Implementasikan integraOffice, Dijamin Terhindar dari Masalah ini!

2023-05-25T14:41:23+07:00

integrasolusi.com Hai Sobat Office! Bagaimana kabarnya? Saya berharap kabar Anda semuanya baik dan selalu dilancarkan pekerjaannya.

Di kesempatan ini, kami akan mencoba mengulas  sekali lagi betapa luar biasanya penerapan aplikasi e-Office terhadap organisasi/instansi. Tentu kalian semua sudah tidak asing kan dengan istilah e-office? Ya betul, dengan menerapkan aplikasi e-Office organisasi anda tak perlu lagi bersusah payah dalam menjalankan aktivitas surat menyurat, karena semua bisa dilakukan melalui smartphone anda masing-masing.

Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap organisasi atau instansi, khususnya instansi pemerintahan seperti kementerian, kantor pemerintahan, atau bahkan instansi pendidikan seperti kampus pasti tidak akan pernah lepas dari menjalankan fungsi surat menyurat dan disposisi.

Aktivitas surat menyurat sebetulnya adalah aktivitas yang sederhana, dalam aktivitasnya kita hanya perlu menyampaikan surat yang masuk atau keluar kepada orang yang dituju. Namun, apabila dilakukan secara terus menerus dengan intensitas yang tinggi, tentu tidak lagi menjadi sederhana dan bahkan menjadi kompleks, karena nantinya akan muncul kendala, seperti adanya keterbatasan waktu, tenaga, dan sumber daya lainnya.

Oleh karena itu  di perlukan sebuah sistem yang dapat menjadikan aktivitas tersebut menjadi lebih mudah, efisien dan efektif. Sistem itu lebih dikenal dengan istilah e-Office. Terkhusus PT Integra Teknologi Solusi sebagai perusahaan IT yang sudah berpengalaman memenuhi kebutuhan informasi dan teknologi di beberapa kementrian dan BUMN, juga mengembangkan sebuah sistem aplikasi  e-Office yang diberi nama integraOffice Persuratan dan Disposisi.

 

Isi Artikel

Masalah apa saja yang dapat teratasi dengan menggunakan IntegraOffice?

Dengan penerapan integraOffice akan memungkinkan anda untuk mengirimkan, menerima, mendisposisi surat dimana pun anda berada. Kali ini saya akan berbagi beberapa masalah yang akan teratasi jika anda menggunakan integraOffice, seperti berikut:

1. Waktu proses surat menyurat yang berjalan begitu lama

Aktivitas surat menyurat yang dilakukan secara manual, biasanya akan cenderung memakan waktu berhari-hari. Dengan menggunakan integraOffice anda hanya perlu tersambung koneksi internet untuk melakukan surat menyurat. Hanya butuh waktu 1-2 menit, sehingga akan jauh lebih  efektif dan efisien.

 

2. Dokumen hilang/rusak

Dokumen surat akan jauh lebih aman, karena akan tersimpan secara digital dan otomatis kedalam sistem integraOffice, apabila anda ingin mencari surat tertentu, anda hanya perlu mengetikkan kata kunci dari surat yang anda cari saja. Ini akan jauh lebih aman dan menjauhkan anda dari berbagai resiko kehilangan dan kerusakan dokumen.

 

3. Kesulitan dalam melakukan tracking surat

Dengan menggunakan integraOffice, proses pelacakan surat akan dengan mudah untuk di deteksi. Bahkan jika dibandingkan dengan cara manual, pelacakan dengan integraOffice akan sangat lebih akurat. Karena anda akan mengetahui sejauh mana progress surat tersebut, apakah sudah didisposisikan, atau sudah di teruskan, bahkan anda bisa tahu apakah sudah dibaca atau tidak oleh yang bersangkutan.

 

4. Adanya orang atau bagian yang lambat dalam merespon surat

IntegraOffice mengupayakan agar anda menjadi lebih responsif dalam menerima surat. Yaitu melalui fitur notifikasi melalui WhatsApp, tentu akan membuat anda lebih aware bahwa anda menerima surat atau disposisi masuk. Karena di zaman sekarang ini hampir semua orang memiliki WhatsApp dan seringkali membukanya diwaktu sela.

Baca juga:  Mengapa Banyak Instansi Selalu Mencari Aplikasi Ini?

 

Nah Sobat Office ! itu hanya beberapa saja masalah yang dapat teratas, namun tentu sja masih banyak lagi masalah-masalah yang dapat terselesaikan dengan penerapan aplikasi integraOffice di instansi anda.

yuk segera hubungi kami untuk berdiskusi lebih lanjut tentang integraOffice persuratan, dan cek juga layanan kami lainnya yang siap membantu menyelesaikan masalah instansi anda !!

Silakan klik di sini untuk menghubungi kami. Tim kami akan siap sedia membantu dan melayani Anda !

 

Terima kasih