Implementasikan ISO 27001, PJB Services Gandeng PT Integra Teknologi Solusi

2023-05-24T09:16:45+07:00

integrasolusi.com- Halo rekan-rekan Sobat Office ! Tentu kalian masih ingat betulkan, bahwa menerapkan standar ISO 27001 dapat membantu perusahaan dalam membangun dan memelihara sistem manajeman keamanan informasi, seperti yg kami sampaikan pada artikel sebelumnya. Suatu perusahaan perlu menerapkan standar ISO 27001 karena dapat menjaga dan memelihara kerahasiaan, inntegritas, dan ketersediaan informasi untuk mengelolah serta mengendalikan risiko keamanan informasi pada organisasi atau perusahaan.

Manfaat dari ISO 27001 adalah untuk memastikan, bahwa perusahaan memiliki kendali yang kuat dan memadai untuk keamanan informasi, menunjukkan tata kelola yang baik dalam penanganan dan pengamanan informasi, dan adanya mekanisme untuk mengukur berhasil atau tidaknya kontrol pengamanan. Manfaat lainnya adalah adanya pengkajian ulang yang independen terkait manajeman keamanan informasi dengan adanya audit setiap tahun. Selain itu, citra perusahaan akan menjadi lebih baik karena sertifikasi dikeluarkan oleh badan sertifikasi yang formal dan bisa menjadikan perusahaan dipercaya oleh mitra ataupun konsumen mereka.

Selain itu ISO 27001 juga bermanfaat untuk membantu perusahaan dalam melakukan perbaikan secara berkelanjutan dalam pengelolahan keamanan informasi, dan meningkatan efektivitas, serta keandalan keamanan informasi.

Salah satu perusahaan yang sudah menerapkan standar ISO 27001 adalah PT PJB Services sebagai  salah satu anak perusahaan dari PT. PJB (Pembangkitan Jawa Bali), yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan lini bisnis dalam memberikan jasa operasi dan pemeliharaan unit pembangkit listrik. Dengan adanya kesadaran akan pentingnya implementasi ISO 27001, PT PJB Services tidak berlama-lama untuk segera mencari partner yang siap membantu mereka dalam menerapkan standar ISO 27001.

Dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, komunikasi dan penyampaian informasi dapat dilakukan nyaris tanpa ada hambatan, dan dapat dilakukan dengan mudah tanpa memperhitungkan jarak dan waktu.

Baca juga:  Pelajaran Mahal Tentang Leadership dari Sosok Komisaris Utama PT Integra Teknologi Solusi

Dengan segala kemudahan yang diberikan oleh perkembangan teknologi informasi secara global  saat ini, membawa dampak yang cukup besar pada masyarakat kita, yang saat ini secara signifikan membawa masyarakat ke dalam suatu era baru, yang sering kita kenal e-civilzation, dimana masyarakat secara luas di buai berbagai kemudahanoleh perkembangan teknologi informasi dalam hal komunikasi dan mengakses data digital tanpa batas.

Karena dengan berbagai kemudahan dalam mengakses data digital yang semakin canggih ini, pastimya akan memunculkan dampak yang sinifikan pada data informasi yang kita miliki. Salah satunya munculnya peluang terhadap kebocoran data informasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, baik itu disengaja atau tudak disengaja. Selain karena pihak lain, kebocoran data yang kita miliki, akibat dari kelalaian kita sendiri, karena lemahnya perangkat teknologi yang kita gunakan.

Oleh karena itu, PT PJB Services perlu merasa perlu melakukan kegiatan antisipasi dengan adanya upaya peningkatan kualitas manajeman keamanan informasi yang tepat untuk melindungi dan mempertahankan data dan informasi yang dimiliki dari upaya atau tindakan-tindakan ilegal dalam mengakses, membocorkan, menyalahgunakan, dan gangguan-gangguan lainnya yang bisa merugikan bagi perusahaan.

Adanya kebutuhan implementasi ISO 27001, PT PJB Services menggandeng PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan IT yang sudah sangat paham dan berpengalaman dalam membantu organisasi untuk mendapatkan sertifikasi ISO 27001,dan telah  didukung oleh tenaga-tenaga yang ahli dan bersertifikat internasional. Sehingga saat ini PT PJB Services sudah mendapatkan sekaligus telah menerapkan standar ISO 27001 bagi perusahaannya.

Nah bagaimana Sobat Office?

Tunggu apalagi !! segera hubungi tim kami untuk bediskusi dan membantu organisasi anda dalam implementasi  dan mendapatkan sertifikasi ISO 27001.

Baca juga:  Ini Dia Tips Kerja Produktif di Era Digital

Langsung saja Klik disini untuk detail informasi ISO 27001 dan layanan IT lainnya dari PT Integra Teknologi Solusi.

Semoga Bermanfaat