Sistem persuratan digital dalam penerapannya juga mendukung terwujudnya paperless office yang mana ini merupakan suatu sistem yang diciptakan untuk mengelola persuratan dan administrasi secara bijak dalam meminimalisir penggunaan kertas dan menggantikannya dengan teknologi yang semakin berkembang.

integraOffice Persuratan – Bicara mengenai surat tidak jauh kaitannya dengan segala kerumitan yang melekat padanya. Betul tidak? Masalah akan semakin kompleks ketika anggaran belanja membengkak untuk membeli keperluan yang berkaitan dengan administrasi dan surat-menyurat. Seperti kertas, pena, stempel, tinta printer, dan masih banyak lagi.

Beberapa problematika lain yang sering terjadi adalah proses persuratan dan disposisi yang memakan waktu berhari-hari, kesulitan dalam melakukan tracking untuk melacak progres surat dan disposisi, serta risiko kehilangan dan kerusakan surat yang tinggi. Jadi semakin rumit bukan dengan banyaknya problematika tersebut?

Nah, solusi yang paling ampuh untuk mengatasi masalah persuratan ini adalah merubah sistemnya. Bagaimana maksudnya? Yap, kamu perlu merubah sistem persuratan yang konvensional tadi ke sistem persuratan digital. Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan IntegraOffice Persuratan Klik Disini !

Menggunakan teknologi IntegraOffice Persuratan membuat sistem persuratan kamu yang rumit menjadi begitu mudah. Problematika anggaran belanja yang membengkak untuk kebutuhan surat tidak lagi terjadi karena semuanya dilakukan secara elektronik atau daring. Problematika-problematika lain sebagaimana yang telah disebutkan juga dapat teratasi dengan mudah, loh.

Semua proses persuratan dilakukan secara online sehingga dapat menghemat waktu. Proses disposisi pun bisa dilakukan hanya dengan dalam genggaman tangan yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun. Dengan IntegraOffice Persuratan, surat mudah untuk dilacak dan juga bisa diketahui statusnya. Artinya sistem ini jelas dan realtime.

Perbedaan persuratan manual dan otomatis yang sangat mencolok adalah sebagai berikut:

  1. Jika surat manual dilakukan membutuhkan waktu lebih lama; proses persuratan otomatis dilakukan secara online sehingga mengirit waktu.
  2. Risiko kehilangan dan kerusakan pada surat manual tergolong tinggi sedangkan surat dalam bentuk digital data tersimpan secara aman dalam cloud system.
  3. Surat manual memiliki risiko penomoran surat ganda sedangkan surat digital memiliki sistem penomoran otomatis sehingga tidak akan terjadi penomoran ganda.
  4. Pada persuratan manual kerap terjadi pemalsuan sedangkan pada sistem digital terdapat hak akses khusus pada aplikasi sehingga tidak semua orang bisa mengaksesnya.
  5. Anggaran harus disiapkan jika kamu  menggunakan  surat manual. Hal ini untuk kebutuhan membeli kertas dan lain-lain. Sedangkan pada persuratan digital kamu hanya cukup dengan aplikasi sehingga lebih hemat dan ekonomis.

IntegraOffice Persuratan patut untuk dipilih karena pelacakan surat dapat dilakukan 24 jam non stop. IntegraOffice Persuratan  juga tersedia dalam versi web, android, dan IOS sehingga kapan  saja dan di mana saja kamu dapat dengan mudah mengaksesnya.

Apakah kamu masih bingung jika ingin melakukan tanda tangan pada persuratan digital? Tidak perlu khawatir, sebab sistem persuratan digital ini siap berintegrasi dengan tanda tangan elektronik. Kamu juga dapat melakukan quick login melalui notifikasi yang dikirimkan melalui WhatsApp.

Banyak perusahaan  maupun yang telah mempercayai IntegraOffice Persuratan  sebagai solusi dari masalah persuratan mereka. Seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,PT SIER Surabaya, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jakarta, dan masih banyak lagi.

Sistem persuratan digital dalam persuratan dan administrasi saat ini sangat penting untuk digunakan di berbagai kota maupun kantor. Hal ini perlu untuk dilakukan mengingat segala hal sudah dapat diatasi secara praktis dan otomatis. Sistem persuratan digital dalam penerapannya juga mendukung terwujudnya paperless office yang mana ini merupakan suatu sistem yang diciptakan untuk mengelola persuratan dan administrasi secara bijak dalam meminimalisir penggunaan kertas dan menggantikannya dengan teknologi yang semakin berkembang.

Sudah tak perlu ragu lagi sobat office, zaman era industri 4.0 beralih ke dunia digital. Tentunya persuratan saat ini juga beralih ke digital, integraOffice Persuratan sebagai solusinya.
Silahkan hubungi tim E-Office kami Klik Disini !