Saat ini kita semua sedang berada di era yang serba elektronik dan digital. Dimana saat ini banyak ditemui berbagai macam aplikasi yang bisa dengan mudah kita manfaatkan untuk membantu aktivitas pekerjaan kita sehari-hari. Salah satunya adalah Aplikasi Persuratan Elektronik atau biasa kita kenal dengan E-Office.

Seperti yang kita tahu, aplikasi E-Office merupakan suatu sistem yang dibuat untuk membantu memaksimalkan pengelolaan data dan informasi surat-menyurat dan disposisi bagi kebutuhan internal instansi/perusahaan. Dan diharapkan dengan E-Office pengelolaan administrasi menjadi lebih baik dan memudahkan pekerjaan, selain itu adanya aplikasi Eoffice ini juga mendukung gerakan paperless dimana dapat mengurangi penggunaan kertas dalam hal surat-menyurat di kantor.

Seiring kemajuan teknologi, pengembangan aplikasi E-Office ini semakin lama semakin maju dan semakin mudah dalam implementasinya. Kalau dulunya kita harus bersusah payah untuk membangun aplikasi  dan menyediakan infrastruktur IT nya, sekarang ini cukup dengan memanfaatkan layanan SaaS E-Office yang banyak disediakan oleh vendor-vendor layanan. 

 

Apa itu layanan SaaS?

Layanan  SaaS (Software as a Service) merupakan suatu layanan perangkat lunak berbasis Cloud Computing yang menyediakan aplikasi siap pakai kepada penggunanya melalui jaringan internet, sehingga pengguna tidak perlu repot dalam instalasi server sendiri  dan membuat aplikasi sendiri. Layanan ini modelnya layanan bulanan yang hanya membutuhkan pengguna untuk berlangganan dalam waktu tertentu.

 

SaaS E-Office dan Keuntungan Menggunakannya 

SaaS E-Office sendiri sebenarnya adalah sama seperti aplikasi-aplikasi lainnya, namun dalam model implementasi aplikasi SaaS EOffice , pengguna hanya perlu memanfaatkan layanan cloud system yang disediakan oleh vendor dengan model langganan dalam waktu tertentu, dimana aplikasi E-Office nya sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di instansi kita. 

 

Bagi Anda yang tidak terlalu menguasai IT dan tidak mau repot dengan hal-hal teknis seputar software dan membuat aplikasi e-Office sendiri , layanan ini boleh dipertimbangkan. Berikut adalah keuntungan menggunakan layanan SaaS E-Office, antara lain : 

 

  1. Biaya lebih murah : Seperti yang telah disampaikan diatas, layanan SaaS E-Office  dapat menghemat pengeluaran, karena Anda tidak perlu membeli server, apabila terjadi  kendala dalam penggunaannya, bisa langsung menghubungi penyedia layanan
  2. Akses lebih mudah : Para pengguna dapat mengakses secara real time,  dimanapun dan kapanpun berada, asal ada koneksi internet.
  3. Integrasi lebih mudan : Banyak penyedia SaaS E-Office juga menawarkan kustomisasi layanan guna memenuhi kebutuhan pengguna yang lebih spesifik. Atau dengan kata lain, bisa menyesuaikan kebutuhan pengguna.
  4. Lebih efektif dan efisien.  Yang pasti dengan SaaS E-Office, pengelolaan surat-menyurat  akan jauh lebih efektif dan efisien, karena semua dapat diakses langsung dengan mudah, baik melalui aplikasi web atau aplikasi mobile ( sesuai dengan penyedia jasanya
  5. Mudah dan lebih fleksibel : SaaS EOffice ini, pengguna tidak perlu repot untuk melakukan dengan hal-hal teknis IT, karena semua sudah disediakan oleh penyedia layanan. Dan dengan SaaS E-Office  ini memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar bagi Anda dalam hal pilihan teknologi. Anda bisa memilih aplikasi yang ingin digunakan dan Anda bisa menghentikan penggunaan apabila sudah tidak dibutuhkan lagi.

 

 Nah itulah beberapa keuntungan apabila kantor Anda mengimplementasikan SaaS E-Office dalam manajemen surat-menyurat dan disposisinya..

 

Untuk memudahkan Anda dalam mengelola persuratan secara efektif dan efisien, integraOffice Persuratan hadir sebagai salah satu penyedia jasa layanan SaaS EOffice dengan berbagai pilihan layanan yang sesuai dengan kebutuhan instansi Anda.

 

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan layanan SaaS EOffice, apa lagi yang Anda tunggu? Klik Disini atau Segera hubungi kami unuk berdiskusi secara Free !