Ini Solusi Untuk Pengelolaan Dokumen Jadi Lebih Mudah di Kantor Anda

2023-05-23T19:32:29+07:00

integrasolusi.comSeperti yang kita ketahui bersama, organisasi/perusahaan apapun, dari organisasi kecil samapai dengan organisasi/perusahaan besar. Akan selalu berhubungan dan bersentuhan dengan surat atau dokumen-dokumen kerja sebagai salah satu alat komunikasi serta perekaman aktivitas kerja atau bisnis sehari-harinya.  Dan seiring dengan waktu yang terus berjalan, semakin hari semakin meningkat pula aktivitas surat dan dokumennya., dari surat dan dokumen yang awalnya hanya puluhan hingga bisa menjadi ratusan dan bahkan ribuan surat/dokumen, tentunya akan ada waktu dengan intensitasnya yang semakin tinggi surat/dokumennya, pastinya harus segera dilakukan pengelolaannya secara cepat dan tepat oleh organisasi/perusahaan.

Karena dengan pengelolaan dokumen dan surat secara baik dan tepat, perusahaan akan tetap bisa beraktivitas tanpa harus terhambat hanya karena masalah urusan suratdokumen. Ya bisa dibayangkan sebuah organisasi/perusahaan dengan intensitas surat/dokumennya tinggi tanpa pengelolaan yang baik, tentunya akan berdampak buruk bagi organisasi/perusahaan itu sendiri, misalnya masalah keamanan dan kerahasiaan dokumen yang tidak terjamin, banyaknya surat/dokumen yang rusak dan bahkan rusak, masalah tracking dan pencarian surat/dokumen yang ribet dan memakan waktu yang lama serta terjadinya over budget organisasi/perusahaan hanya mengurusi surat/dokumen saja. Dan tentu saja masalah-masalah tersebut akan membuat produktivitas organisasi/perusahaan menurun.

Apa solusinya ?

Dengan perkembangan teknologi informasi sekarang ini, tentunya sangat mudah organisasi/perusahaan untuk mendapatkan soiusinya. Yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi itu sendiri , dengan membuat sebuah sistem aplikasi pengelolaan surat dan dokumen secara digital. Yaitu aplikasi e-Office Persuratan dan aplikasi Document Management System (DMS),kedua aplikasi digital tersebut, bisa dikembangkan oleh organisasi/perusahaan melalui Divisi IT nya, atau bisa juga melalui Kerjasama dengan vendor/penyedia jasa aplikasi IT.

Bagi organisasi/perusahaan yang tidak ingin ribet dalam proses pembuatan dan pengembangan aplikasi IT, tentunya akan memilih cara kedua yaitu dengan memanfaatkan dan bekerja sama dengan vendor penyedia jasa aplikasi IT. Mengapa? Karena dengan  bekerja sama dengan vendor IT, perusahaan akan bisa fokus ke hal lainnya demi mendukung visi misi organisasi/perusahaan, selain itu tentunya karena masalah budget. Untuk masalah budget, organisasi/perusahaan bisa mencari apliikasi e-Office dan aplikasi Document Management System (DMS) yang sesuai dengan budget dan kebutuhannya, tanpa perlu repot-repot memikirkan anggarannya dari awal sampai akhir apabila  aplikasinya dikembangkan sendiri.

Baca juga:  Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Tata Kelola Persuratan dengan Aplikasi E-Surat

Untuk itu, PT integra Teknologi Solusi (ITS) sebagai salah satu perusahaan IT  yang banyak pengalaman dan kompeten di bidang solusi IT yang inovatif terkait aplikasi e-Office Persuratan dan aplikasi Document Management System (DMS) dan sudah teruji dengan membantu kebutuhan serta solusi IT di beberapa kementrian, BUMN, Pemerintahan, Universitas dan Swasta, menghadirkan aplikasi integraOffice Persuratan dan aplikasi integraOffice Document Management System (DMS). Yang sangat membantu organisasi/perusahaan dalam mengatur dan mengelola alur surat-menyurat dan disposisi serta mengelola dokumen secara cepat, tepat, efektif dan efisien.

Bagaiamana masih ragu untuk pengelolaan surat dan dokumen Anda secara digital? Sekarang saatnya organisasi/perusahaan Anda bertransformasi ke arah digital. Tunggu apa lagi, segera hubungi kami untuk informasi detailnya.