Inovasi E Office dalam Meningkatkan Efisiensi Proses Persuratan

2023-05-23T14:29:27+07:00 December 1st, 2022|Categories: Persuratan|Tags: , |

integrasolusi.com – Kecanggihan teknologi memunculkan banyak inovasi yang memberi berbagai manfaat. Salah satunya adalah inovasi e office yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas aktivitas surat-menyurat. Pemanfaatan inovasi ini, bisa memberi banyak keuntungan bagi sebuah organisasi. 

Perlu Anda ketahui, sistem persuratan konvensional kerap menimbulkan berbagai permasalahan. Beberapa permasalahan tersebut di antaranya adalah: 

  • Kesulitan dalam memonitor disposisi surat
  • Proses penyimpanan arsip surat yang terlalu rumit
  • Cara pencarian dokumen yang sulit
  • Miskomunikasi dan miskoordinasi

 

Kelebihan Inovasi E Office dalam Menyelesaikan Permasalahan Surat-menyurat

Semua permasalahan yang berkaitan dengan aktivitas surat-menyurat, bisa Anda atasi dengan menggunakan inovasi berupa aplikasi pembuat surat. Anda pun bisa menemukannya dalam layanan integraOffice Persuratan dan integraOffice PersuratanLite dari PT Integra Solusi. Produk karya anak bangsa ini menawarkan berbagai kelebihan, seperti: 

1. Monitoring Disposisi Surat Secara Real Time

Kelebihan pertama dari inovasi e office berkaitan dengan upaya memonitor disposisi surat masuk dan surat keluar. Anda tak perlu lagi melakukannya secara manual. Sebagai gantinya, proses monitoring secara real time tersebut dapat Anda lakukan secara praktis cukup dengan memanfaatkan perangkat komputer maupun smartphone

2. Sistem Penyimpanan dan Pencarian yang Praktis

Setiap berkas dan surat yang Anda buat serta kirim menggunakan aplikasi pembuat surat, bisa disimpan dengan gampang. Tak perlu ruang khusus, karena berupa dokumen digital. Proses pencarian dokumen pun jadi lebih gampang. 

3. Disposisi Surat dari Mana Saja

Atasan bisa memerintahkan proses disposisi surat dari mana saja. Tak harus di kantor, tetapi bisa pula Anda lakukan ketika berada di luar kantor.  Apalagi, saat ini sudah ada produk inovasi e office seperti integraOffice Persuratan yang sudah terintegrasi tanda tangan elektronik.  

Baca juga:  Komunikasi : Unsur Penting Ketika Anda Harus Work From Home

4. Jaminan Sistem Keamanan Data

Keamanan berkas dan surat penting terjamin. Anda tak perlu khawatir data-data tersebut jatuh ke tangan pihak-pihak yang tak berkepentingan. 

5. Hemat Anggaran

Manfaat yang tak kalah penting berkaitan dengan anggaran. Aplikasi pembuat surat menggunakan sistem paperless. Jadi, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk biaya pembelian tinta serta kertas. 

 

Nah, itulah 5 manfaat utama yang bisa Anda peroleh dengan pemanfaatan inovasi canggih berupa aplikasi pembuat surat. Anda pun bisa mendapatkan beragam manfaat tersebut dengan mulai menggunakan layanan integraOffice Persuratan dari PT Integra Solusi.