integraOffice Absensi : Absensi Mobile Kekinian Dengan Fitur GPS Akurat

2023-05-24T08:50:42+07:00

integrasolusi.com – Absensi atau pencatatan kehadiran merupakan salah satu unsur penting yang menunjang produktivitas karyawan dan sangat berpengaruh pula pada sistem penggajian karyawan pada suatu organisasi/perusahaan. Selain itu absensi karyawan juga dapat dilakukan untuk mengukur tingkat kedisiplinan karyawan dalam rutinitas bekerjanya yang sangat berpengaruh pula pada aktivitas dan proses bisnis yang sedang berjalan pada sebuah organisasi/perusahaan.

Bagaimana jadinya apabila absensi pada organisasi/perusahaan sering tidak akurat, tentunya akan berdampak pada produktivitas, performa karyawan sampai dengan sistem penggajian yang tidak sesuai pula, ujung-ujungnya akan juga berpengaruh pada jalannya organisasi/perusahaan itu sendiri. Ketidak akuratan dalam hal pencatatan absensi, bisa jadi karena adanya human error, sebab pencatatan absensi masih menggunakan cara manual, bisa juga karena adanya kecurangan yang tidak dapat terpantau oleh pihak HRD perusahaan sebagai unit yang berkaitan langsung dengan pencatatan absensi. Dan hal-hal itulah yang sangat dihindari oleh organisasi/perusahaan agar kinerja dan produktivitas perusahaan tetap terjaga.

Sebenarnya ada banyak sistem pencatatan absensi yang bisa digunakan oleh perusahaan, namun seiring denga perkembangan teknologi informasi yang semakin maju dari hari ke hari, perusahaan harusnya sudah bisa melakukan transformasi proses bisnis ke arah digital, salah satunya adalah menggunakan absensi online berbasis digital dan mobile application. Penggunaan absensi online dan absensi mobile sekarang ini menjadi tren tersendiri bagi perusahaan yang suka dengan kemudahan tanpa harus mengorbankan produktivitas kerja karyawannya.

Banyak sekali keuntungan yang didapatkan bagi perusahaan maupun bagi karyawan apabila mengimplementasikan sistem absensi online dan mobile, karena dengan model sistem absensi online dan mobile sangat mendukung bagi karyawan yang mempunyai mobilitas tinggi, yang sering berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Baca juga:  Yakin? Cara Absen Anda Sudah Sesuai Protokol Kesehatan?

Untuk itu PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan yang berpengalaman dalam menberikan solusi inovatif terkait teknologi informasim menghadirkan sistem absensi berbasis online digital dan mobile, yaitu aplikasi integraOffice Absensi atau dikenal dengan iOA. Aplikasi absensi online mobile ini sudah dibekali dengan fitur Global Positioning System (GPS) yang akurat dalam pemindaian lokasi karyawan saat melakukan check-in pada saat absensi.

Dengan menggunakan integraOffice Absensi yang diengkapi dengan fitur GPS imi, terbukti bisa meningkatkan produktivitas karyawan, karena karyawan dapat melakukan absen dimana saja, dehgan titik koordinat lokasi yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Apalagi saat kondisi pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan karyawan untuk bekerja dari rumah (WFH) atau saat menyambut era New Normal dengan berbagai kebijakan protokol kesehatannya yang ketat,  integraOffice Absensi (iOA) sangat cocok dijadikan solusi permasalahan absensi karyawan, karena absensinya bisa dilakukan secara mobile dari smartphone masing-masing penggunanya tanpa harus datang ke kantor untuk absensi.

Selain itu dilengkapi dengan fitur GPS, integraOffice Absensi juga terdapat GPS Tracking dan Face Recognition, yang memungkinkan pihak HRD perusahaan memantau pergerakan karyawannya saat bekerja dan dapat memastikan apakah benar-benar karyawan yang bersangkutan yang melakukan absensinya.

Dengan adanya fitur-fitur yang telah dijelaskan pada uraian di atas, tentunya aplikasi integraOffice Absensi (iOA) merupakan aplikasi absensi mobile kekinian dengan fitur GPS yang akurat yang cocok bagi perusahaan yang suka dengan kemudahan dari inovasi teknologi informasi.

Tertarik untuk informasi detailnya?

Silakan kontak kami

Terima kasih