integraOffice Absensi Saat ini semua organisasi yang beroperasi dituntut harus memenuhi protocol kesehatan yang berlaku. Hal ini didasarkan pada masih tingginya angka pertumbuhan Covid-19 di Indonesia, kondisi inilah yang disebut dengan new normal. berbagai kebijakan yang bermunculan mau tidak mau memaksa perusahaan untuk menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku. Sebut saja kebijakan seperti kerja dari rumah atau yang lebih kita kenal dengan istilah WFH (work from home), ada juga anjuran seperti social distancing dimana tidak boleh adanya kerumunan dan masih banyak kebijakan-kebijakan yang lain yang tujuannya sama yaitu untuk menekan angka pertumbuhan Covid-19 di Indonesia. salah satu yang bagian dari pola kerja yang terkena dampak adalah aspek absensi karyawannya.

Di era new normal ini cara absen secara manual sudah banyak ditinggalkan. saat ini sebagian besar organisasi atau perusahaan menerapkan sistem absensi dengan berbagai macam cara, ada yang menggunakan mesin check clock, ada yang menggunakan sidik jari (fingerprint), dan berbagai macam model lainnya. Namun di masa pandemi ini cara-cara tersebut dinilai tidak lagi sesuai dengan kondisi yang ada, karena menimbulkan berbagai keterbatasan dan masalah.

Seperti memicu timbulnya antrian dalam absen yang menyebabkan kerumunan, belum lagi kerika perusahaan menerapkan kerjad dari rumah (WFH), , tentunya beberapa model cara absensi tersebut dinilai tidak tepat dengan kondisi saat ini. Karena bisa bertentangan dengan kebijakan yang ada untuk melarang adanya kerumunan, sistem kerja dari rumah dan lain-lain. Sehingga dibutuhkannya model absensi dengan cara baru guna memudahkan perusahaan dan karyawannya dalam melakukan absen, dan tidak hanya sekedar absen tapi juga memberikan berbagai fasilitas kemudahan untuk melakukan pemantauan dan perekapan data yang dibutuhkan biasanya oleh dapartemen SDM.

Pada kesempatan artkel ini Anda tak perlu khawatir, karena kami akan berbagi solusi atas permasalahan tersebut melalui integraOffice Absensi. integraOffice Absensi merupakan aplikasi absensi secara online dimana penggunanya bisa melakukan absen dengan mudah dimanapun dia berada melalui smartphone masing-masing. Dimasa pandemi seperti saat  ini pengguna integraOffice Absensi hanya cukup melakukan selfie melalui gadgetnya untuk bisa melakukan absen

Dimana aplikasi ini telah menggunakan teknologi face recognition dan juga dilengkapi teknologi GPS, dimana lokasi dari masing-masing karyawan akan dengan mudah terpantau oleh manajemen perusahaan. Jadi meskipun WFH  pihak manajemen tetap bisa memantau lokasi karyawan tersebut ditambah dengan adanya fitur ganti status aktivitas  yang menunjukan karyawan tersebut  apakah sedang bekerja, istirahat, atau melakukan hal lain.

Pihak manajemen juga tak perlu lagi bersusah payah untuk melakukan perekapan data secara manual karena integraOffice Absensi akan langsung  terintegrasi denga sistem yang  sudah dibangun di perusahaan, artinya perekapan data akan dilakukan secara otomatis oleh sistem.

Singkatnya, walaupun kedepannya kondisi new normal ini akan berakhir, konsep dari integraOffice Absensi ini juga masih sangat relevan dan membantu perusahaan dalam mengelolah data absensi karyawannya dengan mudah. Tentunya masih banyak lagi fitur dan manfaat lainnya yang sudah kami kupas secara detail di artikel kami lainnya.

penasaran dengan cara kerja integraOffice Absensi lebih lanjut ??

segera hubungi kami untuk mengetahui informasi selengkapnya !!