integrasolusi.com – Apakah Anda masih menggunakan Microsoft Word atau proses manual lainnya untuk membuat surat, baik itu untuk rekan kerja, pelanggan, atau investor? Jangan lagi, deh! Tinggalkan proses persuratan manual karena Anda mengotomatiskan proses pembuatan, distribusi, dan pengarsipan dokumen Anda dengan alur kerja yang disesuaikan agar selaras dengan persyaratan dari setiap sistem bisnis Anda.

Bagaimana cara mewujudkannya? Anda bisa beralih ke aplikasi pembuat surat mulai dari sekarang untuk memudahkan pembuatan, pengeditan, dan transfer surat bisnis atau pribadi antar rekan kerja dengan profesional dan sesuai standar. Salah satu aplikasi yang bisa Anda andalkan adalah integraOffice yang menawarkan banyak fitur dan keunggulan dalam proses persuratan. Mau tahu gambaran mengenai aplikasi ini? Yuk, simak!

Mengapa Anda Perlu Aplikasi Pembuat Surat Digital?

Hampir semua instansi atau perusahaan membutuhkan komunikasi melalui persuratan dan penandatanganan dokumen. Bahkan, untuk beberapa bisnis seperti asuransi dan pinjaman, surat adalah inti dari proses bisnis. Sementara itu, dalam jenis bisnis atau instansi lain, surat juga memegang peran penting, seperti:

  • Tim SDM identik dengan surat penawaran, surat bonus, surat penunjukan, dan dokumen karyawan lainnya.
  • Untuk instansi/lembaga keuangan, surat memainkan peran penting dalam arus kas, sebagai pengingat, analisis posisi keuangan, dan lain-lain.
  • Penyedia layanan kesehatan identik dengan membuat surat penagihan, surat suplemen medis, surat dokter, dan semacamnya.
  • Tim marketing secara otomatis memasukkan penawaran up-sell dan cross-sell yang dipersonalisasi dalam surat.

Poin-poin di atas hanya menyebutkan sebagian dan masih banyak lagi bidang perusahaan atau instansi yang membutuhkan persuratan untuk kelangsungan bisnis/lembaga mereka. Jadi, menggunakan metode persuratan dan tanda tangan manual sudah pasti akan membuat alur kerja jadi tidak efisien. 

Belum lagi cara manual akan menghabiskan lebih banyak biaya seperti biaya pencetakan, pengadaan tinta, kertas, printer, mesin fotokopi, ruang arsip, dan banyak lagi. Selain tidak efisien biaya, cara ini juga membuang-buang waktu dan tenaga. Nah, masih ragu untuk move on ke aplikasi pembuat surat digital?

 

Keunggulan Menggunakan Aplikasi Pembuat Surat dan Tanda Tangan Otomatis dari integraOffice

integraOffice adalah aplikasi pembuat surat sederhana namun canggih untuk membuat berbagai jenis surat secara profesional. Aplikasi ini secara otomatis memformat surat Anda berdasarkan pemformatan standar industri atau lembaga. Jika Anda tertarik mengalihkan instansi atau perusahaan ke aplikasi persuratan, integraOffice adalah solusinya, karena:

  • Menyediakan banyak pilihan template surat gratis untuk membantu Anda menghasilkan surat secara instan.
  • Terbukti berpengalaman di bidang pengembangan e-office.
  • Penyimpanan berbasis cloud/SaaS untuk mengarsipkan dokumen.
  • Mudah digunakan di aplikasi iOS maupun Android.
  • Membantu Anda membuat dan mengotomatiskan alur kerja berulang untuk merampingkan proses persuratan.
  • Tidak perlu repot lagi menandatangani lusinan surat pernyataan, formulir, surat kontrak, atau dokumen lainnya karena sudah didukung fitur tanda tangan QR code.
  • Mempermudah integrasi dan pengklasifikasian surat.
  • Buat alur kerja jadi otomatis, mulus, dan lebih sederhana.
  • Fitur keamanannya melindungi dokumen-dokumen penting.
  • Meningkatkan produktivitas karyawan dan kualitas pelayanan.

Ternyata, ada banyak keunggulan yang bisa Anda manfaatkan dengan menggunakan aplikasi pembuat surat dan tanda tangan otomatis QR Code dari integraOffice. Apakah Anda tertarik? Silakan hubungi tim kami untuk informasi lebih lanjut, ya!