pasarwa.id Jualan online atau online shop sekarang ini lagi banyak menjamur di berbagai kota di negara ini, mulai dari kota-kota besar sampai dengan ke kota-kota kecil, karena dengan jualan secara online,sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tenaga dalam menggunakannya (kecuali kalau ada anggaran untuk iklan, dll), hanya cukup bermodalkan smartphone dan tentunya kuota atau koneksi internet. Banyak industri rumahan maupun penjual besar ataupun hanya penjual sampingan memanfaatkan jualaan melalui online, baik melalui marketplace yang sekarang ini banyak pilihannya, ataupun melalui media sosial yang ada saat ini, seperti, Facebook, Instagram, Line, Telegram, WhatsApp, dll

Jualan online melalui marketplace dan media sosial saat ini memang lagi naik daun, seiring dengan adanya pandemic COVID-19 dengan berbagai pembatasan yang ada disertai penerapan protokol Kesehatan yang ketat, tentunya akan membuat konsumen akan lebih memilih berbelanja secara daring/online daripada harus keluar rumah hanya untuk membeli beberapa keperluan saja. Dan sampai  sekarang para penggiat online shop juga sudah mulai banyak memasarkan produknya dan mengenalkan produknya melalui media sosial yang mereka miliki, baik media sosial pribadi ataupun media sosial toko online. Ya karena memang cukup mudah, kita tinggal bikin akun media sosialnya, kita sebarkan informasinya dan kita tunggu hasilnya, apakah ada yang order atau tidak. Terlepas dari berbagai kemudahan yang diberikan, pastinya ada kendala saat berjualan secara online.

Misalnya dengan menggunakan media sosial Instagram, pembeli memang akan dimanjakan dengan tampilan Feed Instagram yang bagus-bagus, namun saat mau order harus kontak dulu ke nomor penjualnya, belum lagi nantinya penjual akan direpotkan dengan  berbagai pertanyaan yang sama dan tentunya direpotkan pula dengan rekap orderannya. Sama halnya kita jualan online via WhatsApp, yang tentunya hal yang sama akan dialami oleh pembeli dan penjualpun akan direpotkan dengan hal yang sama.  Nah untuk itu kini hadir terobosan baru sebagai solusi permasalahan yang ada ketika kita jualan secara online, kini hadir pasarWA sebagai salah satu media jual-beli secara online, yang memungkinkan penjual hanya cukup menggunakan nomor WhatsApp saja, sudah memiliki katalog toko online nya sendiri.

Apa saja kemudahan jualan online dengan menggunakan pasarWA, diantaranya adalah :

  • Cukup modal smartphone, nomor WhatsApp yang aktif dan koneksi internet
  • Penjual cukuo share link toko pasarWA nya
  • Calon pembeli tinggal pilih produk yang diminati di katalog toko pasarWA nya dan kemudian order
  • Format pesanan dari pembeli akan langsung terhubung ke nomor WhatsApp penjual
  • Penjual tinggal proses pesanan dan chat dengan pembeli secara langsung tentang orderannya

Cukup mudah bukan! sekarang penjual tidak perlu kirim-kirim gambar ke calon pembeli, hanya perlu share link toko pasarWA nya saja, pembeli cukup melihat produk dan katagori produk di link toko pasarWA. Unutuk nenasarkan produknya penjual cukup share link toko pasarWA, dan link pasarWA dapat dishare oleh siapa saja dan kapanpun, baik itu pembeli ataupun penjual sendiri, semakin banyak dan luas jangkauan share link toko pasarWA nya, semakin besar pula peluang konsumen mengenal produk dan tokonya, yang pastinya semakin besar pula peluang omset produk kita naik.

Tertarik menggunakannya?

silakan klik disini atau kunjungi pasarwa.id