Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang Gunakan Aplikasi E-Office, Ini Keuntungannya!

2023-05-10T11:38:15+07:00 May 25th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: , , |

integrasolusi.com – Bukan rahasia lagi kalau kehadiran aplikasi persuratan sudah digunakan di berbagai jenis dan ukuran organisasi. Tidak hanya lembaga pemerintah, lembaga pendidikan maupun perkantoran, aplikasi ini juga telah menjadi bagian dari aktivitas operasional Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang. Seperti apa penerapannya?

Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang dan Implementasi Aplikasi Persuratan

Kawasan Industri Wijayakusuma merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang penjualan kavling industri dan persewaan BPSP. Perusahaan yang juga dikenal sebagai KIW ini adalah satu-satunya kawasan industri di Jawa Tengah yang sudah punya instalasi pengolahan limbah terpadu.

KIW menyediakan lebih dari 250 hektar lahan industri siap bangun, siap pakai dan bebas banjir bagi perusahaan mana saja yang ingin beroperasi di kawasan ini. Selain itu, masih ada bangunan pabrik siap pakai seluas 61.878 meter persegi yang bisa digunakan untuk pabrik atau pergudangan. Dengan dukungan fasilitas dan infrastruktur, KIW membutuhkan sistem persuratan yang mumpuni agar berbagai proses dalam perusahaan dapat dilakukan dengan lebih efisien.

 

Baca juga: Strategi PT Kawasan Industri Wijaya Kusuma dalam Mengelola Sistem Persuratan

 

Apa Saja Manfaat Penggunaan E-Office KIW

Berbagai instansi, organisasi maupun perusahaan dengan bermacam skala sudah memperoleh manfaat dari penggunaan aplikasi persuratan. Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang juga merasakan sejumlah manfaat antara lain:

  • Pengelolaan surat bisa dilakukan secara digital dengan lebih praktis. Risiko surat hilang, rusak dan tidak bisa ditemukan akan lebih kecil. Proses pelacakan atau tracking surat juga semakin mudah dilakukan
  • Disposisi surat dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Dengan cakupan bisnis yang luas, Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang membutuhkan sistem yang mumpuni untuk memudahkan proses administrasi persuratan. Kehadiran aplikasi e-office bisa menyederhanakan tugas ini dengan memudahkan proses disposisi
  • Menghemat biaya. Bagi sebuah perusahaan, penting untuk bisa mengefisienkan biaya demi keuntungan yang lebih optimal. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi e-office. Adanya aplikasi akan memudahkan proses pengiriman dan penerimaan surat dalam perusahaan tanpa harus mengeluarkan biaya cetak dan kirim yang tidak sedikit.
Baca juga:  Apa Saja Urutan Administrasi Surat Masuk dan Keluar?

Itu dia beberapa keuntungan yang dirasakan oleh Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang setelah menggunakan aplikasi E-Office KIW. Tertarik untuk merasakan keuntungan yang sama? Hubungi PT Integra Teknologi Solusi sekarang juga!