Kelola Invoice, Dokumen Tagihan, Surat PO Ekspor Impor, dll Dengan Online Approval System

2024-01-04T11:05:14+07:00 July 27th, 2023|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Dalam membangun bisnis yang kuat, mengotomatiskan aktivitas bisnis adalah kuncinya. Aktivitas bisnis seperti persetujuan anggaran, menegosiasikan sebuah transaksi, dan masih banyak lagi harus bisa dilakukan dengan cepat dan akurat karena dalam bisnis, setiap detik sangat berharga.

Jadi, bagaimana Anda bisa mulai mengoptimalkan dokumen Anda? Menggunakan software online approval system menjadi solusi yang bijak. Apa itu online approval system dan apa saja keunggulannya?

Pengertian Online Approval System

Online approval system atau sistem persetujuan online adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda mendapatkan review dan persetujuan secara otomatis. Sistem ini mempersingkat proses penerusan dokumen ke pimpinan yang akan meninjau dan menyetujui atau menolak dokumen yang diajukan user.

Melalui sistem ini, seluruh proses mulai dari awal surat dibuat, dikirim, hingga mendapatkan respons, tersimpan dan tercacat dengan sangat terstruktur dan sistematis. Selain itu, log aktivitas mencakup tanggal, waktu, nama user, hingga approver terdokumentasi dengan baik.

Baca juga:  Pengertian dan Proses Aplikasi Approval Online

Keunggulan Sistem Persetujuan Online

Mengapa perusahaan atau organisasi Anda membutuhkan sistem ini? Berikut ini beberapa manfaatnya:

Lebih terkontrol

Mulai dari user mengirimkan dokumen persetujuan, merevisi, hingga dokumen disetujui atau ditolak, pimpinan maupun user bisa mengetahui dan memantau dengan lebih mudah.

Efisien

Karena proses persetujuan dilakukan secara online, tentunya akan lebih hemat waktu.

Mudah

Semua pengguna yang terlibat dalam alur persetujuan akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan. Sehingga, proses pengajuan, revisi, hingga persetujuan jadi jauh lebih mudah.

Baca juga:  Berikut Tahapan Flow Dokumen Atau Alur Persetujuan Dokumen

Jenis Dokumen yang Bisa Digunakan Dalam Sistem Persetujuan Online

Ada cukup banyak jenis dokumen yang bisa dikelola melalui sistem online ini. Beberapa di antaranya adalah dokumen invoice, surat dokter, dokumen tagihan, surat permohonan, surat PO ekspor impor, dll.

Selain dokumen-dokumen di atas, sistem ini juga bisa digunakan untuk laporan keuangan, surat perjanjian kerja sama, surat penawaran, laporan proyek, dll.

Itu tadi penjelasan mengenai apa itu online approval system. Apabila kantor Anda membutuhkan sistem serupa, segara konsultasikan kebutuhan TI bisnis Anda bersama kami. inOffice menawarkan banyak solusi untuk tata kelola kantor, seperti e-Office, IT Audit, IT Training, IT Consulting, dan masih banyak lagi.