integraOffice – Di zaman sekarang dimana perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat, tuntutan akan merubah proses kerja yang lebih efektif dan efisien semakin meningkat. Apalagi dengan adanya  pandemi COVID-19 ini, telah banyak perusahaan yang dituntut untuk segera beradaptasi jika ingin survive dalam persaingan, tentunya adaptasi untuk bertransformasi digitalisasi bisnis. salah satu aspek yang harus dirubah adalah pola absensi karyawan. Saat ini sudah bukan zamannya lagi absen karyawan dengan cara manual, dimana menuliskan nama di atas kertas yang kemudian dilanjut dengan tanda tangan, jangankan lagi cara manual, absen semi digital seperti menggunakan fingerprint, atau mesin Check Clock pun saat ini sudah banyak ditinggalkan karena implementasinya yang tidak sanggup memenuhi tuntutan zaman di era revolusi industri 4.0. Sehingga memang  diperlukan sebuah solusi absen dengan terobosan baru, dengan manfaat baru yang akan memudahkan karyawan untuk absen maupun manajemen untuk memantau dan mengolah data absen karyawan.

Salah satu contoj transformasi absensi yang  lebih akurat, efektif dan efisien adalah seperti yang dilakukan oleh Indomusikgram. Paham akan masih banyaknya kekurangan dengan sistem absen yang sekarang, Indomusikgram merubah sistem absensinya dengan integraOffice Absensi. Alasan yang mendasari adalah integraOffice Absensi sangat sesuai dengan tuntutan zaman dan memberikan banyak fasilitas kemudahan bagi karyawan untuk absen, begitu juga untuk manajemen dalam hal merekap dan memantau aktivitas karyawannya.

Dengan sistem integraOffice Absensi tersebut, kini karyawan dari Indomusikgram tak perlu lagi repot dalam melakukan absen kehadirannya. Kini absen hanya cukup menggunakan smartphone yang dimiliki oleh setiap karyawan, karena absen cukup dengan foto selfie, dan bagi manajemen akan secara otomatis mendapatkan data karyawan mulai dari waktu, lokasi dan update status atau aktivitas yang sedang dilakukan karyawan, apakah sedang aktif bekerja, atau istirahat, atau ada keperluan yang lain. Ini tentu akan memudahkan pihak manajemen dalam melakukan pemantauan karyawan dimana ini tidak bisa dilakukan dengan konsep absen seperti fingerprint ,check clock dan kebanyakan model absen lainnya. Dalam perekapan data juga demikian, data absensi karyawan akan secara otomatis terekap oleh  sistem dan bisa diatur periodenya sesuai kehendak manajemen, jadi divisi SDM tak perlu lagi bersusah payah merekapnya di akhir bulan, hal ini juga akan berimbas kepada kemudahan dalam menentukan besaran gaji atau uang lemburan yang harus diberikan kepada karyawan.

Aplikasi integraOffice Absensi ini sangat sesuai dengan kondisi saat ini, terlebih dimasa new normal, dimana sebagian perusahaan yang menerapkan sistem kerja dari rumah ataupun shifting. Dengan sistem ini akan menjadikan perusahaan tidak lagi repot mengurusi absensi karyawan karena sudah terbantu dengan adanya integraOffice Absensi

Penasaran dengan cara kerja integraOffice Absensi ??

Gak perlu ragu lagi, segera kontak kami untuk informasi lebih lanjut !!