Kelola Sistem Persuratan Perusahaanmu dengan Mudah, SEKARANG!

2023-05-23T14:54:08+07:00 March 30th, 2022|Categories: Sharing Knowledge|Tags: , , |

Surat dianggap sebagai perwakilan

Berbeda dengan lisan yang harus direkam untuk didokumentasikan, surat melalui tulisan ketik atau tangan dapat secara langsung mendokumentasikan dirinya sendiri. Sistem persuratan menjadi bukti yang secara rinci menunjukkan infromasi, pengingat, jaminan, ataupun alat pengikat yang bernilai sah di dalam hukum. Surat juga dianggap sebagai wakil, menyampaikan apa yang ingin disampaikan instansi.

Dalam sebuah perkantoran, kegiatan catat-mencatat, surat menyurat, pengelolaan, dan pendataan, menjadi satu bagian penting yang menjaga perusahaan tetap berjalan normal. Kegiatan penyusunan laporan, pembukuan, dan mengarsip , misalnya, dirasa dapat menghadirkan rasa “damai” dalam lingkungan kerja. Bayangkan saja jika kamu lupa melakukan penyusunan surat atau terlewat mengarsip tanda bukti. Atau parahnya lagi, penyusunan persuratanmu ternyata tidak rapi dan acak-acakan?

Celaka tiga belas kalau sudah begini!

Pencarian data sulit dilakukan, pekerjaan pun akan molor terselesaikan, maka surat menjadi perwakilan dari pengirim pesan. Dengan dukungan sumber daya yang cukup serta pemanfaatan teknologi yang baik, apapun pekerjaannya, semua pasti dapat diselesaikan dengan efisien, cepat, dan mudah. Ambil saja contoh jika kamu bisa memanfaatkan penggunaan aplikasi persuratan di lingkungan kantor, misalanya.

Sistem administrasi yang dikelola dengan menggunakan aplikasi persuratan dan disposisi adalah tembusan cerdas, bagaimana cara mengelola persuratan dengan model yang baru. Instansi atau organisasi tempat kamu berkerja, tentunya saja akan difasilitasi dengan kemudahan mengelola dokumen surat masuk, surat keluar, disposisi surat, yang semuanya ditunjang dengan sistem berbasis elektronik dan internet. 

Baca juga:  Ingin Tahu Cara Menyingkat Birokrasi  di instansi dengan e-Surat?

Aktifitas surat-menyurat akan jadi lebih simpel dan praktis

Tidak berlebihan rasanya jika IntegraOffice kemudian bisa menjadi solusi yang efektif dan efisien untuk menujang sistem manajemen perkantoranmu. Dengan memanfaatkan persuratan elektronik, IntegraOffice Persuratan saja, kamu sudah bisa menghemat banyak waktu kerja. Aplikasi surat-menyurat ini memberi kamu keleluasaan akses dimanapun, kapanpun, karena sudah tersedia dalam versi Web, Android, dan iOS.

Namun tetap dilengkapi dengan hak akses khusus, sehingga tidak sembarang orang bisa mengaksesnya. Artinya, kamu punya kendali penuh atas aplikasi persuratan dan keseluruhan yang ada di dalamnya. IntegraOffice persuratan, merupakan persuratan elektronik berbasis online yang hadir dalam bentuk digital. Dimana keseluruhan data dan arsip-arisp penting lainnya tersimpan secara rapi dengan sistem penomoran otomatis dalam cloud system.

Khawatir surat rusak dan hilang ?

Kamu tapi perlu lagi cemas memikirkan kemungkinan surat-suratmu rusak atau hilang. Tidak perlu lagi menyediakan ruang fisik hanya untuk mengorganisir gunungan kertas, atau menguras tenaga untuk menyortir dan mengarsipkannya. Dengan satu aplikasi persuratan saja, banyak aktivitas surat-menyurat yang dulunya membutuhkan banyak sumber daya untuk menyelesaikan;  mulai dari proses pembuatan surat, penanda tangan, dan pengiriman surat.

Dengan adanya kesalahan dan pembetulan dimana surat harus dikembalikan, dan ditandatangani ulang ─ kini bisa dikerjakan oleh satu orang saja. Memangkas alur birokrasi dan mengurangi proses yang tidak perlu. PT Integra Teknologi Solusi, melalui Integra Office persuratan, telah terbukti dan dipercaya membantu proses persuratan di kementrian, pemerintah provinsi, BUMN, BUMD, instansi Pendidikan dan organisasi lainnya.

Hemat biaya bayar SDM

Kamu tidak perlu lagi membayar 3 orang pekerja untuk mengerjakan pengarsipan, infrastruktur, dan kelola aplikasi. Kami akan dengan senang hati membantu memberi layanan support dan konsultasi, sesuai dengan apa yang kamu butuhkan saat ini. Pengolahan surat menyurat mudah, cepat, dan murah bukan lagi impian semata.

Baca juga:  Mengapa Banyak Instansi Selalu Mencari Aplikasi Ini?

Penghematan ini sangat efektif, karena alokasi budget anggaran anda dapat dipindah alihkan dengan gunakan sistem persuratan.
Tak perlu ragu lagi, sudah memasuki jaman modern dan semakin maju saatnya kita rubah gayat hidup kerja lebih praktis. Manfaatkan aplikasi sistem persuratan dengan sebaik mungkin, percepat birokrasi dengan lancar dan lebih cepat teratasi.

Hubungi kami sekarang juga! Tingkatkan pemanfaatan teknologi dan informasi dengan bantuan tenaga ahli yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya.