integrasolusi.com –  Pandemi, itulah kata-kata yang sering kita dengar dan sedang kita alami bersama dengan jutaan penduduk dunia saat ini, ya memang kita semua sedang di masa pandemi akibat virus corona atau lebih dikenal dengan Covid-19. Adanya pandemi ini, mengubah hampir semua tatanan kehidupan dan aktivitas kita sehari-hari, mulai aktivitas kita dirumah, sampai dengan aktivitas kita diluar rumah seperti ; bekerja, belajar, berbelanja, rekreasi, pertemuan, dll.Ya memang pandemi ini merubah segalanya dan berdampak luar biasa sekali.

Bisa Anda bayangkan, dulu kita semua bisa beraktivitas secara normal sebagaimana  biasanya, tiba-tiba harus mengikuti kebijakan dari pemerintah dan diikuti dengan berbagai macam protokol kesehatan demi mengurangi penyebaran Covid-19 ini. Tentu saja hal ini akan sangat berdampak pada aktivitas kerja, terutama pada aktivitas perkantoran dan sejenisnya yang membutuhkan komunikasi yang intens, sekarang semuanya jadi berubah total dan menuntut instansi/organisasi harus berpikir keras agar tetap bisa survive dan produktif ditengah pandemi seperti sekarang ini.

Salah satu hal penting agar instansi/organisai tetap bisa produktif adalah terjaganya komunikasi yang baik antar stakeholder dan semua yang ada dalam instansi/organisasi, khususnya komunikasi secara administratif yaitu dengan proses surat-menyurat dan disposisi.

Ngomong-ngomong tentang proses surat-menyurat dan disposisi, pasti dapat Anda bayangkan bukan? Bagaimana dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, dan persuratannya masih manual, pasti semuanya akan dibikin repot dan memunculkan masalah-masalah lain, ya karena masih manual dan membutuhkan tenaga SDM yang harus standby di kantor, padahal ada kebijakan bekerja dari rumah (WFH), dan tentu saja surat-memyurat dapat terganggu. Belum lagi masalah dalam proses disposisi, bisa terhambat juga, karena terlambatnya surat diterima oleh pimpinan atau disamping adanya WFH, tingginya mobilitas pimpinan bisa berpengaruh juga.

Nah bagaimana agar proses surat-menyurat dan disposisi tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya ditengah-tengah pandemi yang entah kapan berakhirnya. Tentunya saat ini akan sangat mudah dengan sistem digital, yaitu memanfaatkan aplikasi e-Office, memang dengan adanya sistem e-Office akan sangat menguntungkan dan banyak manfaat yang didapatkan, dan tentu saja sangat cocok dengan komdisi sekarang ini. Terutama yang sangat cocok bagi aktivitas perkantoran di instansi/organisasi adalah e-Office Persuratan dan Disposisi.

Manfaat apa saja dengan menggunakan aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi :

  • Sesuai protokol kesehatan, karena tanpa perlu bertatap muka dan menyentuh dokumen surat
  • Paperless tidak membutuhkan dokumen/surat fisik
  • Real-time dan tidak perlu kurir
  • Dapat diakses kapanpun dan dimanapun
  • Keamanan dan kerahasiaan surat terjamin
  • Monitoring alur dan proses yang ada lebih mudah
  • Hemat anggaran

Itu hanya beberapa manfaat saja mengapa Anda harus beralih ke e-Office disaat pandemi seperti sekarang ini, yang sebenarnya masih sangat banyak manfaat yang akan didapatkan dengan menggunakan e-Office.

Namun apakah ada aplikasi e-Office yang cocok dan sesuai denga napa yang Anda  butuhkan? Tentu saja ada, yaitu dengan mengimplementasikan integraOffice Persuratan (iOP) dan integraOffice Cloud (iOC). Kedua aplikasi khusus persuratan unggulan dari integraOffice yang sudah teruji, karena telah digunakan lebih dari 40 isnstansi/organisasi, mulai dari kementrian, BUMN, pemerintahan, dan bahkan sampai ke institusi pendidikan.

 

Bagaimana? Apakah Anda masih ragu manfaat dan keunggulan dari integraOffice yang sekarang ini banyak dicari oleh banyak instansi/organisasi?

Jadi tunggu apalagi? Segera kontak kami untuk informasi lengkapnya

 

 

 

 

NB : kami membuka konsultasi online untuk solusi IT yang tepat bagi Anda, silakan klik disini untuk pertanyaan lebih lanjut