pasarwa.id– Dimasa sekarang ini tentunya banyak sekali dijumpai toko-toko online di sekitar kita, baik itu skala kecil, menengah sampai dengan skala besar. Yang semuanya itu  dalam memasarkan prouduknya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital sekarang ini, baik itu melalui website sendiri, marketplace maupun melalui media sosial dan media perpesanan yang sekarang ini lagi naik daun, seperti : Facebook, Instagram, Line, WhatsApp dan masih banyak lainnya. Apalagi saat adanya pandemic COVID-19 seperti sekarang ini, adanya berbagai kebijakan dari pemerintah seperti Social Distancing, PSBB dan protokol Kesehatan yang ketat, menyebabkan perubahan arah konsumen yang sebelumnya membeli secara langsung pada toko/penjualnya, kini mulai beralih membeli secara online berbagai kebutuhannya, dari kebutuhan pokok sampai kebutuhan pelengkap.

Adanya fenomena itu, tentunya tidak disia-siakan oleh para penjual online untuk meningkatkan omset penjualannya dengan memasarkan produknya secara online melalui platform yang seperti di atas, bisa melalui marketplace maupun hanya cukup dengan media sosial yang mereka miliki.  Namun itupun belum cukup, penjual harus pintar-pintar mencari cara yang lebih muda untuk mengenalkan tokonya dan memasarkan produk mereka secara mudah. Dari pihak pembelipun juga harus bisa dengan mudah mengakses dan memilih produk yang dikehendaki tanpa perlu ribet dalam ordernya. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi chatting dengan fitur bisnis yang didalamnya bisa menampilkan daftar katalog produk toko online kita, namun disisi lain kita sebagai pemilik toko, harus tetap merekao secara manual orderan dari pembeli, ya kalo pembeli kita sedikit, coba bayangkan kalau pembeli kita banyak dan meningkat dari hari ke hari, pastinya akan merepotkan kita juga dalam memproses orderannya.

Nah sebagai solusi akan hal itu, kini telah hadir pasarWA, yaitu aplikasi katalog toko online yang memudahkan penjual dan pembeli dalm aktivitas jual  beli. Dengan pasarWA, ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan, antara lain :

  1. Penjual hanya butuh smartphone dan nomer WhatsApp yang aktif
  2. Penjual cukup share link tokonya saja untuk masarin produknya
  3. Pembeli tinggal buka link pasarWA nya dan pilih produk di katalognya dan mengisi form orderannya
  4. Notifikasi otomatis ke nomor Whats App penjual secara real-time
  5. Penjual tidak perlu ribet mencatat orderan, karena form pesanan akan terekap secara otomatis

Itu beberapa keuntungan dengan menggunakan pasarWA, namun sebetulnya masih banyak lagi keuntungan dan manfaat yang secara langsung didapatkan.

Bagaimana? Tertarik dengan pasarWA?

Kunjungi : pasarwa.id

 

Semoga bermanfaat