integrasolusi.com – Saat ini banyak organisasi yang berlomba-lomba untuk menciptakan konsep kerja yang efektif, dan fleksibel. Bukan tanpa alasan, belum ada ciri berkahirnya pandemi Covid-19 ini menyebabkan mereka mau tidak mau harus beradaptasi dengan situasi yang ada. Situasi kerja yang dulunya normal, bisa saling tatap muka, dan bekerja satu kantor setiap hari, kini berubah menjadi suasana kerja dari rumah masing-masing, menghindari kontak fisik, dan lain sebagainya. Ini tentu sangat berpengaruh terhadap aktivitas kerja organisasi baik secara langsung maupun tidak langsung. Salah satu solusi yang cukup populer dan tepat adalah dengan menerapkan e-Office.

Penerapan dari e-Office sendiri sebenarnya sudah cukup lama ada, namun belakangan ini sejak munculnya pandemi kini,  aplikasi e-Office semakin dibutuhkan oleh manajemen perkantoran atau organisasi. Namun perlu diketahui, dalam prakteknya tidak semua organisasi yang menerapkan e-Office berhasil sepenuhnya. Ternyata dalam prakteknya mereka banyak sekali menemui berbagai masalah seperti sulitnya merubah budaya SDM dalam organisasi, sulitnya mensosialisasikan dan menjadikan seluruh orang yang terkait memahami bagaimana cara mengoperasionalkannya, dan berbagai masalah lainnya. PT Integra Teknologi Solusi sebagai perusahaan yang memiliki pengalaman dalam membantu penerapan e-Office di berbagai instansi tentu juga sering menjumpai masalah tersebut. melalui produknya integraOffice dan juga tenaga yang berkompeten, klien-klien yang dibantu kini bisa dikatakan sukses dalam mengimplementasikan e-Office. Nah pada kesempatan ini kami akan mencoba menjelaskan kepada Anda beberaka kunci sukses integraOffice dalam membantu penerapan e-Office di berbagai instansi, antara lain adalah :

  1. Program Sosialisasi e-Office Kepada Klien

Pada saat awal kesepakatan antara pihak integraOffice dan klien, maka tahap awal sebelum e-Office diterapkan adalah dengan melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada seluruh pengguna dan stakeholder dalam instansi tersebut. Ini diberikan dengan tujuan agar seluruh orang yan akan terlibat dalam penerapan e-Office tersebut,  bisa memahami dan dalam implementasinya dapat berjalan dengan baik.

 

  1. Adanya Layanan After Sales Yang Sigap

Tim integraOffice tidak menutup mata bahwa dalam perjalanannya organisasi dalam menerapkan e-Office pasti akan menemui beberapa kendala, baik kendala teknis maupun non teknis. Itu sebabnya tim integraOffice senantiasa terbuka apabila ada laporan dari klien mengenai kendala dalam penerapan e-Office, dan akan segera dibantu untuk mengatasinya.

 

  1. Adanya Kustomisasi Sistem

Setiap instansi tentu memiliki kondisi dan kebijakan yang berbeda-beda, ini sebabnya tim integraOffice senantiasa terbuka menerima kustomisasi aplikasi e-Office sesuai kebutuhan dan kesepakatan bersama, agar dapat digunakan secara optimal di organisasi tersebut.

 

Keberhasilan dalam implementasi e-Office akan sangat penting guna menunjang kelancaran aktivitas organisasi, khususnya dimasa pandemi seperti sekarang ini. Maka pastikan organisasi Anda telah menerapkan e-Office dengan tepat !!

Ingin lebih detail informasi tentang integraOffice, silakan kontak kami