Lebih Dekat dengan Manfaat E-Persuratan

2023-08-29T14:31:23+07:00 December 10th, 2021|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Dunia perkantoran pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya persuratan. Sistem persuratan digital sendiri sangat membantu sebuah perusahaan membangun administrasi yang lebih baik. Meskipun terlihat sepele, dunia persuratan harus benar-benar ditata da diatur dengan sangat baik. 

Adanya persuratan yang tidak bagus dan acak kadul, bisa menyebabkan perubahan sistem administrasi di dalam kantor tersebut berantankan. Wah, kalau dibiarkan terus, bisa menjadi fatal lho. Untuk itu, dunia persuratan harus benar-benar diatur dengan rapi dan bagus, tentunya dengan aplikasi surat menyurat sobat office harus lebih dalam memahaminya.

Mengenal e-persuratan

Dahulu, dunia persuratan sangat erat hubungannya dengan kertas. Tapi, apakah Anda bisa menebak, berapakan jumlah kertas yang harus Anda habiskan untuk membuat surat? Pasti banyak sekali bukan?

Nah, adanya sistem e-persuratan ini sangat membantu dunia persuratan. Selain proses penataannya sangat mudah. Sistem e-persuratan juga sangat mengurangi penggunaan kertas. Jadi, konsep paperless bisa terwujud kalau kamu menggunakan e-persuratan. 

Di samping itu, sistem persuratan memang sangat krusial. Penyimpanan dokumen harus benar-benar diperhatikan dengan baik agar tak riskan jika hilang. Solusinya dengan aplikasi surat menyurat ini sobat office, adanya e-persuratan ini sangat membantu setiap instansi atau kantor untuk menata persuratan mereka menjadi lebih baik. 

Yuk, sekarang simak dulu pentingnya e-persuratan di sebuah instansi.

 

5 Manfaat Menggunakan e-Persuratan

1. Penyimpanan sangat aman

Sesuatu yang berbasis elektronik, pasti sangat aman dalam masalah penyimpanan. Sistem penyimpanan dengan sistem elektronik ini sangat aman dari ancaman data hilang. Semua data sudah disimpan dengan sistem cloud yang bisa dengan mudah Anda temukan dengan metode pencarian. 

Baca juga:  Anti Ribet, Buat Penomoran Otomatis dengan Aplikasi Nomor Surat

2. Efisiensi pencarian surat sangat mudah

Karena sudah disimpan dengan sistem cloud, sistem persuratan dengan e-persuratan ini sangat mudah dicari. Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencari surat tersebut. 

3. Pelaporan surat sangat mudah

Masalah pelaporan pun Anda tak perlu ragu lagi. Bisa dapat dibuktikan aplikasi surat menyurat adalah solusi terbaik, semua bisa Anda temukan dengan mudah dan cepat. Jadi Anda tak memerlukan waktu lama lagi untuk mencarinya. 

4. Surat sudah ada templatenya

Semua sistem persuratan sudah ada templatenya. Anda bisa langsung membuat surat dengan cepat dan mudah. 

5. Optimalkan kinerja sebuah kantor

Kerja yang cepat otomatis akan membuat kinerja sebuah kantor menjadi sangat optimal. Maka kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk membuat sistem kerja kamu menajdi lebih mudah. 

Kemudahan semacam ini, bisa Anda dapatkan di Integra. Integra merupakan sebuah perusahaan yang memberikan layanan aplikasi e-persuratan. Semua kebutuhan perusahaan bisa Anda temukan di sini.