Masih WFH? Ini Cara Mudah Mengelola Dokumen Agar Tetap Produktif

2023-05-25T15:40:03+07:00

integrasolusi.com Work From Home atau yang lebih dikenal dengan istilah “WFH” memang bisa sedikit merepotkan dikala kamu dituntut untuk tetap produktif dalam mengelola dokumen. Apa jadinya jika di instansi/ perusahaan tempat kamu bekerja masih belum memanfaatkan teknologi yang tersedia seperti saat ini? Dijamin akan ada banyak hambatan yang timbul yang bakal kamu hadapi.

Lalu bagaimana cara menyikapinya? Jangan khawatir Sobat Office, karena inilah jawabannya! Sudah pernah coba aplikasi hebat seperti Document Management System (DMS) yang kami miliki? Ya, PT Integra Teknologi Solusi melalui inovasi terbaiknya, menawarkan teknologi digital yang memungkinkan kamu untuk berbagi dokumen dengan efektif dan efisien, memudahkan pencarian dokumen yang terdigitalisasi dengan baik, menjaga dokumen perusahaan dari kerusakan akibat ruangan yang lembap ataupun bencana alam, serta mampu meminimalisir kehilangan dokumen yang ada.

Tidak berhenti sampai di situ lho , masih banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi manajemen dokumen kami. Berbekal segudang layanan hebat tersebut, kamu tetap akan bisa bekerja seperti biasa meski sedang berada di rumah. Nah kapan sekiranya waktu yang tepat untuk instansi atau perusahaanmu harus menggunakan aplikasi DMS dari integraOffice? Ada beberapa indikator yang dapat kamu gunakan sebagai tolak ukur Sobat Office, di antaranya adalah:

1.Meningkatnya Stress Pegawai

Dengan begitu banyaknya dokumen perusahaan, jika kamu tidak  bisa mengelolanya dengan baik, tentu akan membuatmu semakin stress. Misalnya kamu harus mencari dokumen yang spesifik, hal ini  akan memakan waktu yang tidak sedikit. Faktor yang seperti inilah yang akan menjadi salah satu penghambat berkembangnya perusahaan. Sudah waktunya kamu memanfaatkan aplikasi integraOffice DMS.

2.Menurunnya Produktivitas

Produktivitas menjadi tolak ukur yang tidak kalah penting dalam penilaian performa perusahaan. Sadarkah kamu? Dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini, secara tidak langsung menuntut kinerja perusahaan untuk bisa lebih baik, agar tidak kalah saing dengan kompetitor yang ada? Yup, produktivitas perusahaan juga tidak terlepas dari tata cara perusahaan tersebut dalam mengelola sebuah dokumen.

Baca juga:  3 Alasan Pentingnya Review Dokumen Perusahaan

3.Alur Dokumen yang Tidak Jelas

Kemudian faktor ketiga, kali ini admin akan mengambil contoh seperti proses keluar masuknya sebuah dokumen dari sebuah instansi. Ketika pimpinan perusahaan memberikan sebuah dokumen untuk diselesaikan, lalu karena masih berjalan manual, maka tracking ataupun monitoring dokumen masih kamu lakukan secara lisan atau terkadang kamu ingatkan melalui memo. Hal seperti ini tentu merepotkan sekali bukan? Belum lagi jika pimpinan perusahaan mempunyai kesibukan yang bermacam-macam, lantas bagaimana nasib dokumen yang harus kamu selesaikan tersebut? Sudah saatnya kamu beralih memanfaatkan teknologi digital seperti integraOffice DMS!

4.Banyaknya Dokumen Hilang/Rusak

Tolak ukur terakhir yaitu berkaitan dengan dokumen yang mudah hilang Sobat Office! Banyaknya dokumen berupa kertas yang dimiliki oleh perusahaan, memungkinkan salah satu dokumen yang kamu kelola mudah terselip, hilang atau bahkan rusak. Resiko seperti inilah yang cukup fatal, jika suatu saat dokumen tersebut dibutuhkan. Dengan menggunakan integraOffice DMS, maka hal-hal tersebut dapat kamu antisipasi dengan baik.

Nah Sobat Office, itulah breberapa tolok ukur dalam pengelolaan dokumen, dimana tolok ukur yang satu sangat berkaitan dengan tolok ukur yang lainnya, dan sangat mempengaruhi perkembangan sebuah perusahaan.

Dengan aplikasi integraOffice DMS, kamu dapat dengan mudah mengelola dokumen-dokumen penting perusahaan secara optimal dengan mudah dan efektif.

Bagaimana Sobat Office? Terjawab bukan cara mengelola dokumen yang baik agar tetap produktif meski sedang WFH? Masih ragu untuk mencobanya?

Ingin tahu lebih detail tentang informasi aplikasi IntegraOffice DMS?

Langsung saja Klik Disini untuk menghubungi kami dan mendapatkan informasi tentang produk IntegraOffice lainnya

Atau juga bisa melalui tombol WhatsApp yang ada di bawah ini. Kami akan siap sedia menjawab semua permasalahan dokumen yang ada!

Baca juga:  Bincang-Bincang Seru Dibalik Kesuksesan Aplikasi integraOffice Cloud  

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai jumpa! 😊