Kantormu berkembang, persuratan konvensional makin jadi beban.

integraOffice Persuratan – Persuratan biasanya rumit dan memakan waktu yang sangat panjang. Hal ini sudah menjadi cerita klasik di dunia perkantoran. Pada akhirnya membuat energi kerja terkuras hanya untuk persuratan dan disposisi. Harus mencetak dengan kertas yang menggunung, hingga mengirim ke kantor cabang yang memakan waktu berhari-hari, hanya membuang-buang waktu dan tidak efisien.

Bahkan, persuratan sudah seperti “mimpi buruk” bagi pimpinan yang bergerak cepat. Pengambilan keputusan hingga perjalanan dinas jadi tidak bisa cepat karena waktu habis hanya untuk persuratan dan disposisi. 

Padahal, di zaman 4.0 ini, semua dituntut serba cepat, siapa yang lambat sedetik saja, akan ketinggalan momentum oleh yang lainnya. Perusahaan susah berkembang, instansi pemerintahan pun tak disayang masyarakat.

 

E-Surat adalah Kunci, Solusinya 

Maka, E-Surat hadir sebagai solusi untuk kantormu agar tidak lagi galau dengan semua kerumitan dunia persuratan. Dengan berbagai macam fitur, E-Surat bisa memangkas waktu yang biasanya terbuang. Membuat semuanya lebih simple, dan efisien.

Salah satu keunggulan E surat adalah paperless, sehingga tidak perlu lagi mencetak surat yang mengakibatkan kertas menggunung, dan men-scan kembali ketika telah ditandatangani. Semua karena e-surat telah dilengkapi dengan tanda tangan elektronik.

Tanda tangan elektronik yang tersertifikasi membuat semuanya lebih aman. IntegraOffice Persuratan telah dipercaya beberapa instansi besar seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemprov DKI Jakarta, dan yang lainnya untuk membantu mengerjakan E-Surat dan tanda tangan elektronik bersertifikasi. 

Pimpinan tak perlu lagi pusing dengan kejaran surat dan disposisi. Semuanya tinggal satu sentuhan lewat smartphone maupun gadget. Tanpa ribet, di mana pun, kapan pun. Di sela-sela meeting padat, maupun dalam perjalanan dinas, semua persuratan dan disposisi dapat terselesaikan.

E-Surat juga sangat memudahkan kinerja di instansi pemerintahan. Persuratan antar SKPD bisa dikirimkan dengan cepat tanpa perlu menunggu berhari-hari. Membuat koordinasi dan pengambilan kebijakan bisa cepat, sehingga manfaatnya bisa langsung terasa di masyarakat.

 

IntegraOffice Persuratan

Kami menghadirkan pelayanan E-Surat yang memudahkan persuratan dan disposisi di kantormu. Semua persuratan dapat dilakukan secara online dengan tampilan aplikasi yang memudahkan penggunaannya. Simple tapi penuh fitur yang bermanfaat.

Surat elektronik dalam layanan IntegraOffice Persuratan dapat di-tracking dengan cepat dan mudah. Bandingkan dengan persuratan konvensional yang harus diarsip dalam kabinet tertentu, yang makin lama, makin bertumpuk. Sehingga, membutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk sekadar mencari surat lama, jelas ini sangat memakan waktu anda bekerja. Bahkan bisa menyusahkan anda untuk proses birokrasi dikantor.

Permasalahan ini yang seringkali menjadi momok bagi instansi. Seperti yang dirasakan Bapak Harry Budiarto, Staff Pusat Teknologi & Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Permasalahan di persuratan itu surat hilang dan kesulitan melacak surat hilang berada di mana. Adanya integraOffice pimpinan saya juga senang meja bersih tidak ada kertas disposisi, sebatas untuk tanda tangan saja pada surat masuk. Melalui IntegraOffice sudah bisa saya track melalui teknologi informasi yang ada.” – Harry Budiarto

Selain itu, E-Surat disimpan dalam Cloud System yang sangat aman dan dijaga kerahasiaannya. Hal ini akan menghindarkan dari risiko kerusakan hingga kehilangan dokumen surat yang dibutuhkan sewaktu-waktu.

Dengan E Surat, hanya dengan aplikasi, semuanya lebih hemat dan efisien, dibandingkan persuratan konvensional yang menghabiskan banyak anggaran untuk pengadaan kertas, dan juga biaya pengiriman. 

Mari, beralih ke sistem surat elektronik bersama IntegraOffice Persuratan! Hubungi kontak kami disini untuk mendapat informasi lebih lengkap!