Mau Tahu Solusi Masalah Absensi saat Ini ?

2021-01-28T16:44:12+00:00

integrasolusi.com – Absensi adalah aktivitas yang sudah tidak asing lagi bagi Anda, karena sebagian besar dari Anda mungkin sudah pernah melakukannya, mulai dari bangku sekolah dasar sampai dengan bangku kuliah, tentu saja absensi adalah rutinitas yang harus dilakukan demi mendapatkan nilai rapor atau hasil penilaian yang baik dari guru atau dosen. Hal itu juga berlaku bagi Anda yang bekerja di instansi/organisasi/perusahaan, absensi adalah aktivitas yang wajib Anda lakukan tiap harinya dan merupakan kewajiban bagi pegawai atau karyawan, ya tentu saja absen kehadiran digunakan sebagai salah satu tolok ukur dalam penilaian produktivitas dan sebagi dasar pemberian gaji/upah pegawai setiap bulannya, yang biasanya kewenangannya ada di bagian kepegawaian atau HRD/ bagian SDM. Maka dari itu absensi kehadiran sangat penting dan harus dikelola dengan baik.

Dalam hal pengelolaan absensi, bagian kepegawaian/Divisi HRD tentu saja harus dengan teliti dan tepat dalam melakukan rekap absensinya, hal tersebut harus dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang berhubungan denga produktivitas pegawai/karyawan. Namun tidak bisa dipungkiri dalam kenyataannya masih saja terjadi kekeliruan dalam proses pencatatan absen atau munculnya masalah-masalah yang bisa saja timbul dari internal atau eksternal instansi itu sendiri.

Anda bisa membayangkan, apa jadinya jika pencatatan dan pengelolaan absensinya tidak tepat dan amburadul, tentu saja akan sangat merugikan bagi pegawai dan bahkan bagi instansi/perusahaan, terutama dalam hal penggajiannya. Memang dalam perjalanannya, dalam aktivitas absensi sering muncul masalah-masalah, seperti :

  • Sering terjadinya titip absen
  • Sulitnya pihak manajemen dalam memantau absensi secara real time
  • Sulitnya memantau karyawan yang sedang dinas luar kantor
  • Antrian Panjang ketika absen jam masuk dan jam pulang kerja.
  • Seringnya kesalahan dalam merekap data absensi karyawan
  • Dll

Beberapa contoh masalah di atas, bisa saja muncul kalau pengelolaan absensi di instansi/perusahaan masih menggunakan cara lama dengan cara manual dan belum menggunakan cara digital online. Hal tersebut sangat disayangkan sekali, karena kita sekarang ini sudah berada pada era revolusi industri 4.0 yang tentunya harus sudah bisa bertransformasi ke arah digital.

Coba Anda bayangkan, bagaimana kalau absensinya bisa seperti :

  • Tak perlu antri, ambil saja foto lewat smartphone
  • Mendukung absensi multi lokasi
  • Teknologi didukung Face Detector dan GPS Location
  • Data kehadiran dapat dipantau secara real time

Tentu saja dengan gambaran kemudahan absensi seperti di atas, akan membawa banyak manfaat yang didapatkan oleh manajemen instansi/perusahaan dan bahkan para pegawai/karyawan mendapatkan benefitnya pula. Dan cara absensi yang dapat memantau secara real-time para pegawai/karyawannya sangat cocok digunakan seperti saat sekarang ini, terutama bagi instansi/perusahaan yang menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH).

Untuk  bisa mendapatkan manfaat dan kemudahan cara absen secara digital, tentu akan menggunakan aplikasi unggulan dari integraOffice, yaitu aplikasi integraOffice Absensi (iOA). Aplikasi integraOffice Absensi (iOA) hadir sebagai solusi  tepat untuk organisasi yang lebih mengutamakan kenyamanan tanpa mengorbankan keselamatan selama pandemi dan tren bekerja dari rumah (WFH).

intgraOffice Absensi

Perbedaan Absensi Manual dan intgraOffice Absensi

integraOffice Absensi (iOA) hadir dengan software berbasis cloud yang digunakan untuk mengelola data absensi karyawan, Dapat melacak karyawan berdasarkan lokasi (GPS) dan pengenalan wajah, serta dapat mencatat jam kerja secara real time dan memantau aktivitas absensi karyawan secara efektif dan efisien.

Nah bagaimana?Yakin masih mau menggunakan absensi cara manual dengan berbagai masalahnya?

Atau menggunakan absensi digital integraOffice Absensi (iOA)?

Tak perlu ragu lagi ! segera hubungi kami untuk mendapatkan informasi detailnya

 

Semoga bermanfaat dan selamat beraktivitas

×

Hello!

Klik untuk mengirim Chat di WhatsApp atau kirim email ke support@integrasolusi.com

× Hubungi Kami di Whatsapp