integrasolusi.com – Dimasa digital seperti sekarang ini, penggunaan teknologi digital sudah semakin popular di kalangan masyarakat luas, tentunya akan membawa pengaruh yang luar  biasa dalam berbagai aktivitas kita sehari-harinya, baik aktivitas pribadi sanpai dengan aktivitas kerja sehari-hari. Ya karena penggunaan teknologi digital bisa membawa manfaat dan memberikan banyak kemudahan kita sehari-harinya, atau bisa dikatakan aktivitas kita jadi lebih praktis, efektif dan efisien.

Saat sekarang ini ada banyak hal dalam aktivitas kita yang sangat bergantung dan dipengaruhi oleh hadirnya teknologi digital, dan juga dari hari ke hari sudah banyak juga secara perlahan-lahan meninggalkan cara-cara manual dan beralih ke teknologi digital atau bisa dikatakan sebagai transformasi digital. Nah transformasi digital inilah yang sekarang ini mulai banyak diimplementasikan di berbagai macam instansi/organiasi, mulai dari instansi/lembaga pemerintahan bahkan sampai ke sektor usaha yang lainnya. Memang saat ini teknologi digital sangat-sangat dibutuhkan oleh instansi/organisasim bukan hanya untuk maju bersaing, tetapi saat ini kita dihadapkan pada kondisi pandemi yang luar biasa dampaknya. Adanya pandemi ini, menuntut banyak instansi/organisasi untuk bisa tetap bekerja dan produktif ditengah berbagai pembatasan dan protokol kesehatan yang ketat, contohnya seperti kebijakan sistem kerja shifting dan kerja dari rumah (WFH). Untuk bekerja dari rumah (WFH) kan tidak mungkin bisa terlaksana secara maksimal kalau sistemnya kerjanya masih secara manual dan konvrensional, pasti banyak kendala dan masalah yang muncul.

Coba bayangkan saja, kalau Anda semua bekerja dari rumah (WFH) harus segera menyelesaikan pekerjaan dan melakukan kolaborasi kerja antar tim dalam kondisi WFH, tentunya sangat sulit bukan? Terutama saat koordinasi dan komunikasi, kalau sudah begini jelas kerjaan selesai tidak sesuai target dan menyebabkan produktivitas jadi menurun.

Tapi tahukah Anda, kalau semua kendala dan permasalahan yang muncul akibat penerapan cara-cara manual di atas dapat diselesaikan dengan suatu sistem aplikasi digital yang saat ini sedang diburu oleh banyak instansi?

Kemungkinan besar Anda sudah mengetahuinya bukan? Yang jelas aplikasi ini sangat erat hubungannya dengan aktivitas kerja di instansi/organisasi. Aplikasi ini adalah aplikasi e-Ofice yang dapat memudahkan dan membantu pekerjaan Anda di kantor. Ngomong-ngomong soal aplikasi e-Office, ada satu aplikasi yang dapat menjadi solusi tentang kebutuhan IT Anda di kantor, yaitu aplikasi integraOffice. Aplikasi integraOffice sendiri sekarang lagi dicari oleh banyak instansi, baik pemerintahan, bumn, bumd, universitas dan bahkan sampai sektor swasta.

Mengapa? Ya karena aplikasi e-Offie dari integraOffice ini, dapat membantu memenuhi dan menjadi solusi IT sesuai dengan kebutuhan instansi/organisasi Anda dan juga aplikasi integraOffice ini sudah teruji dan diimplementasikan di beberapa kementriam, BUMN, pemerintah daerah, universitas, rumah sakit sampai ke sektor swasta.  Apa saja sih aplikasi dari integraOffice ? aplikasi unggulan dari integraOffice seperti :

  1. integraOffice Persuratan dan integraOffice Cloud (iOC) yang tentu saja sangat membantu dalam proses kelancaran dan kemudahan surat menyurat dan disposisi. Dengan aplikasi ini akan banyak manfaatnya, seperti ; mudah mencari surat, penomoran surat otomatis, mudah tracking surat dan disposisi, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Aplkasi integraOffice Persuratan dan integraOffice Cloud (iOC) sudah berbasis web dan mobile application
  2. integraOffice DMS, sangat dibutuhkan karena dapa mengelola dokumen-dokumen Anda secara digital, yang tentu saja sangat membantu Anda. Apalagi aplikasi integraOffice DMS ini menjamin keamanan dokumen Anda, karena adanya pengaturan hak akses masing-masing pengguna, sangat mudah dalam pencarian dokumen, sampai dengan mudahnya berkolaborasi dengan anggota tim lain terhadap suatu dokumen. Dan aplikasi integraOffice DMS ini juga bisa menunjang untuk sertifikasi ISO 27001 juga lho !
  3. integraOffice Absensi (ioA), nah ini aplikasi absensi yang cukup miudah dan cocok digunakan saat pandemi seperti sekarang ini. Karena cara absennya cukup mudah, hanya dengan smartphone masing-masing, adanya notifikasi WhatsApp yang akan terhubung langsung ke atasan, dan tentu saja akan memudahkan pekerjaan bidang HRD atau SDM dalam merekap data kehadiran serta aktivitas karyawan yang sedang kerja dari rumah (WFH).
  4. integraOffice KMS atau aplikasi manajemen pengetahuan. Apa maksudnya? Ya aplikasi ini sangat-sangat membantu dan memudahkan pekerjaan bagi divisi SDM dan yang berhubunfgan dengan data center atau skill yang dimiliki masing-masing individu yang ada di instansi/organisasi. Hingga nantinya segala macam skill dan pengetahuan yang dikelola dalam aplikasi ini, akan mampu diserap dan sharing-kan ke semua pegawai/karyawan yang ada, sehingga bisa meningkatkan produktivitas kerja.
  5. integraOffice Helpdesk, aplikasi ini digunakan sebagai solusi penanganan keluhan dari pelanggan/klien. Dengan sistem ticketing dan pendistribusian keluhan secara tepat dan cepat, integraOffice Helpdesk membantu Anda tetap bisa melayani dan memberikan solusi atas keluhan customer Anda secara efektif dan efisien. Yang tentu saja akan meningkatkan kesetiaan customer Anda terhadap perusahaan atau produk yang Anda jual.

Itulah aplikasi integraOffice yang sekarang ini selalu dicari oleh banyak instansi/organisasi, karena memang aplikasi integraOffice sebagai solusi kebutuhan IT yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Selain beberapa aplikasi di atas, integraOffice ada beberapa jasa IT lainnya, seperti Audit IT, IT Master Plan, keamanan informasi, pendampingan ISO 27001, Manajemen Resiko, Business Process Re-engineering,dll.  

Bagaimana? Penasaran dengan integraOffice ?

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami sekarang juga !

Semoga bermanfaat