Di era perkembangan teknologi dan informasi yang pesat saat ini, banyak organisasi atau perusahaan yang menyadari akan pentingnya teknologi informasi dengan mengalokasikan dana untuk mengembangkan teknologi dan mengaplikasikannya ke dalam operasional bisnis mereka. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa peran teknologi dalam kemajuan suatu organisasi atau perusahaan mempunyai pengaruh yang besar.

Namun tahukah Anda? Kalaupun kemajuan teknologi dan informasi begitu pesat dan punya dampak yang besar bagi organisasi/perusahaan, ternyata ada beberapa organisasi /perusahaan masih puas dengan cara lama, yaitu cara konvensional. Bahkan ada yang terlalu lama untuk mempertimbangkan implementasi IT, padahal sudah sangat jelas bahwa sekarang sudah saatnya bertransformasi kea rah digital.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kepada Anda, beberapa alasan mengapa organisasi/perusahaan anda perlu untuk segera berinvestasi  dalam bidang teknologi informasi, diantaranya adalah sebagai berikut :

 

  1. Sense Of Security

Memastikan keamanan bisnis Anda adalah bagian penting dalam menjalankan perusahaan agar bisa sukses. Sedikit kebocoran data yang ada, pastimya dapat menyebabkan hilangnya kredibilitas antara mitra perusahaan dan pelanggan. Berinvestasi dalam keamanan teknologi informasi dapat memastikan bahwa semua informasi penting dan rahasia perusahaan tetap aman dan mencegah akses ilegal. Jika organisasi Anda pernah mengalami masalah pencurian  data atau serangan peretasan, dalam jangka panjang, menggunakan jasa profesional dalam bidang IT, tentunya akan terhindar dan mengurangi resiko dari masalah ITyang ada.

 

  1. The Need For Speed

Jika Anda tidak terus maju di bidang teknologi informasi, kemungkinan akan kalah unggul dari para pesaing Anda. Berinvestasi dalam bidang IT dapat membantu Anda meluangkan sedikit waktu untuk mengerjakan tugas manual, membantu menggunakan data dengan lebih baik dan aman, serta dapat menjalin komunikasi dengan semua pihak yang terlibat secara efektif dan efisien.

Semakin inovatif dalam penggunaan teknologi yang ada, semakin terlihat pula nilai tambah perusahaan di dalam dunia bisnis dan memungkinkan Anda memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan menjadi perusahaan yang mampu maju bersaing dan tetap bisa survive.

 

  1. Time is Resource

Salah satu hal terbaik tentang teknologi informasi adalah dapat menghemat waktu dengan menggunakan teknologi berbasis internet mobile. Misalnya, jika perusahaan Anda sangat bergantung pada komunikasi dan perlu tetap berhubungan dengan anggota tim lainnya, maka berinvestasi dalam teknologi seluler atau mobile application bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Anda tidak perlu khawatir dan ragu lagi,  bahwa investasi teknologi dalam bisnis Anda akan memberikan dampak positif yang sangat signifikan. Memang ada biaya yang harus dikeluarkan, namun manfaat yang akan di dapat oleh organisasi akan jauh lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan. Dan organisasi/perusahaan Anda akan dapat mencapai tujuan dan target sesuai yang diharapkan.

Berkaitan dengan investasi dalam teknologi informasi, PT Integra Teknologi Solusi sangat mendukung dan akan siap membantu mendampingi Anda dalam implementasi teknologi informasi pada organisasi/perusahaan Anda

Segera hubungi kami !

Atau Ingin mengetahui informasi Audit IT lebih lanjut, silahkan ke halaman penjelasan tentang Audit IT ini

tim kami siap membantu dan  berdiskusi lebih lanjut.

Semoga bermanfaat

 

 

 

Sumber : https://www.dictio.id/t/mengapa-perusahaan-harus-berinvestasi-pada-teknologi-informasi/10751/2