Mengapa Perusahaan Anda Butuh Konsultan IT?

2023-05-25T13:47:49+07:00

integrasolusi.com Di era perkembangan bisnis seperti sekarang ini, rasanya sangat sulit untuk memisahkan peran teknologi dan informasi dengan perkembangan bisnis. Organisasi atau perusahaan pun saat ini juga tengah berlomba-lomba dalam mengembangkan dan mengadopsi berbagai terknologi terbaru sekarang ini.  Pada umumnya, untuk mengikuti perkembangan teknologi dan mengarahkan strategi IT dari sebuah perusahaan dilakukan oleh seorang General Manager atau Direktur IT yang memiliki sebuah tim IT yang lengkap untuk mengurus operasional IT sehari-hari perusahaan, sehingga dia dapat lebih berkonsentrasi dalam menjalan peran sebagai nahkoda dari sisi teknologi di perusahaan nya.

Namun sayangnya, tidak banyak perusahaan skala kecil maupun  menengah yang menunjukkan antusiasme yang sama. Mereka masih beranggapan bahwa untuk mengimplementasikan IT membutuhkan biaya yang sangat besar dan belum lagi memerlukan SDM IT yang kompeten, padahal IT tidak bisa dipandang hanya sekedar beban finansial saja, karena ada timbal balik atau keuntungan yang sangat besar apabila mampu mengoptimalkan IT dalam organisasi. Di sini peran sebuah perusahaan konsultan IT yang memiliki pengalaman di berbagai bidang teknologi, jaringan yang sangat luas serta solusi IT yang sesuai menjadi sangat bermanfaat dan menjadi suatu kebutuhan tersendiri. Pada kesempatan artikel ini, kami akan berbagi kepada Sobat Office setidaknya ada 7 manfaat dari bekerja sama dengan konsultan IT bagi pengembangan bisnis sebuah perusahaan, yaitu :

  1. Bekerja sama dengan konsultan IT akan membuat Sobat Office lebih berkonsentrasi dalam menjalankan strategi bisnis di perusahaan anda. Jangan biarkan organisasi anda menghabiskan banyak waktu berharga hanya untuk troubleshooting, supaya Sobat Office dapat lebih berkonsentrasi dalam mengembangkan strategi bisnis perusahaan.
  2. Penerapan teknologi dapat dilakukan dengan lebih efisien dan efektif. Karena IT bukanlah ilmu yang dapat dikuasai dalam waktu yang singkat terutama mengingat luas nya perkembangan teknologi yang ada sekarang. Menggunakan jasa konsultan IT dengan teknologi yang sudah terbukti menurut pengalaman mereka akan sangat menghemat waktu perusahaan sehingga teknologi dapat diterapkan dengan lebih efisien dan tepat sasaran.
  3. Pengeluaran dapat lebih terkontrol, Sebuah studi mengatakan bahwa melakukan kerjasama dengan vendor IT dapat menghemat biaya 25% hingga 50% daripada apabila sebuah perusahaan membangun tim IT sendiri yang serba bisa. Dengan biaya yang sudah tetap, semua pengeluaran dapat lebih terkontrol dan semua proyek IT pun lebih dapat diukur keberhasilan nya.
  4. Meningkatnya produktifitas Konsultan IT dapat membawa produktifitas ke internal perusahaan, melalui komunikasi yang terbuka, sharing knowledge dan kolaborasi dengan karyawan-karyawan di perusahaan anda. Perusahaan akan menjadi lebih terbuka terhadap inovasi-inovasi baru yang akan dihasilkan oleh karyawan-karyawan perusahaan sendiri.
  5. Sobat Office akan mendapat “bocoran” Kompetisi bisnis sekarang ini sedemikian ketat nya sehingga biasa nya berbagai perusahaan akan berlomba-lomba menggungguli pesaing mereka terkadang dengan cara meniru atau bahkan menciptakan produk atau jasa yang mirip atau lebih baik daripada kompetitor. Dengan menyewa jasa konsultan IT, anda pun akan sedikit banyak mendapatkan info, walaupun tidak secara spesifik, mengenai apa yang sedang atau sudah dilakukan oleh perusahaan lain di industri anda sehingga perusahaan anda pun tidak tertinggal dari kompetisi.
Baca juga:  4 Langkah Utama Memecahkan Masalah Pelanggan dengan IntegraOffice Helpdesk!

Nah Sobat Office, dari ulasan di atas dapat kita ketahui optimalisasi solusi IT yang tepat akan membantu meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan agar mampu bersaing dalam era perkembangan bisnis seperti sekarang ini.

Bagaimana Sobat Office ?

Butuh bantuanatau hanya ingin berkonsultasi IT dan ingin menerapkan IT dalam perusahaannya.

Segera hubungi kami  

Tim Coporate Partnership Officer kami, siap untuk berdiskusi untuk solusi IT terbaik bagi  organisasi atau instansi Anda !

Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.