Mengenal Aplikasi Persuratan dan Pentingnya untuk Bisnis Anda

2024-01-10T09:29:42+07:00 October 18th, 2022|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Kemajuan teknologi digital memberikan pengaruh positif bagi aktivitas bisnis, salah satunya di bidang administrasi. Sebagai contoh, ketika ingin mengirim surat, perusahaan bisa menggunakan aplikasi persuratan atau persuratan online. Aplikasi ini juga menyediakan template untuk memudahkan membuat surat.

Apa Itu Aplikasi Persuratan Online?

Persuratan online merupakan inovasi surat konvensional yang bertransformasi menjadi digital dalam bentuk aplikasi. Teknologi ini membantu memudahkan tata kelola persuratan melalui perangkat lunak. Dengan demikian, proses surat-menyurat lebih efektif dan efisien.

Aplikasi surat-menyurat memiliki beberapa fitur untuk mendukung aktivitas pengguna. Fiturfitur tersebut antara lain, pencatatan surat keluar dan masuk, disposisi, distribusi, penomoran, serta pencarian dokumen. Selain itu, aplikasi telah menyediakan beragam template surat gratis, seperti surat penawaran, obligasi, dan undangan perusahaan.

Mengapa Persuratan Online Dibutuhkan oleh Perkantoran?

Dalam perkantoran, arsip surat fisik biasanya disimpan di suatu tempat, seperti lemari atau filling cabinet. Seiring waktu, arsip surat makin banyak. Tentu perkantoran harus menyiapkan ruang kosong lagi untuk menyimpan tambahan dokumen. Hal ini kerap menyulitkan perkantoran yang memiliki ruangan kecil.

Oleh karenanya, perkantoran harus beralih ke persuratan online untuk memudahkan pengaturan arsip surat. Semua arsip tersebut disimpan secara digital di aplikasi sehingga Anda tidak perlu menyiapkan space dalam bentuk fisik. 

Sistem digital juga memudahkan pengguna dalam mencari arsip surat melalui aplikasi. Selain itu, karyawan dapat mengintegrasikan pekerjaannya tanpa harus tatap muka.

Mengapa Bisnis Harus Menggunakan Aplikasi Persuratan?

Aplikasi Persuratan mendukung distribusi surat keluar maupun masuk secara akurat dan cepat. Artinya, pengiriman surat sudah disesuaikan dengan relasi keterikatannya. Dengan demikian, Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengembangkan bisnis karena semuanya dilakukan secara otomatis.

Baca juga:  Aturan Penulisan Kode Nomor Surat Dinas Kantor, Penting & Tak Boleh Salah!

Bagaimana integraOffice Menjadi Solusi Persuratan Online?

integraOffice merupakan aplikasi persuratan online yang dapat digunakan untuk perusahaan maupun instansi pemerintah. Fitur-fitur dalam integraOffice mampu menyelesaikan permasalahan surat-menyurat dalam kantor. Penggunaannya pun praktis dan mudah dengan adanya aplikasi berbasis web maupun mobile.

Kesimpulan

Dengan menggunakan persuratan online, khususnya integraOffice, Anda bisa menghemat waktu, tenaga, sekaligus biaya. Pasalnya, aplikasi ini menerapkan sistem paperless yang pastinya mengurangi pengeluaran untuk pembelian kertas. 

Aplikasi juga memungkinkan pengguna untuk membuat surat secara otomatis dan mengirimkan dalam waktu relatif cepat. Anda pun bisa memanajemen surat dari berbagai tempat kapan saja melalui mobile app ataupun aplikasi berbasis web.

Demikian pembahasan singkat seputar aplikasi surat yang bisa dijadikan referensi. Saat ini, integraOffice menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk menunjang perkantoran. Yuk, berlangganan sekarang dan dapatkan manfaatnya!