Mengenal Lebih Jauh Layanan SaaS integraOffice Persuratan

2023-05-26T12:23:12+07:00 September 7th, 2022|Categories: Persuratan|

SaaS – integraOffice Persuratan merupakan layanan SaaS Eoffice yang akan memudahkan perusahaan, organisasi maupun instansi pemerintah untuk melakukan pengelolaan surat, baik itu untuk surat masuk, surat keluar, disposisi masuk ataupun disposisi keluar.

Apa yang dimaksud dengan SaaS? Apa saja kelebihan menggunakan SaaS EOffice bersama integraOffice Persuratan? Simak penjelasan lengkapnya di sini!

Apa Itu Layanan SaaS?

Apa Itu Layanan SaaS integraOffice Persuratan

Source: epictop10.com

Di tengah kemajuan teknologi, istilah SaaS mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. SaaS sendiri merupakan singkatan dari Software as a Service, yang merupakan cara menyebarkan atau menyampaikan suatu aplikasi lewat internet dan menawarkannya sebagai layanan. 

SaaS berbeda dengan aplikasi yang biasa Anda unduh dari internet karena alih-alih menginstal dan melakukan maintenance sendiri, pengguna cukup mengaksesnya secara online. Dengan begitu, berbagai kerumitan seputar pengelolaan dan maintenance yang rumit tidak perlu Anda lakukan.

Aplikasi SaaS kadang disebut juga dengan perangkat lunak berbasis web, on-demand software (perangkat lunak yang dibuat sesuai permintaan) atau hosted software. Apa pun namanya, aplikasi berbasis SaaS berjalan di server penyedia layanan. Penyedia layanan melakukan pengelolaan akses ke aplikasi termasuk hal-hal terkait keamanan, ketersediaan dan kinerja. Sistem persuratan seperti integraOffice Persuratan adalah contoh aplikasi SaaS.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Layanan SaaS?

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Layanan SaaS integraOffice Persuratan

Source: pixabay.com

Dibanding software biasa, ada beberapa keunggulan menggunakan SaaS:

  • Bisa langsung dipakai. Perangkat lunak sudah diinstal dan dikonfigurasi sehingga Anda bisa menggunakannya sesegera mungkin
  • Biaya yang lebih terjangkau. SaaS menawarkan biaya yang lebih hemat dan menguntungkan karena biasanya berada di lingkungan bersama dengan banyak pengguna. Biaya lisensi perangkat keras dan perangkat lunak umumnya lebih rendah dibandingkan model tradisional
  • Skalabilitas dan integrasi yang tinggi. Solusi SaaS biasanya berada di lingkungan cloud yang bisa diskalakan serta memiliki integrasi dengan penawaran SaaS lain. Berbeda dengan model tradisional, Anda tidak perlu membeli server atau perangkat lunak tambahan lain. Anda hanya perlu mengaktifkan penawaran SaaS lain. Soal kapasitas server, penyedia SaaS yang akan mengaturnya untuk Anda.

Kenapa Harus Menggunakan Layanan SaaS integraOffice Persuratan?

Kenapa Harus Menggunakan Layanan SaaS integraOffice Persuratan

Sebagai salah satu produk SaaS, integraOffice Persuratan hadir sebagai solusi dalam pengelolaan sistem persuratan. integraOffice bisa digunakan oleh perusahaan, organisasi maupun instansi pemerintah yang kerap melakukan aktivitas surat-menyurat. 

Beberapa keuntungan penggunaan SaaS integraOffice Persuratan adalah:

  • Anda tidak butuh in-house untuk development aplikasi, semuanya sudah disediakan oleh PT. Integra Teknologi Solusi sebagai provider
  • Mudah digunakan dan tidak perlu maintenance yang merepotkan dan berbiaya tinggi
  • Hemat. Anda tidak perlu staf khusus untuk mengelola aplikasi. Jika ada masalah, penyedia layanan yang akan langsung mengatasinya. Anda juga akan jadi lebih hemat karena surat disimpan dalam bentuk digital, tanpa kertas
  • Tidak perlu membayar biaya lisensi yang terus berubah.

Bersama integraOffice Persuratan, manajemen persuratan perusahaan Anda akan jadi lebih mudah. Hubungi kami di sini sekarang juga untuk mengkonsultasikan kebutuhan Anda!