Aplikasi persuratan EOffice / E-Office dari Integra Teknologi Solusi sudah teruji dan digunakan oleh lebih dari 40 instansi, mulai dari kementrian, BUMN, pemerintahan, rumah sakit, perguruan tinggi, hingga swasta.

Di era modern sekarang ini ada sebuah istilah “EOffice” atau “E-Office” yang kalau diartikan adalah sebuah tata kelola perkantoran berbasis digital. Penambahan huruf “E” ini bukan sekadar untuk keren-kerenan semata. Penambahan huruf E yang merujuk pada “elektronik” ini membawa perubahan yang sangat besar pada sistem tata kelola perkantoran. Hal ini berdampak pada kinerja perusahaan yang semakin mudah. Semudah kita berkomunikasi melalui smartphone setiap menitnya.

Sesungguhnya EOffice / E-Office ini intinya adalah kemudahan komunikasi. Seperti yang kita tahu, komunikasi dalam perusahan adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh terkendala. Kalau berbicara tentang komunikasi dalam ruang lingkup perusahaan, maka surat adalah instrumen yang terpenting. Bisa dibilang, sarana komunikasi yang resmi dan bisa dipertanggungjawabkan dalam perusahaan adalah surat. Semua informasi dan bukti sebagian besar terangkum dalam bentuk surat. Di sini lah kemudian yang mendasari kenapa EOffice / E-Office hadir dengan fungsi utamanya yaitu persuratan elektronik atau e surat / e-surat.

Tujuan EOffice / E-Office memusatkan fungsinya pada e surat / e-surat ini sudah jelas, yakni untuk mempermudah kegiatan surat menyurat dalam perusahaan. Kalau kita bisa chattingan dan bermain medsos kapan pun dan di mana pun, maka EOffice / E-Office juga ingin bisa menerapkan hal ini pada sistem persuratan kantor. Oleh karena itu, untuk mendukung kemudahan ini, EOffice / E-Office menggunakan bentuk layanan SaaS atau Software As a Service.

Persuratan All Device

SaaS atau Software as a Service sendiri adalah sebuah software atau perangkat lunak yang dijadikan sebuah layanan siap pakai berbasis komputasi awan atau cloud. Untuk memahami apa itu komputasi awan, kita bisa mengibaratkannya dengan awan yang sesungguhnya di dunia nyata. Kemana pun dan kapan pun kita berada, awan selalu berada di atas kita bukan? Sama halnya dengan komputasi awan atau cloud, di mana jaringan dan ruang penyimpanannya berada di “awan”. Nah, komputasi awan atau cloud ini bisa terjadi karena adanya internet. Jadi selama ada internet, kita bisa menggunakan layanan ini. Sedangkan SaaS sendiri adalah salah satu jenis layanan berbasis cloud yang paling mudah dan tanpa ribet.

Sebenarnya, selain SaaS ada dua layanan berbasis cloud lainnya, yakni PaaS (Platform As a Service) dan IaaS (Infrastructure As a Service). Hanya bedanya kalau Paas dan Iaas tidak bisa siap pakai, melainkan masih membutuhkan pengembangan dan perawatan yang hanya bisa dikerjakan oleh tim IT ahlinya. Sedangkan untuk SaaS, Anda tidak perlu jadi ahli IT untuk bisa menggunakan layanan SaaS ini. Jika Anda menggunakan layanan Saas, Anda bisa langsung memanfaatkan layanan tersebut tanpa harus membuat sendiri (in-house development).

Bisa dibilang, hampir semua aplikasi di smartphone Anda memiliki cara kerja yang sama seperti aplikasi berjenis SaaS karena Anda bisa menggunakannya secara langsung, di mana pun, dan kapan pun, tak terkecuali EOffice / E-Office. Kalau Anda yang sudah merasakan betapa mudahnya aplikasi-aplikasi di smartphone Anda itu, pasti Anda juga tidak akan menolak EOffice / E-Office ini. EOffice / E-Office persuratan dirancang dengan berbagai fitur canggih yang secara khusus ditujukan untuk membantu kegiatan surat menyurat.

Salah satu keunggulan dari aplikasi persuratan EOffice / E-Office ini adalah kemudahan tracking atau melacak semua e surat / e-surat yang masuk. Anda tidak perlu khawatir lupa di mana surat-surat yang masuk karena semua surat dicatat dan dikelompokkan dengan baik pada database. Sistem pencatatan dan pengelompokkan juga secara otomatis sehingga arsip surat Anda akan sangat terorganisir. Selain itu, aplikasi EOffice / E-Office persuratan ini juga bisa merekam semua aktifitas dan status dari surat. Anda tidak akan pernah ketinggalan informasi atau update terbaru dari progress persuratan Anda. Keunggulan lainnya adalah keamanan dan kerahasiaan dari e surat / e-surat Anda terjamin dan aman.

Aplikasi persuratan EOffice / E-Office yang terjamin kemudahan dan keamanannya adalah aplikasi EOffice / E-Office yang dikembangkan oleh Integra Teknologi Solusi. Terbukti aplikasi persuratan EOffice / E-Office dari Integra Teknologi Solusi sudah teruji dan digunakan oleh lebih dari 40 instansi, mulai dari kementrian, BUMN, pemerintahan, rumah sakit, perguruan tinggi, hingga swasta. Sudah saatnya bagi perusahaan untuk memiliki aplikasi persuratan EOffice / E-Office ini kalau ini berkembang.

Tertarik dengan aplikasi persuratan EOffice / E-Office Integra Teknologi Solusi? Konsultasikan sekarang juga di sini!