Menuju Smart Office dengan integraOffice

2023-05-23T16:36:16+07:00

integrasolusi.com – Gambaran perkantoran konvensional selama ini yang ada di benak kita adalah ruangan – ruangan tertutup bercat warna netral (hitam, hitam, abu-abu), dengan deratan pembatas membantuk persegi mengelilingi karyawan. Karyawan yang wajib berada di kantor mulai Senin sampai Jumat, dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, dan tiap harinya harus melakukan komunikasi dan memberikan laporan pekerjaan mereka ke atasannya dengan berkas-berkas dan dokumen laporannya. Dan tentunya di era sekarang yang serba digital ini, semua aktivitas pelaporan dan komunikasi secara konvensional antar tim di kantor,  lambat laun akan beralih ke cara modern dan digital.

Selain itu, dengan berjalannya aktivitas organisasi/perusahaan, tentunya akan semakin bertambah pula intensitas kegiatan khususnya di unit manajemen perkantoran perusahaannya yang pastinya akan memunculkan masalah-masalah baru dalam memanajemennya. Itu sebabnya pihak manajemen perusahaan harus bisa mencari solusi yang tepat untuk membantu memecahkan permasalahan tersebut. Seiring dengan kemajuan teknologi informasi seperti sekarang ini yang semakin maju pesat, pastinya tidak akan sulit menemukan solusi-solusi masalah yang muncul tersebut. Caranya bagaimana? Caranya dengan memanfaatkan kemajuan teknoloi informasi yang ada, seperti memanfaatkan atau menggunakan sistem aplikasi berbasis digital dan online.

 

Nah disini PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan dibidang IT yang berpengalaman dalam hal inovasi-inovasi digital yang solutif dan mendukung implementasi Smart Office, menghadirkan produk-produk integraOffice dan jasa layanan dibidang IT yang sudah teruji dan sudah diimplementasikan di beberapa kementrian dan BUMN serta di beberapa instansi Pendidikan dan instansi pemerintahan serta swasta.

 

Isi Artikel

Apa saja aplikasi integraOffice yang mendukung implementasi Smart Office?

 

Ada beberapa produk dan layanan integraOffice yang dapat diimplementasikan pada Smart Office Anda, diantaranya adalah seperti berikut :

 

1.integraOffice Persuratan dan Disposisi

Aplikasi E-Office integraOffice Persuratan dan Disposisi, sangat membantu dan sebagai solusi yang tepat dalam melakukan manajemen proses surat-menyurat dan disposisi. Semuanya dilakukan secara digital dan paperless sehingga hemat anggaran kertas dan tinta printer, tidak akan terjadi lagi miskomunikasi tentang jalannya surat-menyurat dan disposisi, karena semuanya bisa terpantau dan terlacak dengan baik. Aplikasi E-Office integraOffice Persuratan dn Disposisi ini juga hadir dalam mobile application yang dapat digunakan dan diakses kapan saja dimana saja, melakukan kirim surat dan disposisi bisa diimana saja tanpa harus hadir di kantor, jadi manajemen perkantoran akan lebih efektif dan efisien

 

2.integraOffice Document Management System (DMS)

Aplikasi ini, hadir sebagai solusi permasalahan dalam mengelola dokumen secara baik, aman dan efektif. Dengan Aplikasi Document Management integraOffice DMS, semua dokumen akan tersimpan secara digital yang dapat diakses kapan saja dimana saja, cocok bagi organisasi/perusahaan yang memiliki cabang/unit yang tersebar luas. Dengan aplikasi DMS ini, semua unit bisa berkolaborasi dalam pengelolaan dokumen dimanapun tempatnya dan kapanpun. Yang pasti dehgan Aplikasi Document Management integraOffice DMS ini, semua dokumen yang tersimpan aman dari kerusakan dan kehilangan, serta aman dari kebocoran, karena semua dokumen yang terunduh, harus ada ijin khusus ke pemilik dokumen dan setiap dokumen yang diunduh akan menampilkan data pengguna yang mengunduhnya ,siapa, kapan waktu mengunduhnya.

 

3.integraOffice Knowledge Management System (KMS)

Aplikasi integraOffice KMS ini hadir sebagai solusi bagi perusahaan atau organisasi yang ingin selalu berinovasi dan maju bersaing. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, semua informasi dan pengetahuan dari semua karyawan yang berkompeten di perusahaan, akan disimpan dan bisa diakses kapan saja sewaktu dibutuhkan untuk pengembangan perusahaan. Jadi meskipun karyawan ahlinya sudah pension atau tidak lagi di perusahaan, informasi dan pengetahuannya masih bisa diakses dan digunakan oleh perusahaan dalam berinovasi untuk pengembangan dan meningkatkan produktivitas perusahaan. Mengapa? Karena ilmu pengetahuan akan tersimpan  dan bermanfaat bagi perusahaan dimasa mendatang.

Baca juga:  E Office Persuratan, Solusi Hemat Biaya Kertas dan ATK

 

4.integraOffce Helpdesk

integraOffice Helpdesk hadir sebagai solusi untuk memberikan kemudahan bagi organsasi/perusahaan dalam memberikan tanggapan pelanggan terhadap layanannya. Apliakasi bisa merekap semua feedback dan keluhan dari pelanggan secara terpusat dan akan didistribusikan ke unit terkait sesuai keluhannya berupa tiket penanganan. Tiket penanganan ini bisa dilacak progresnya oleh pelanggan, sehingga tahu sampai pada proses apa penanganannya. Selain itu aplikasi integraOffice Helpdesk ini, juga sebagai bahan evaluasi bagi internal perusahaan dalam meningkatkan kinerja dan produktivitasnya. Selain itu aplikasi integraOffice Helpdesk kini sudah terhubung dengan notifikasi WhatApp yang memudahkan customer service mengetahui adanya feedback dari pelanggan dimanapun dan kapanpun.

 

5.integraOffice Absensi (iOA)

Aplikasi integraOffice Absensi (iOA) ini, dihadir disaat yang tepat karena menjadi solusi efektif dalam hal masalah absensi karyawan  yang selama ini menjadi masalalh serius di manajemen perusahaan, selain itu iOA ini hadir sebagai solusi absensi secara online di tengah merebaknya pandemi COVID-19 dan  sangat membantu dalam solusi absensi saat pandemic.

Karena dengan apikasi absensi online ini, pengguna mudah menggunakannya dengan smartphone masing-masing, cukup berfoto selfie sudah terekap absensinya.Ini cocok bagi organsasi/perusahaan yang suka dengan kemudahan dan tidak ingin mengambil resiko dengan absen dengan mesin ditengah pandemic, cocok bagi perusahaan yang sedang menerapkan sistem bekerja dari rumah (WFH), karena aplikasi iOA ini dilengkapi fitur GPS yang akurat terkait lokasi absennya dan adanya fitur Face Recognition yang memungkinkan pihak HRD bisa mengetahui apakah karyawan yang bersangkutan sendiri yang melakukan absensinya. serta aplikasi iOA hemat anggaran biayanya.

Nah itulah beberapa produk dan layanan unggulan dari integraOffice sebagai solusi dalam memecahkan masalah manajemen perkantoran, apalagi kita sedang dihadapkan pada pandemic dan era New Normal. Selain itu sebenarnya ada juga jasa layanan IT lainnya, seperti :

Baca juga:  Risiko Yang Wajib Anda Ketahui Bila Tidak Jalankan IT Master Plan

 

  • Jasa IT Consulting

  • Audit IT

  • IT Master Plan

  • Jasa Cyber Security Information

  • Dll

 

Bagaimama? Tertarik menggunakan produk dan layanan dari integraOffice sebagai produk unggulan yang dikembangkan oleh PT Integra Teknologi Solusi, yang berlokasi di Surabaya, JawaTimur, Indonesia.?Dan ingin berdiskusi dengan kami secara GRATIS

Hubungi kami sekarang juga !

Atau Anda bisa langsung ke halaman penjelasan sistem yang mendukung Smart Office ini 

Terima kasih