Micro iOC Dalam Aplikasi Berbasis Mobile dan Web

2023-05-24T12:08:23+07:00

integrasolusi.com– Hai Sobat Office!, sudah pada tahu kan pada artikel-artikel kita sebelumnya, tentang aplikasi e-Office Persuratan digital dengan harga ramah di kantong? Lebih cepat dan akurat, yang pasti dapat diakses kapan saja dan dimana saja, yaitu aplikasi integraOffice Cloud atau lebih sering kita kenal dengan iOC. Nah Sobat Office! Disini kita akan ulas sedikit tentang salah satu modul yang ada pada aplikasi iOC, yaitu aplikasi Micro iOC yang baru-baru ini dihadirkan khusus bagi organisasi/instansi yang suka kemudahan namun dengan biaya ringan.

Sama seperti halnya aplikasi surat menyurat atau aplikasi e-Office yang lainnya. Aplikasi Micro iOC ini pastinya mengusung tema digitalisasi dalam pengelolaan surat-menyurat dan disposisi secara mudah. Dengan mendigitalkan semua aktivitas persuratan dan disposisinya dengan menggunakan aplikasi Micro iOC. pasti akan sangat membantu penggunanya dalam melakukan proses surat-menyurat yang lebih cepat, tepat serta efektif yang dapat diakses melalui web dan mobile application android, serta dukungan kemudahan dari segi penyimpanan data secara cloud yang telah terjamin keamanannya.

Mungkin Sobat Office bertanya-tanya, mengapa Micro iOC menggunakan sistem berbasis cloud?

Dengan teknologi berbasis sistem Cloud ini, sebenarnya sangat membantu dan mempermudah penggunanya dalam menerapkan Micro iOC di organisasi/instansinya. Karena seperti yang kita ketahui, dengan sistem Cloud menjadikan internet sebagai pusat server untuk menyimpan data dan mengelola aplikasinya, selain itu bagi pengguna, yang menggunakan sistem Cloud ini dalam menjalankan programnya tidak perlu untuk menyiapkan segala insfrastruktur untuk sebuah aplikasi  dan pengguna bebas untuk mengaksesnya via web dan mobile application kapan saja dimana saja asalkan ada koneksi unternet.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas tentang sistem Cloud, apa saja keuntungan Micro iOC menggunakan sistem Cloud antara lain :

  1. Mudah diakses
Baca juga:  Terbukti : Gunakan integraOffice Cloud, Aplikasi Persuratan Online dapat meningkatkan efisiensi kerja!

Dengan menggunakan sistem Cloud, kegiatan surat menyurat dan disposisi pada aplikasi Micro iOC akan lebih mudah diakses dimana saja dan kapan saja, tanpa harus ada hambatan jarak dan waktu, asalkan ada jaringan internet.

  1. Dukungan Teknologi Canggih

Micro iOC menerapkan teknologi berbasis cloud pastinya didukung dengan teknologi canggih yang memungkinkan para pengguna dalam menyimpan data berupa dokumen, berkas multimedia dengan berbagai format secara digital dan terpusat pada satu server cloud, yang sewaktu-waktu dapat diakses dan diunduh oleh masing-masing penggunanya.

  1. Memiliki Skalabilitas dan Fleksibilitas Tinggi

Teknologi Cloud bersifat fleksibel, maksudnya adalah memberi kemudahan akses bagi para pengguna tanpa batasan waktu dan tempat. Namun syarat yang perlu dipenuhi adalah perangkat pengguna perlu terhubung dengan jaringan internet, kondisi inilah pada akhirnya memudahkan para klien Micro iOC.

Selain itu, pengguna bisa dengan mudah menambah atau mengurangi data storage capacity tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli external storage berupa harddisk maupun kartu memori. Sebanyak apapin dokumen atau berkas para klien dapat diunggah ke Micro iOC.

  1. Kemanan Data

Micro iOC tentunya dilengkapi dengan keamanan data berteknologi ISO atau SSL demi melindungi data penting masing-masing pengguna. Bahkan pada prakteknya masing-masing pengguna perlu memasukkan email dan kata sandi terlebih dahulu sebelum mengakses sistem Cloud tersebut

Demikianlah pembahasan mengenai Micro iOC yang dikembangkan dengan keunggulannya tersendiri. Tidak hanya mengedepankan penggunaan teknologi saja tetapi juga kemanan data para penggunanya. Selain itu memberi kemudahan akses tanpa batasan waktu dan tempat selama terkoneksi dengan internet.

Pasti ada banyak lagi keunnggulan yang didapatkan dalam penerapan Micro iOC yang tentu saja dapat mempermudah anda dalam beraktivitas persuratan serta disposisi dengan cara gampang, efisien serta efektif.

Baca juga:  Aplikasi Pembuat Dokumen, Solusi untuk Efisiensi Perusahaan

Tertarik memakainya??

Segera hubungi kami, dan tim kami akan siap membantu Anda

Terima kasih