integrasolusi.com– Aktivitas perkantoran tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda, dan aktivitas perkantoran sangat erat kaitannya dengan dokumen dan surat-surat yang sifatnya dari rutin hingga penting dan rahasia. Dan tidak bisa dipungkiri lagi, perkantoran harus dikelola dengan tepat dan baik, terutama yang ada hubungannya dengan dokumen dan surat-surat  sebagai sarana komunikasi secara administratif bagi instansi/perusahaan.

Ya bisa Anda bayangkan saja, seandainya perkantoran tidak di Kelola dengan baik dan tepat,, tentunya akan berpengaruh dan berdampak pada aktivitas lain yang ada di instansi/perusahaan. Belum lagi masalah-masalah yang bisa muncul kapan saja seperti bom waktu yang dapat menghambat jalannya aktivitas instansi dan menghambat profuktivitasnya.

Sebenarnya banyak sekali faktor yang mempengaruhi jalannya aktivitas instansi/perusahaan, tetapi kali ini yang akan dibahas adalah aktivitas surat-menyurat dan dispsosisi seperti telah disebutkan di atas. Mengapa pengelolaan surat-menyurat harus tepat? Ya karena surat-menyurat adalah urat nadi pada instansi/prusahaan, surat-menyurat sebagai komunikasi admimistratif antara atasan dengan bawahan dengan adanya penugasan/disposisi, surat-menyurat juga sebagai alat bukti yang komunikatif diantara pihak internal instansi maupun dengan pihak ekternal / pihak rekanan.

Sudah bisa dibayangkan bukan? Bahwa surat-menyurat dan disposisi itu penting dalam instansi. Yang pasti persuratan dan disposisi harus di Kelola dengan baik dan seefektif dan seefisien mungkin, agar aktivitas instansi tetap berjalan sesuai dengan alurnya.

Nah untuk mempermudah dan membantu proses surat-menyurat dan disposisi, alangkah baiknya Anda semua bisa terbuka dan menerima dengan lapang dada terhadap kemajuan teknologi digital yang berkembang pesat saat ini. Karena dengan teknologi, semua masalah-masalah surat-menyurat dan disposisi pada instansi Anda dapat dibindari dan dapat di hilangkan, tentunya apabila instansi Anda masih menggunakan cara manual konvensional, mau tidak mau harus beralih menggunakan teknologi digital yang ada.

Untuk proses surat-menyurat dan diposisi, cukup menggunakan aplikasi e-Office digital, yaitu aplikasi integraOffice Persuratan (iOP) dan aplikasi integraOffice Cloud (iOC). Kedua aplikasi integraOffice  iOP dan iOC dirancang secara khusus untuk membantu dan mempermudah aktivitas persuratan dan disposisi di kantor Anda. Terlebih aplikasi iOP dan iOC ini sudah dikembangkan dalam bentuk web dan mobile application, yang tentunya akan sangat mudah diakses dimanapun dan kapanpun Anda berada dan dalam genggaman Anda , tentunya dengan menggunakan koneksi internet.

Bisa Anda bayangkan bukan, dengan benefit yang diberikan oleh aplikasi integraOffice iOP dan iOC, sangat mmbantu dan bermanfaat dalam alur persuratan dan disposisi di kantor Anda. Sekarang Anda tidak perlu repot-repot lagi harus ke kantor hanya untuk mengecek surat atau melakukan disposisi, Anda hanya cukup mengaksesnya melalui aplikasi pada smartphone yang ada digenggaman Anda masing-masing. Dan  tentunya aplikasi iOP dan iOC ini, semuanya dalam bentuk digital dan paperless.

Bagaimana? Masih ragu untuk menggunakan aplikasi persuratan digital?

Untuk menghapus keraguan Anda dan lebih detil informasi tentang persuratan digital, langsung Klik Disini saja !

Selamat berkaktivitas dan semoga bermanfaat