Pandemi Sudah Bikin Takut, Kerja Jangan Dibikin Ribut! Gunakan Saja eOffice!

integraOffice Persuratan – Kita semua sudah menghadapi pandemi Covid ini selama lebih dari satu setengah tahun. Lalu, apa hikmahnya?

 

“Hah, hikmah? Yang ada malah cobaan yang bertubi-tubi!”

 

Mungkin pernyataan di atas adalah yang akan terbesit pertama kali ketika ditanya soal hikmah selama pandemi. Iya benar, pandemi ini memang cobaan bagi kita semua. Tapi bukankah, di balik cobaan selalu ada hikmah yang bisa diambil? Kalau bagi perusahaan sih, hikmahnya adalah perusahaan Anda akhirnya menyadari betapa pentingnya memiliki eOffice!

 

eOffice sebenarnya mengambil istilah dari electronic office atau kantor elektronik. Seperti namanya, eOffice ini merupakan sebuah teknologi berbasis digital sebagai kebalikan dari teknologi konvensional. Ini adalah sebuah sistem manajemen administrasi perusahaan yang mencakup kegiatan persuratan, manajemen dokumen, manajemen pengetahuan, helpdesk, hingga absensi yang berbasis digital atau mobile application. Tujuannya eOffice itu satu, yakni untuk memudahkan. Memudahkan pekerjaan, khususnya di masa-masa yang tidak mudah seperti masa pandemi sekarang ini.

 

Bukan tanpa alasan pemerintah memberlakukan WFH. Selama pandemi, jarak dan kehadiran satu sama lain menjadi perhatian utama dikarenakan keduanya bisa menjadi penyebab naik maupun turunnya angka penularan Covid. Sebisa mungkin kontak fisik antar pegawai diminimalkan selama berada di kantor. Dengan kondisi yang demikian, eOffice bisa hadir sebagai solusi yang mampu menghubungkan satu sama lain untuk bekerja di mana pun dan kapan pun tanpa menghambat proses bisnis perusahaan. Dengan eOffice, perusahaan bisa menerapkan WFH tanpa khawatir para pegawainya kesulitan bekerja dan kehilangan produktifitas.

 

Alasan kenapa perusahaan wajib memiliki eOffice adalah keharusan bagi perusahaan untuk beradaptasi dengan iklim bisnis yang serba tak pasti dan cara kerja yang lebih fleksibel. Tidak ada jaminan kapan pandemi akan berakhir, sehingga untuk sementara waktu perusahaan harus mengoptimalkan kegiatan bisnisnya secara online. Selain itu, perkembangan teknologi yang semakin pesat mengharuskan perusahaan untuk ikut berkembang bersama dengan teknologi itu sendiri. Sekarang zamannya kerja cepat, praktis, dan efektif. Oleh karena itu perusahaan memerlukan eOffice untuk memaksimalkan kinerjanya.

Baca juga:  Kendala Surat Hilang, Permasalahan Surat-menyurat Manual

 

Bagi perusahaan yang masih belum familiar dengan eOffice tidak perlu khawatir. Pasalnya eOffice ini didesain dengan user interface dan user experience yang jelas dan mudah dipahami sehingga siapa pun bisa dengan mudah menggunakannya. Tak hanya itu, Integra Teknologi Solusi sebagai tim pengembang eOffice ini juga akan membantu perusahaan dan pegawai Anda untuk mempelajari cara menggunakan eOffice. Cara mendapatkannya pun mudah, Anda hanya perlu mengunduh lalu menginstall eOffice ini dari Play Store maupun App Store selayaknya Anda menginstall aplikasi pada smartphone. Semudah itu!

 

Dengan eOffice, pekerjaan kantor ada pada genggaman tangan. Kapan pun dan di mana pun Anda berada, Anda masih tetap bisa mengerjakan pekerjaan kantor Anda. Anda juga bisa bekerja sambil melakukan kegiatan lainnya di rumah Anda yang aman dan nyaman. Tak perlu perlu khawatir lupa deadline atau ketinggalan informasi update pekerjaan Anda karena eOffice memiliki fitur notifikasi yang terintegrasi dengan WhatsApp Anda. Bisa dibilang eOffice ini membuat pekerjaan Anda terasa lebih mudah, praktis, menyenangkan, dan tentunya tidak memicu stres berlebih. Tahu sendiri bukan, di kondisi pandemi seperti ini segalanya bisa memicu stress. Jangan menambah runyam keadaan dengan sistem kerja perusahaan yang bikin ribet.

 

Perusahaan jelas tidak akan selamanya menerapkan WFH. Tapi meskipun begitu, urgensi untuk menggunakan eOffice sangat tinggi. Anda tentu tidak ingin perusahaan Anda dicap ketinggalan jaman bukan? Anda juga tidak ingin perusahaan Anda kinerjanya lambat dan memakan biaya yang tinggi kan? Solusinya adalah eOffice! Jangan tunda lagi, segera gunakan eOffice sekarang juga! Langsung saja hubungi kami di link ini!