integrasolusi.com -Hai Sobat Office ! Di era kemajuan teknologi dan informasi seperti saat ini, telah banyak memaksa organisasi atau perusahaan untuk senantiasa melakukan upgrade dan update dengan segala perkembangan yang ada khususnya di bidang teknologi dan informasi. Tak jarang pula mereka mendapatkan banyak tawaran dari berbagai macam pengembang dan penyedia jasa untuk memberikan bantuan berupa jasa-jasa guna menjadikan divisi atau bagian IT dalam organisasi dapat berjalan sesuai seharusnya dan mampu membantu organisasi untuk mencapai visi misinya, dan tak sedikit  pula dari perusahaan atau organisasi telah mencapai sepakat untuk menjalin kerja sama antara kedua belah pihak,

Dalam prakteknya memang meskipun telah memiliki divisi IT sendiri, namun kebutuhan untuk menjalin kerja sama dengan pihak ketiga memang akan selalu  dibutuhkan. Sederhananya saja, ketika organisasi ingin mengukur bagaimana kinerja bagian IT nya, tentu hal ini akan lebih netral dan akurat hasilnya apabila dilakukan oleh pihak ketiga karena sifatnya yang independen. Pada kesempatan ini, kami akan berbagi kepada Sobat office tentang jasa apa saja di bidang IT yang harus anda ketahui, agar Sobat Office dapat menentukan jasa IT apa yang sebenarnya paling tepat dan berpengaruh terhadap apabila diterapkan dalam organisasi. Berikut kami sampaikan sekiranya ada 3 jenis jasa IT  yang wajib anda ketahui, agar dapat membantu divisi IT anda menjadi lebih efektif dan berperan signifikan untuk membantu organisasi mencapai visinya.

1.IT Master Plan

IT Master Plan suatu perencanaan jangka panjang dalam pengembangan sistem informasi guna mendukung visi dan misi perusahaan. IT Master Plan berisi strategi-strategi organisasi atau perusahaan dalam memanfaatkan teknologi informasi sebagai enabler dan menambah keunggulan yang kompetitif. Untuk mengimplementasikan IT Master plan bukan hal yang mudah, oleh karena nya tak jarang pula organisasi menjalin kerjasama dengan pihak ketiga untuk melakukannya.

2.Audit IT

Audit IT adalah bentuk pengawasan dan pengendalian dari infrastruktur teknologi informasi secara menyeluruh. Audit teknologi informasi ini dapat berjalan bersama-sama dengan audit finansial dan audit internal, atau dengan kegiatan pengawasan dan evaluasi lain yang sejenis. Untuk dapat melakukan audit IT yang lebih optimal maka ada baiknya jasa ini dilakukan oleh pihak ketiga, karena sifatnya harus independen dan jauh dari subjektivitas dibanding dilakukan sendiri oleh internal organisasi.

3.Pendampingan ISO 27001

ISO 27001 bertujuan memastikan, bahwa perusahaan memiliki kendali yang kuat dan memadai untuk keamanan informasi, menunjukkan tata kelola yang baik dalam penanganan dan pengamanan informasi, dan adanya mekanisme untuk mengukur berhasil atau tidaknya kontrol pengamanan. Manfaat lainnya adalah adanya pengkajian ulang yang independen terkait manajeman keamanan informasi dengan adanya audit setiap tahun. Hal ini juga baiknya anda lakukan dengan pihak ketiga karena sifatnya yang independen, dan mampu melihat permasalahan secara lebih subjektif.

 

Nah dari 3 jenis jasa yang kami paparkan, setidaknya Sobat Office sudah mengetahui fungsi dan manfaatnya nasing-masing Kan ?.

Dari ketiga jasa IT di atas, manakah paling layak untuk dipertimbangkan dan diterapkan demi kemajuan IT di organisasi anda.

Yuk segera hubungi kami

Corporate Partnership kami akan siap sedia membantu untuk berdiskusi lebih lanjut. Dan kami dari PT Integra Teknologi Solusi akan senantiasa mensupport kemajuan IT di organisasi Anda

 

Semoga bermanfaat.