integrasolusi.com – Penting atau tidak sebuah instansi melakukan investasi persuratan digital. Tentunya hal ini mungkin belum atau jarang terbesit dipikiran Anda. Pertama-tama mari kita berandai – andai dahulu, semisal Anda adalah seorang CEO perusahaan / instansi yang punya cabang di berbagai provinsi di Indonesia. Sebagai seorang CEO perusahaan tentu saja Anda harus mengontrol seluruh hal yang terjadi di perusahaan anda di berbagai provinsi. Dari statement di atas sudah dapat dibayangkan sesulit apa seorang CEO untuk mengetahui apa yang terjadi setiap harinya di seluruh kantor cabangnya.

Cara konvensional yang ditempuh oleh perusahaan biasanya adalah dengan menggunakan pesan singkat. Misal menghubungi setiap kepala cabang agar memberikan laporan setiap harinya. Hal ini dapat disebut sebagai disposisi, Bayangkan setiap hari CEO harus melakukan pesan singkat dan mencari satu per satu pesan dari setiap kepala cabang. Tentunya akan sangat menyulitkan anda sebagai CEO waktu akan habis padahal setiap keputusan setiap detik merupakan waktu yang berharga untuk anda CEO. Disini persuratan digital bisa menjadi solusi permasalahan tersebut.

Persuratan digital (e-Office) adalah sebuah sistem surat menyurat secara digital dimana setiap pengguna dapat dengan mudah memonitor seluruh informasi yang berjalan. Lalu kenapa CEO tidak pakai email saja? Pasti Anda berpikir seperti itu kan. Untuk menjawab hal tersebut, dalam email umumnya struktur organisasi perusahaan tidak terintegrasi hal tersebut menyebabkan Anda akan kesulitan melihat informasi yang anda disposisikan sudah sampai dimana. Dengan e-Office proses ini sangat dimudahkan. Pengguna dapat melihat alur disposisinya hingga ke detailnya sampai apakah disposisinya sudah dibaca atau belum. Tidak hanya itu penerima perintah / disposisi juga dapat merespon perintah dari atasan secara realtime dan ada notifikasinya. Dapat dilihat dari penjelasan singkat ini sistem e-Office dapat membantu Anda sebagai seorang CEO untuk lebih EFISIEN dan EFEKTIF dalam keseharian anda dalam menyampaikan informasi kepada bawahan.

Terutama di jaman pandemi seperti ini dimana terkadang ada pegawai yang masih WFH (Work from home) akan menambah waktu terhambatnya informasi dari atasan. Dengan menggunakan e-Office Anda cukup mengambil handphone Anda mengirim disposisi dan informasi tersebut langsung sampai ke orang yang anda tuju. Bayangkan informasi penting dapat sampai secara langsung, akurat ke orang yang dituju, dan rahasia. Hal ini dapat membantu perusahaan agar bisa maju lebih cepat karena komunikasi yang lebih lancar.

Jadi kembali ke pertanyaan awal. Bagaimana menurut anda, Apakah penting investasi persuratan digital? Jadi tunggu apa lagi, segera iinvestasi persuratan digital sekarang juga !

Lebih lengkap informasinya? Silakan klik disini