Pentingnya Memiliki Sistem Persuratan Elektronik yang Aman

2023-05-23T19:44:35+07:00

integraOffice Persuratan – Aktivitas surat menyurat dalam suatu instansi memiliki urgensitas sendiri yang harus mendapatkan perhatian juga dari manajeman perusahaan atau instansi. Dalam jalannya kegiatan surat menyurat, tentu setiap surat menyimpan informasi tertentu yang memiliki tingkat kepentingannya sendiri, sehingga memang hanya orang-orang yang berkeperluan saja yang boleh melihat dan mengakses surat tersebut. oleh karena itu tingkat keamanan dari surat menyurat dalam suatu organisasi perlu mendapatkan perhatian khusus agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan organisasi, yang tentunya disebabkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Berbicara tentang keamanan dari surat menyurat, tentu tidak hanya meliputi tentang hak akses dari surat itu sendiri, melainkan juga harus diperhatikan aspek manajemen risiko dari keamanan data surat tersebut, seperti apakah sistem dalam perusahaan telah memberikan keamanan tersendiri apabila terjadi sesuatu yang menyebabkan data surat-surat hilang atau rusak.

Dariuraian di atas tentu kita sepakat bahwa sistem persuratan yang ada harus memperhatikan aspek keamanannya data-datanya. Untuk itu hadir aplikasi e-Office digital, yaitu integraOffice Persuratan sebagai solusi yang tepat  atas permasalahan tersebut. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kepada Anda tentang beberapa alasan penting, mengapa integraOffice persuratan merupakan sistem persuratan elektronik yang aman, sehingga bisa Anda jadikan sebagai referensi persuratan elektronik yang dapat diimplementasikan di instansi Anda. Beberapa alasan tersebut antara lain :

  1. Adanya Fasilitas Backup Data Secara Berkala

IntegraOffice persuratan tidak hanya sekedar membantu proses percepatan surat menyurat di instansi Anda semata, namun lebih dari itu, integraOffice Persuratan telah berupaya untuk menjamin keamanan data surat menyurat agar tidak hilang apabila terjadi kelasahan teknis dalam instansi. Data yang ada dalam instansi tersebut akan dibackup setiap waktunya sesuai kebijakan isntansi, sehingga data yang akan tetap aman dan utuh.

Baca juga:  Solusi Tepat Atasi Komunikasi Tidak Efektif di Organisasi

 

  1. Terdapat Fasilitas Hak Akses Surat

Ini juga tidak kalah penting, tidak semua surat bisa dilihat dan diakses oleh  semua orang, karena setiap surat tentu memiliki tingkat kerahasiaan tersendiri, dimana tidak boleh  semua orang mengaksesnya. Melalui fasilitas hak akses yang ada pada integraOffice persuratan ini, tentu Anda tak perlu lagi repot memikirkan hal ini, karena dapat dipastikan setiap orang hanya bisa mengakses surat sesuai dengan kapasitasnya.

 

  1. Sistem Penyimpanan Digital

Sistem penyimpanan yang ada pada integraOffice Persuratan adalah telah tersimpannya data secara digital, ini tidak hanya melindungi data Anda dari segala risiko kehilangan dan kerusakan saja, namun juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mencari surat yang ingin dicari.

 

Dari beberapa Alasan tersebut, menunjukan bahwa integraOffice Persuratan adalah sistem persuratan elektronik yang juga memerhatikan aspek keamanan data-data persuratan. Dengan memiliki banyak pengalaman digunakan diinstansi besar seperti kementerian, BUMN dan lain-lain, kami yakin bisa membantu mengoptimalkan fungsi surat menyurat pada organisasi Anda.

Masih ragu? Atau penasaran dengan cara kerja integraOffice Persuratan lebih lanjut ?

Segera hubungi kami untuk informasi selanjutnya !