Pentingnya Penggunaan Aplikasi E-Office Mobile Persuratan dan Disposisi

2023-05-23T20:08:05+07:00

integraOfficeEra digital seperti sekarang ini, tentunya akan banyak memberikan pengaruh yang besar aktivitas kita sehari-hari, terutama pada aktivitas kita di kantor. Karena dengan adanya teknologi digital akan sangat membantu dan  mempermudah pekerjaan kita sehari-hari di kantor, sehingga pekerjaan kita bisa lebih efisien dan tepat waktu, seperti halnya aktivitas surat-menyurat dan disposisi yang sangat terbantu dengan hadirnya teknologi digital. Yaitu dengan hadirnya aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi, yang sebelumnya proses surat-menyurat, mulai dari surat masuk, kemudian disposisi sampai dengan surat keluar, semuanya dilakukan secara manual, yang tentunya memunculkan banyak kendala yang dapat menghambat pula ke proses lainnya, karena proses informasi dari surat-menyuratnya tidak berjalan secara efisien.

Namun dengan hadirnya teknologi digital dengan adanya e-Office Persuratan dan Disposisi, semua kendala persuratan manual konvensional dapat teratasi, karena mulai dari surat masuk, disposisi sampai dengan surat keluar dilakukan secara digital dengan melalui aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi. Kita tidak perlu lagi bersusah payah mengirimkan surat fisik atau sekedar perintah disposisi dari atasan dengan mendatangi satu per satu tujuan, melainkan cukup dari aplikasi e-Office, semuanya dapat dilakukan. Apalagi sekarang ini aplikasi e-Office yang sebelumnya dikembangkan dalam versi web, sekarang ini sudah dikembangkan dalam versi aplikasi mobile yang langsung dapat diunduh di smartphone masing-masing pengguna.

Dengan kemudahan yang diberikan aplikasi e-Office versi mobile, tentunya akan memberikan manfaat yang besar bagi penggunanya, semua aktivitas dari membaca surat surat, disposisi sampai dengan  melakukan tracking surat dan disposisi dapat dilakukan hanya dari smartphone saja. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi e-Office mobile, pengguna dapat mencari semua informasi dan laporan yang berkaitan dengan aktivitas surat-menyurat dan disposisi di tempat kerjanya. Yang dulunya semuanya itu dilakukan secara manual, sekarang dapat dengan mudah dilakukan, tepat, cepat dan terstruktur serta efisien, tanpa harus menggunakan kertas lagi (paperless).

Baca juga:  E-Office, Transformasi Efisiensi dan Efektivitas Persuratan

Yang paling penting dengan hadirnya aplikasi e-Office mobile, berkaitan dengan mobilitas. Bagi para pimpinan/atasan, dengan hadirnya aplikasi e-Office mobile sangat terbantu,terutama dalam hal surat masuk dan penugasan (disposisi) yang dapat dilakukan kapan saja dan dimanapun berada dari smartphone masing-masing, tentunya dengan menggunakan jaringan internet.

Selain dalam hal mobilitas, hadirnya aplikasi e-Office mobile ini, juga sebagai solusi dari kendala yang muncul dari penggunaan aplikasi e-Office berbasis web, Karena dengan menggunakan aplikasi berbasis mobile ini, segala aktifitas yang dilakukan jadi lebih efektif dan efisien, tanpa harus menunggu pengguna untuk membuka halaman web laptop/pc nya .

Dengan berbagai kemudahan dan keunggulan menggunakan aplikasi e-Office mobile Persuratan dan Disposisi, apalagi yang Anda tunggu!

Klik disini atau segera kontak kami untuk mendapatkan informasi detailnya