integraOffice – Kegiatan surat menyurat dalam organisasi memiliki peran penting tersendiri guna membantu alur komunikasi antar dapartemen atau bagian, sehingga menjadi wajar apabila manajeman menaruh perhatian untuk mengoptimalkan fungsi dari surat menyurat itu sendiri. Terlebih di intansi pemerintahan yang fungsi surat-menyurat memiliki urgensitas yang lebih tinggi lagi, karena akan berpengaruh langsung terhadap pelayanan kepada masyarakat. Ketika berbicara tentang pelayanan publik, maka salah satu aspek penting yang harus diperhatikan adalah tingkat responsivitas atau kecepatan instansi dalam memroses dan menangani surat. Sehingga tidak cukup hanya memastikan surat tersampaikan dan di proses dengan baik, tetapi juga harus tanggap dan cepat dalam merespon surat. Sehingga memang diperlukan sebuah sistem persuratan yang mampu menunjang hal ini agar surat menyurat dalam organisasi berjalan dengan cepat dan tepat.

PT Integra Teknologi Solusi turut andil memberikan solusinya guna membantu proses surat menyurat dalam organisasi menjadi tanggap. Melalui salah  satu modulnya yaitu integraOffice Persuratan, kini intansi akan sangat terbantukan dalam menjalankan surat menyurat secara cepat. Aplikassi integraOffice ini sudah terintegrasi dengan WhatsApp, khususnya dalam hal notifikasi. Artinya notifikasi terhubung langsung  ke nomor WhatsApp Anda apabila ada surat atau disposisi yang masuk kepada Anda.

Melalui notifikasi WhatsApp ini pula, telah didukung kemudahan untuk melakukan quick login, sehingga Anda tak perlu membuka dari awal aplikasi integraOffice Persuratan, Anda hanya cukup klik link yang terkirin di WhatsApp Anda, maka secara otomatis akan masuk kedapal aplikasi tersebut. Ini akan membantu pengguna untuk lebih  tanggap dalam merespon surat mengingat dizaman sekarang sudah hampir semua orang membuka WhatsApp nya di setiap jam atau mungkin disetiap 10 menit.

Tidak hanya sampai disitu, integraOffice Persuratan juga memiliki fitur tracking surat. Melalui fitur ini pengguna bisa dengan mudah melakukan pelacakan surat atau disposisi yang sudah dikirimkannya untuk mengetahui sudah sejauh mana progress dari surat atau disposisi tersebut. Progres dari surat atau disposisi tersebut bahkan bisa diketahui sampai pada level apakah sudah dibaca atau belum, kemudian apakah sudah dilakukan atau dilaporkan dan lain sebagainya. Kita bisa mengetahui prosesnya dari awal sampai akhir dari surat atau disposisi tersebut. Ini akan menjadi penunjang apabila terlihat ada proses atau perjalanan surat yang dirasa lama, kita bisa tahu sampai siapa surat atau disposisi tersebut. sehingga kita bisa langsung mengingatkan kepada yang bersangkutan untuk segera memroses surat tersebut.

Dari penjelasan diatas, kita tentu sepakat bahwa kecepatan dalam menjalankan proses surat menyurat tidak bisa kita pandang sebagai sesuatu yang sepeleh. Sehingga memang diperlukan adanya sistem yang bisa menjadi solusi guna menjadikan surat-menyurat dalam suatu instansi berjalan dengan efektif dan efisien. Melalui integraOffice Persuratan,  kini Anda tak perlu lagi khawatir, karena proses surat menyurat di instansi Anda akan sangat terbantukan.

Lebih jelas tentang integraOffice Persuratan ?? Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut !!