integraOffice Persuratan – Setiap kantor pasti membutuhkan sistem persuratan yang baik. Sudah bukan suatu rahasia lagi jika persuratan di sebuah instansi dan perusahaan selalu menjadi hal yang paling krusial. Persuratan harus benar-benar diperhatikan dengan baik. 

Dulunya, sistem persuratan masih terbilang cukup sulit. Ya terang saja, dulu seluruh perkantoran dan instansi masih menggunakan persuratan yang konvensional. Jadi seorang admin persuratan harus melakukan pencatatan secara manual dan didata dengan sangat hati-hati. Sangat ribet sekali bukan? 

Belum lagi data persuratan yang sering hilang dan bikin pusing tujuh keliling. Makanya persuratan tersebut harus diusahakan dengan sebaik mungkin. Agar dokumen yang sudah ada tidak bisa hilang begitu saja. 

 

Lalu bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut?

Zaman yang semakin canggih membuat banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengarsipan dan penyimpanan surat tersebut. Salah satunya dengan menggunakan persuratan digital. 

Persuratan digital merupakan resolusi terkini dalam hal surat menyurat. Selain sangat aman, melakukan persuratan dengan sistem digital membuat dokumen jadi lebih tertata dan dapat difungsikan dengan maksimal. 

Seluruh aktivitas dalam persuratan akan bisa berjalan dengan cepat dan maksimal. Sehingga kinerja dari sebuah instansi tidak akan terhambat dengan hal apa pun. 

Perlu diketahui, dalam dunia kerja dan industri, persuratan bisa dipastikan menjadi kunci utama dalam mengadakan dan mengikuti suatu kegiatan. Untuk itu, perusahaan atau instansi harus memahami dengan sangat baik. Jangan sampai hanya gara-gara surat yang salah atau tak tertata bisa membatalkan seluruh kegiatan yang ada di sebuah instansi. 

 

Permasalahan yang sering terjadi akibat gagal menyimpan persuratan

Banyaknya data yang harus disimpan dengan baik membuat persuratan di sebuah instansi harus dilakukan dengan hati-hati dan teliti. Persuratan ini ternyata juga harus diurutkan berdasarkan tanggal surat dan tentunya sesuai dengan kebutuhan. 

Namun, siapa sangka dalam melakukan penyimpanan ini terkadang sering terjadi permasalahan. Alhasil jika tidak disimpan dengan sebaik mungkin bisa kehilangan data. Inilah yang bisa berakibat fatal bagi setiap instansi ataupun kantor. 

Beberapa permasalahan yang sering terjadi dalam surat-menyurat antara lain:

  • Data surat hilang

Data surat yang dimiliki oleh perusahaan bisa saja hilang akibat kelalaian seseorang. Tak hanya itu data tersebut bisa jadi hilang karena tidak dicatat dengan baik dan benar. 

Hilangnya surat ini juga diakibatkan karena terkena cuaca atau musibah yang terjadi di lingkungan Anda. Nah, untuk menghindarinya Anda bisa menggunakan platform digital persuratan.

  • Dokumen tidak tertata dengan baik

Saking banyaknya dokumen yang ada, kerap kali membuat dokumen tidak tertata dengan baik. Sehingga harus dikumpulkan tidak runtut sesuai dengan abjad, tanggal dan kebutuhan. Pasti jadi sangat membingungkan bukan?

 

Persuratan Digital Kunci Sukses Instansi

Adanya persuratan digital ini membuat instansi menjadi lebih mudah untuk membuat persuratan tersebut. Hanya dengan menggunakan platform terbaik, Anda sudah bisa mengarsipkan dokumen dengan sebaik mungkin. 

Selain mudah dalam mencari, Anda juga akan terhindar dari kehilangan data. Sehingga dokumen persuratan Anda akan disimpan dengan baik. Lain dengan hal itu, persuratan dengan menggunakan media digital juga akan menghemat waktu dalam mencari. 

Nah, apakah Anda mau mencari kemudahan dalam hal surat menyurat? Jika Anda ingin menemukan kemudahan ini, Anda bisa menggunakan fasilitas yang ada di IntegraOffice Persuratan

Kemudahan dalam surat menyurat bisa dengan mudah Anda gunakan dan terapkan di perusahaan atau instansi Anda. Tunggu apalagi? Yuk segera beralih dengan kemudahan maksimal bersama PT Integra Teknologi Solusi.