integraOffice Persuratan– Aktivitas persuratan merupakan salah satu proses yang penting dan sering kita jumpai dalam sebuah perusahaan atau instansi. Seringkali satu instansi mengirimkan surat ke instansi lain, dan sebaliknya. Bahkan kegiatan surat-menyurat ini terkadang  tidak hanya antar instansi, tapi juga terjadi di dalam internal instansi itu sendiri, misalnya, dari satu bagian ke bagian lain.Dalam aktivitas rutinnya, persuratan juga dibarengi dengan aktivitas disposisi. Aktivitas disposisi ini sendiri adalah aktivitas penugasan atau aktivitas perintah yang diberikan oleh atasan kepada bawahan, misalnya, instruksi persiapan acara, atau instruksi untuk melakukan tugas khusus, dimana biasanya disposisis ini sebagai tindak lanjut dari surat masuk yang diterima, baik dari internal maupun dari eksternal. 

Namun pada kenyataannya, aktivitas disposisi ini terkadang ini tidak bisa berjalan baik dan sesuai alur birokrasi yang ada, mengapa? Ya tentu saja karena adanya faktor-faktor yang menjadi penghambat jalannya disposisi ini, salah satu contohnya adalah respon atau tanggapan dari penerima disposisi yang kurang cepat, sehingga kegiatan yang seharusnya dapat dilakukan tepat waktu akhirnya molor dan bahkan bisa batal, atau bisa juga karena pemberi disposisi sangat tinggi mobilitasnya jadi belum sempat memeriksa surat-surat yang harus didisposisikan, dan masih banyak lagi contoh lainnya. Dan biasanya kendala-kendala dalam aktivitas disposisi ini muncul, selain karena kurang terkelolanya persuratan dan disposisi dengan baik, tapi juga karena sistem yang digunakan masih menggunakan cara-cara manual konvensional.

 

Solusi E-Surat pada proses disposisi

Bisa Anda bayangkan bukan, jika proses disposisi dan persuratan yang ada pada instansi tidak berjalan dengan baik? Tentu saja akan berdampak buruk pada instansi baik sekarang dan  dimasa mendatang. Namun jika ada masalah pasti ada solusinya, untuk masalah pada proses disposisi ini, instansi tidak perlu khawatir lagi, karena solusinya sudah tersedia dan tinggal dimanfaatkan saja, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi e-Office atau persuratan digital E-Surat. Ya karena aplikasi persuratan digital E-Surat ini memang dihadirkan untuk membantu mempermudah mengelola proses persuratan dan disposisi agar berjalan sesuai dengan birokrasi yang ada pada masing-masing instansi. Salah satu aplikasi persuratan digital E-Surat yang sudah teruji dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada adalah aplikasi E-Surat integraOffice, yang mana aplikasi persuratan digital ini dikembangkan oleh PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan IT yang telah banyak mensupport di kementerian, pemerintah provinsi, BUMN, BUMD, institusi pendidikan dan banyak organisasi lainnya

 

Aplikasi mobile E-Surat integraOffice

Sebagai solusi masalah persuratan dan disposisi, aplikasi persuratan digital E-Surat integraOffice ini sudah dibekali dengan teknologi digital yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada dan sudah didukung sistem aplikasi mulai dari versi web sampai dengan aplikasi mobile android dan iOS, Disini dengan hadirnya aplikasi persuratan digital E-Surat integraOffice versi aplikasi mobile, tentunya akan sangat membantu dan memudahkan serta dapat membawa dampak yang besar pada aktivitas persuratan dan disposisi, apalagi dalam hal kemudahan dalam hal memantau surat dan disposisi. 

 

Manfaat aplikasi mobile E-Surat integraOffice

Dulunya untuk menjalankan aplikasi E-Surat  harus membuka laptop/PC nya, sekarang cukup hanya membuka aplikasi E-Surat versi mobile yang dapat langsung diunduh di smartphone masing-masing pengguna.

Apa saja benefit yang didapatkan dengan aplikasi persuratan digital E-Surat versi mobile?di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kapan saja dimana saja; Dengan aplikasi E-Surat integraOffice mobile, pengguna bisa akse dan memantau aktivitas persuratan dan disposisi kapan saja dan dimana saja, cukup dengan membuka aplikasi yang ada di smartphone nya masing-masing
  2. Mudah dan praktis; Dengan aplikasi ini,  pengguna tidak perlu membuka laptop/PC hanya untuk tracking surat dan disposisi, karena bisa langsung dari smartphone nya masing-masing
  3. Koordinasi dan komunikasi lebih mudah; Dengan adanya aplikasi persuratan digital E-Surat ini, kita bisa lebih mudah melakukan aktivitas persuratan, seperti cek surat masuk, tracking surat dan disposisi, cek progress disposisi, dll cukup dari aplikasi mobile yang ada di smartphone saja. Sehingga memudahkan koordinasi dan komunikasi  dalam surat-menyurat dan disposisi  yang juga didukung dengan fitur-fitur yang mumpuni, Dan tentunya pengguna khususnya pimpinan akan dengan mudah berkoordinasi dengan bawahan terkait disposisi yang telah dikirimkan, sehingga tidak terjadi miskomunikasi

 

Setelah melihat beberapa manfaat menggunakan aplikasi E-Surat integraOffice dalam proses disposisi yang praktis, tentunya Anda akan mulai berfikir betapa pentingnya implementasi E-Surat integraOffice versi mobile ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses dan disposisi.

 

Nah bagi Anda yang Ingin tahu bagaimana implementasi dan detil informasi terkait aplikasi E-Surat integraOffice? Langsung saja klik disini atau hubungi kami, tim integraOffice akan siap sedia memberikan informasi sejelas-jelasnya.