Sudah kenal dengan absensi online iOA? Salah satu absensi berbasis web dan mobile application buatan Integra Teknologi Solusi yang banyak diminati instansi-instansi di luar sana.

Bagaimana tidak, aplikasi e-absensi ini jelas sangat membantu instansi dalam mengatasi permasalahan absensi konvensional. Tidak hanya membantu pihak manajemen, aplikasi e-absensi iOA ini juga sangat memudahkan karyawan. Apalagi, di masa-masa pandemi sekarang ini yang mana sistem kerja WFH masih kerap kali menjadi solusinya. Dengan beragam fitur yang bermanfaat serta kemudahan penggunaan membuat aplikasi e-absensi iOA ini pilihan terbaik bagi pihak manajemen instansi maupun karyawan dalam urusan absensi.

Mungkin Anda bisa menemukan beberapa aplikasi absensi online gratis lainnya di Play Store maupun App Store. Tapi yang membedakan aplikasi e-absensi iOA ini dengan yang lainnya adalah beberapa fitur canggih terlengkap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi. Jadi kalau instansi Anda punya permintaan tertentu terkait fitur, tim Integra Teknologi Solusi bisa melakukan kustomisasi tambahan pada aplikasi e-absensi iOA khusus untuk instansi Anda.

Tetapi secara umum, aplikasi e-absensi iOA sediri didesain memiliki fitur dasar yang sudah sangat mampu menunjang kegiatan absensi pada umumnya di instansi. Apa sajakah fitur dan keunggulan dari aplikasi e-absensi iOA?

Berbasis Cloud

Aplikasi e-absensi iOA ini berbasis cloud computing atau komputasi awan. Gampangnya, cloud computing ini adalah sistem komputasi yang meliputi proses pengolahan dan penyimpanan data melalui jaringan internet, sehingga memungkinkan kita untuk mengakses data di mana pun dan kapan pun. Jadi Anda tidak perlu investasi server fisik yang mahal dan membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit pula. Asalkan ada internet, siapa saja yang memiliki akses bisa menggunakannya.

Multi-Platform

Aplikasi e-absensi iOA ini sudah tersedia pada Android, IOS, maupun website. Sehingga apa pun jenis perangkat Anda akan cocok dan bisa digunakan untuk aplikasi ini. Terlebih untuk website, aplikasi e-absensi iOA ini cocok untuk pihak manajemen atau HRD selaku penanggungjawab utama sistem absensi online. Versi website e-absensi iOA memilik beberapa fitur penunjang untuk HRD seperti:

  • Rekap absensi harian dengan tampilan infomatif.

  • Cek karyawan yang sudah atau belum melakukan absensi dalam sehari.

  • User management yang berguna untuk data karyawan resign atau bertambah.

  • Pengaturan shifting.

Sedangkan pada versi mobile application-nya, aplikasi e-absensi iOA ini didesain sedemikian rupa praktis untuk memudahkan penggunaan para karyawan melalu jenis perangkat apa pun.

Realtime 

Semua data disajikan secara realtima atau asli pada saat itu juga. Dengan penggunaan cloud server memudahkan Anda mendapat informasi dan data kehadiran realtime yang dapat di akses setiap saat.

User Friendly

Aplikasi e-absensi iOA ini didesain dengan tampilan atau user interface yang mudah dan menyenangkan. Selain itu penempatan fitur dan sistematika cara penggunaan atau user experience juga praktis dan tidak menyusahkan. Jadi, aplikasi ini akan sangat cocok untuk pengguna dari berbagai kalangan, mulai hingga anak muda sampai orang tua.

Fitur Kekinian

Yang paling favorit dari aplikasi e-absensi iOA ini adalah adanya fitur-fitur kekinian yang sangat bermanfaat sekaligus menyenangkan untuk digunakan. Beberapa di antaranya adalah fitur face detector  untuk proses absensi melalui upload selfie yang sangat seru; GPS Location akurat yang memungkinkan manajemen mengetahui lokasi Anda saat bekerja; serta fitur status “bekerja, istirahat, solat, dinas luar” untuk para karyawan. Tidak lupa juga fitur tambahan lainnya yakni notifikasi WA yang berisikan pesan pemberitahuan status kerja karyawan.

Rekam Data Terintegrasi 

Semua data absensi karyawan akan terekam dengan lengkap pada aplikasi e-absensi iOA. Adanya fitur history memungkinkan pihak manajemen atau HRD melakukan rekap data yang lengkap dan minim kesalahan. Selain itu fitur user management pada versi website-nya juga sangat mendukung kegiatan administrasi HRD, seperti database karyawan, pengaturan shifting, dan pencatatan kegiatan payroll

Terbuka untuk Custom

Meskipun sudah tersedia pada Play Store / App Store dan siap untuk digunakan, aplikasi e-absensi iOA ini masih terbuka untuk custom. Jadi kalau instansi Anda memiliki permintaan tertentu terkait fitur, pengaturan, maupun sistem pengolahan data pada e-absensi ini, tim Integra Teknologi Solusi bisa membuatkan Anda absensi online sendiri sesuai permintaan Anda. Tinggal konsultasikan saja apa kebutuhan dan keinginan Anda kepada kami. Kami yang akan mewujudkannya.

Bagaimana? Tertarik dengan sistem absensi online ini? Langsung saja hubungi kami disini !