Praktis Tracking Surat dan Disposisi Dengan E-Office Mobile Application

2023-05-24T15:17:44+07:00

E Office –  Persuratan dan disposisi adalah hal yang sangat erat kaitannya dengan kegiatan perkantoran diberbagai sektor, khususnya di instansi atau lembaga pemerintahan. Mengapa persuratan dan disposisi sangat penting di instansi oemerintahan? Karena persuratan dan disposisi ini sebagai sarana komunikasi  secara administratif antara atasan dan bawahan atau antar pegawai, baik dalam satu instansi atau di luar instansi.

Coba Anda bayangkan, apabila proses persuratan dan disposisi diinstansi tiap harinya semakin meningkat dan dengan intensitas yang tinggi, tentunya akan sangat merepotkan dan bisa mengganggu jalannya aktivitas lain di instansi tersebut. Apalagi sekarang ini mayoritas masih menggunakan cara manual konvensional yang tentunya akan muncul masalah yang kapan saja bisa muncul tiba-tiba.

Nah bagi bagi Anda yang bekerja atau menjadi bagian dari proses persuratan dan disposisi di instansi/organisasi, tentu akan mencari cara atau solusi yang tepat dalam mengatasi masalah yang muncul karena proses persuratan manual. 

 

Bagaimana solusinya?

Sebenarnya solusinya cukup mudah dicari, yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang berkembang terus setiap saat. Salah satunya dengan aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi, yang memang hadir dan khusus dikembangkan sebagai solusi permasalahan persuratan yang muncul ketika dikelola secara manual. Contohnya adalah masalah tracking surat dan disposisi yang menjadi kendala ketika pimpinan atau pegawai ingin mengetahui progress dari surat dan disposisinya sudah sampai mana atau sudah terlaksana.

Dengan adanya aplikasi e-Office Persuratan dan Disposisi, tentunya akan sangat memudahkan bagi penggunanya dalam hal memantau aktivitas persuratan dan disposisinya. Apalagi aplikasi e-Office sudah didukung teknologi digital yang sudah support versi web dan mobile applicationnya.

Dengan hadirnya aplikasi e-Office versi aplikasi mobile, tentunya akan sangat memudahkan dan membawa perubahan besar pada aktivitas persuratan dan disposisi, apalagi dalam hal kemudahan dalam hal memantau surat dan disposisi. 

Baca juga:  Segala Hal Tentang Surat Menyurat yang Anda Perlu Tahu

Dulunya untuk menjalankan aplikasi e-Office harus membuka laptop/PC nya, sekarang cukup hanya membuka aplikasi e-Office mobile yang sudah diunduh di smartphone masing-masing pengguna.

Apa saja benefit yang didapatkan dengan aplikasi e-Office versi mobile?di antaranya adaah sebagai berikut :

  • Mudah dan Praktis

Dengan aplikasi e-Office versi mobile, pengguna tidak perlu membuka laptop/PC hanya untuk tracking surat dan disposisi, karena bisa langsung dari smartphone nya masing-masing

  • Kapan dan Di Mana Saja

Dengan aplikasi e-Office mobile, pengguna bisa akse dan memantau aktivitas persuratan dan disposisi kapan saja dan dimana saja, cukup dengan membuka apliasi yang ada di smartphone nya masing-masing

  • Memudahkan Koordinasi dan Memantau Surat dan Disposisi

Dengan melihat tracking surat dan disposisi yang ada di aplikasi e-Office versi mobile, tentunya pengguna khususnya pimpinan akan dengan mudah berkoordinasi dengan bawahan terkait disposisi yang telah di kirimkan, sehingga tidak terjadi miskomunikasi

 

integraOffice Persuratan Mobile

integraOffice Persuratan Mobile

 

 

Setelah melihat beberapa manfaat menggunakan apikasi e-Office mobile application dalam hal tracking surat dan disposisi, tentunya Anda akan mulai berpikir betapa pentingnya tracking dan disposisi secara digital, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses persuratan dan disposisi.

Nah bagi Anda yang Ingin tahu bagaimana implementasi dan detil informasi terkait aplikasi e-Office mobile application? Langsung saja klik di sini

Tim kami akan siap sedia memberikan informasi sejelas-jelasnya.

 

Terima kasih dan semoga bermanfaat