SaaS E-Office: Layanan Berbasis Cloud yang Kantor Anda Perlukan

2023-07-27T10:03:00+07:00 January 27th, 2022|Categories: Persuratan|Tags: |

integrasolusi.com – Pada era di mana segalanya berlangsung secara digital seperti saat ini, membuat kita secara tidak sadar sebenarnya telah terhubung dalam suatu jaringan teknologi berbasis cloud atau yang lebih akrab disebut dengan Saas. Aktivitas keseharian kita yang hampir tak pernah lepas dari menyentuh smartphone, PC, ataupun laptop, membuat kita menjadi kelewat dekat dengan Saas itu sendiri.

SaaS, akronim dari Software as a Service (perangkat lunak berbentuk layanan), adalah perangkat lunak berbasis internet yang bisa digunakan pelanggan atau pengguna tanpa perlu melakukan pembelian program atau sistem itu sendiri.

Sebagai layanan yang bersifat online, SaaS memberi lebih banyak kemudahan bagi penggunanya karena dapat diakses hanya dengan bantuan internet melalui layanan browser atau web. Anda juga tidak diharuskan untuk memahami seluruh hal teknis dari layanan tersebut, ataupun meng-install perangkat lunak di komputer yang umumnya memakan lebih banyak biaya. 

Makin maraknya penggunaan e-office untuk mengelola administrasi perkantoran dan persuratan belakangan ini, membuat banyak pelaku usaha mulai melirik SaaS sebagai layanan pendukung pengelolaan e-surat mereka.

SaaS dirasa dapat menghemat waktu kerja dibanding dengan penggunaan perangkat yang dikelola sendiri. Ini berlaku terutama ketika terjadi kerusakan. Penyedia layanan SaaS bisa dengan segera melakukan perbaikan meski dari jarak yang jauh tanpa perlu menghentikan kegiatan yang sedang berjalan. 

SaaS sangatlah mudah diimplementasikan dan disesuaikan dengan kebutuhan instansi atau perusahaan Anda, salah satunya dalam penggunaan e office dalam hal persuratan, misalnya. 

Bersama kami, Anda cukup perlu menggunakan Saas E-office Integra Persuratan yang akan memfasilitasi Anda dalam mengelola dokumen surat masuk, surat keluar, dan disposisi surat. Anda juga dapat melakukan reformasi administrasi birokrasi instansi atau perusahaan dan menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Baca juga:  Fitur Disposisi Surat Keluar pada Aplikasi Persuratan inOffice

Dengan menerapkan solusi berbasis cloud, melalui penggunaan e surat dalam kegiatan, telah membantu Anda banyak menghemat biaya pemakaian kertas dan meningkatkan efesiensi waktu. Jika semua dokumen sudah ter-cover menjadi e-surat, maka tidak akan ada lagi tumpukan kertas yang menggunung, hilang, atau pun rusak. 

Anda tidak akan pernah merasa kebingung untuk memikirkan tempat pengarsipan atau penyimpanan database selama menggunakan SaaS InetgraOffice Persuratan. Kami menjamin semua data Anda aman di dalam awan (cloud).

Kami yakin pekerjaan Anda akan jauh terasa lebih menyenangkan setelah mengaplikasikan e-office dalam bisnis atau usaha Anda dengan berbagai fitur lengkap yang telah kami sediakan, di antaranya: 

  1. Penyesuaian layanan SaaS sesuai dengan bidang dan kerja instansi Anda

Kami memahami, tidak ada dua perusahaan yang berkerja dan bergerak dengan metode yang sama. Melalui layanan support dan konsultasi, kami memberi ruang kepada Anda untuk “menciptakan” layanan tepat guna versi Anda sendiri.

      2. Integrasi Tanda Tangan Elektronik

Tingginya penggunaan e-surat dalam transaksi online pada tiga tahun belakangan, membuat tanda tangan elektonik menjadi satu hal yang dirasa perlu dimiliki. Kami telah berpengalaman membantu integrasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) di berbagai instansi.

Seiring berjalannya proses digitalisasi dalam banyak aspek kehidupan, penggunaan SaaS E-office pada sektr usaha dan instansi jelas akan terus berkembang dan digandrungi. Kami berkomitmen untuk terus mendukung kesuksesan bisnis atau apapun usaha Anda dengan terus mneyediakan dan mengembangkan layanan SaaS sebagai upaya efesiensi waktu dan tenaga untuk problem surat-menyurat dan disposisi.

Jadi, tunggu apa lagi? Hubungi kami sekarang dan mari diskusikan layanan SaaS yang Anda perlukan.

 

 

SUMBER:
https://qwords.com/blog/apa-itu-saas/
https://glints.com/id/lowongan/saas-adalah/#.YeUdK_5BxEY