Dengan menerapkan solusi berbasis cloud, e-office persuratan dapat membatu kita dalam menghemat biaya pemakaian kertas karena semua surat akan berbentuk digital.

Apa itu SaaS?

Di era digital seperti saat ini kita sudah tidak asing dengan istilah cloud server atau virtual server, di mana kita sebagai pengguna suatu layanan aplikasi tanpa perlu membeli server dan perangkatnya untuk dapat menjalankan aplikasi yang kita punya. Tidak jauh berbeda dengan cloud server, SaaS (Sofrware as a Service) adalah suatu model layanan aplikasi perangkat lunak oleh suatu vendor perangkat lunak yang mengembangkan aplikasi web yang di-maintenance dan dioperasikan untuk digunakan oleh pelanggannya melalui Internet. Pengertian lain SaaS adalah sebuah layanan perangkat lunak berbasis internet yang dapat langsung digunakan oleh para penggunanya, tanpa perlu melakukan instalasi server sendiri.

Keuntungan menggunakan SaaS E-Office Persuratan

Keuntungan yang didapat jika menggunakan layanan Software as a Service adalah tanpa harus in-house untuk development aplikasi, kita sudah dapat manfaatnya dari menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu kita tanpa perlu direpotkan maintenance server yang sangat susah dan berbiaya mahal. Saas juga dapat meghilangkan masalah yang berkaitan dengan model lisensi yang harus membayar terus-menerus. Yang tidak kalah penting, jika terjadi trouble pada aplikasi akan dijamin oleh penyedia layanan, sangat mudah bukan!

SaaS integraOffice Persuratan

Semakin masifnya penggunaan layanan berbasis cloud membuat tim integraOffice berinovasi untuk memberikan layanan yang mudah, murah, dan cepat kepada kita agar proses administrasi perkantoran khususnya yang berkaitan dengan aktivitas surat-menyurat dapat terlayani dengan cepat dan mudah. Berlangganan SaaS eoffice sangat mudah diimplementasikan karena UI/UX aplikasi sangat user friendly sehingga para pengguna akan sangat mudah memahami maksud dari fitur-fitur yang tersedia di aplikasi e surat atau e-office. Selain itu berlangganan SaaS eoffice dapat menghemat baik sumber daya maupun waktu karena proses maintenance akan dilakukan oleh tim dari integraOffice.

Dengan menerapkan solusi berbasis cloud, e-office dapat membatu kita dalam menghemat biaya pemakaian kertas karena semua surat akan berbentuk digital. Selain itu, secara tidak langsung kita ikut berpartisipasi dalam gerakan go-green yang sedang dikampanyekan di seluruh dunia dalam upaya mengurangi pemanasan global akibat dari banyaknya penebangan kayu.

Dengan kemudahan yang sudah dijelaskan di atas, kita perlu menggunakan layanan SaaS e-office persuratan yang dapat memfasilitasi kita dalam mengelola surat masuk, surat keluar, disposisi masuk, dan disposisi keluar, serta kita juga dapat membuat draf surat sebelum dikirim menjadi surat keluar.

Itulah penjelasan mengenai keuntungan menggunakan layanan SaaS eoffice. Jika instansi Anda belum menggunakan aplikasi e-office segera hubungi kami. Sekian.