“Menggunakan SaaS E-Office artinya Anda terbebas dari beban biaya operasional dan perawatan server.”

Software as a Service – Menurut catatan milik Computer Economics, sebuah badan riset IT yang berfokus pada manajemen strategi dan keuangan informasi, sebanyak 60% perusahaan setidaknya telah mengimplementasikan sebagian sistem SaaS ke dalam aktivitas kerjanya. Sebuah model bisnis Cloud Computing yang diyakini akan membawa dampak besar pada kemajuan bisnis Anda.

Belum kenal SaaS? Tenang! Kami akan bantu buatkan rangkuman singkatnya.

SaaS, atau Software as a Service, sebuah model distribusi perangkat lunak di mana vendor atau penyedia layanan, menyediakan layanan berbasis cloud dan membuatnya tersedia untuk diakses melalui jaringan internet. 

Seluruh pemeliharan server dan database menjadi tanggung jawab perusahaan penyedia SaaS. Pengguna hanya perlu membayar biaya langganan berulang untuk menikmati semua fasilitas layanan yang diperlukan. 

Mengandalkan cloud sebagai jantung kegiatan, Anda tidak perlu lagi terbebani keharusan untuk membeli program atau perangkat keras. Anda juga tidak perlu repot-repot mengunduh perangkat lunak hanya untuk menggunakannya. Anda sebagai pengguna dapat dengan mudah mengakses melalui antarmuka web, aplikasi desktop, atau juga seluler seperti telepon genggam. 

SaaS tersedia dengan berbagai produk layanan meliputi, layanan e-mail, penjualan, manajemen keuangan, manajemen persuratan (e-surat), E-office, dan sebagainya.

Menggunakan SaaS E-Office artinya Anda terbebas dari beban biaya operasional dan perawatan server. Anda juga tidak diwajibkan untuk menyediakan tempat penyimpanan khusus untuk database, berkas kertas dan surat-menyurat lainnya; semua sudah tersimpan di komputasi awan yang menjadi tanggung jawab penyedia layanan.

Dengan memakai layanan SaaS Integra E Office Persuratan, kami menjamin meja kerja Anda akan bersih dari tumpukan kertas yang menggangu. Proses disposisi dari surat yang masuk jadi lebih mudah dilakukan; alur birokrasi menjadi lebih cepat dan ringkas. Tracking surat juga mudah diketahui statusnya; jelas dan real time, lewat E surat. 

Belum cukup sampai di situ, dengan hanya menggunakan aplikasi E-Surat saja, Anda dapat dengan mudah mendapatkan analisa data dari perfroma konten dan hal lain yang berkaitan. Anda akan disediakan tool analisis daya yang akan membantu merangkum wawasan berharga seputar pekerjaan Anda. Pekerjaan yang sebelumnya harus dikerjakan 3 orang, kini bisa dilakukan oleh satu perangkat aplikasi saja. Alhasil, bisa mengurangi kebutuhan karyawan dan mengalokasikan gaji untuk kebutuhan lainnya.

Cloud-based software memiliki manfaat yang sangat dibutuhkan kebanyakan orang di era ini. Layanan ini dipercaya dapat membawa perubahan signifikan pada aktivitas pekerjaan perusahaan Anda. 

Lebih luas lagi, Anda bisa dengan mudah mengakses data tertentu dari banyak perangkat berbeda di satu waktu. Membagi otoritas (sharing data) yang sama dengan orang-orang yang Anda pilih, lalu mengerjakan tugas secara berkelompok, hingga memantau perkembangan yang ada.

Layanan SaaS E-Office ini sebenarnya tidak terbatas pada perusahaan atau lembaga, Anda yang perseorangan juga boleh memanfaatkannya. Terlebih disarankan jika Anda punya mobilitas yang cukup tinggi dan sering berpindah peangkat dari laptop ke smartphone, ataupun sebaliknya. Layanan SaaS Integra E Office Persuratan akan membuat kamu lebih nyaman dan produktif dalam bekerja.

Kami, terus bekomitmen untuk membantu dan mendukung kemajuan bisnis atau usaha Anda dengan menyediakan pelayanan terbaik, yang akan memudahkan segala urusan surat-menyurat. Mengembangkan dan menyediakan layanan SaaS untuk mengefesiensikan waktu kerja.

Hubungi kami sekarang juga! Mari diskusikan bersama apa yang Anda butuhkan dan apa yang bisa kami lakukan untuk meringankannya.