Salam Sobat Office ! Semoga selalu sehat dan tetap semangat aktivitas kerjanya. Ngomong-ngomong tentang aktivitas kerja, apakah Sobat Office semua pernah punya pengalaman selalu kepikiran atau dihantui pekerjaan? terutama bagi para pegawai kantoran di sebuah instansi/perusahaan yang aktivitasnya kerjaannya cukup tinggi. Contoh saja dalam aktivitas surat-menyurat dan disposisi. Dimana aktivitas ini tidak lepas dari berkas-berkas dan dokumen-dokumen surat serta lembar disposisi/penugasan yang harus selalu siap di koordinasikan dan didistribusikan dengan baik agar tidak mengganggu aktivitas kerja yang lainnya,

Ada sedikit cerita menarik yang mungkin kita semua pernah mengalaminya, yaitu “Saat bekerja, maunya segera liburan, tapi saat liburan justru kepikiran kerjaan”, itulah hal kecil yang sering kali terjadi . Liburan tentu berfungsi untuk mengurangi stress berlebih saat bekerja, sehingga dapat mengembalikan semangat kerja kita secara penuh.

Namun tidak jarang, kepikiran hal seperti di atas,  beberapa dari kita mungkin harus selalu siap menerima atau melaksanakan tugas dari kantor terkait aktivitas persuratan meski sedang off atau liburan, misalkan saja aktivitas disposisi. Mengapa disposisi harus segera? Ya karena disposisi sendiri adalah aktivitas penugasan/perintah dari sebuah surat yang harus segera dilaksanakan dan  dilaporkan hasilnya, sehingga aktivitas yang ada tidak terhambat dan berjalan sebagaimana mestinya.

 

Lantas bagaimana caranya agar tetap nyaman dan tenang saat liburan? 

 

Caranya cukup mudah, dengan pesatnya perkembangan teknologi di era digital seperti ini tidak ada lagi kata sulit untuk mengimplementasikannya, bahkan sebenarnya ada benefit lain yang bisa kita dapatkan jika memanfaatkan teknologi saat berlibur, semuanya jadi lebih mudah diakses dalam satu genggaman saja,

 

Salah satu teknologi digital  yang bisa kita manfaatkan dalam mempermudah aktivitas disposisi adalah sebuah sistem aplikasi persuratan digital atau lebih dikenal dengan e-Office, yang mana aplikasi persuratan digital ini memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas persuratan dan disposisi yang lebih mudah, efektif dan efisien.

Tentunya dengan beberapa benefit, diantaranya sebagai berikut : 

 

  • Lebih praktis dan mudah diakses

Selain dengan dukungan versi web, kini aplikasi persuratan digital, hadir dalam versi mobile, yang tentu saja mampu memberikan solusi kegiatan surat-menyurat dan disposisi jauh lebih cepat dan praktis untuk diakses di manapun dan kapanpun cukup dari smartphone kita masng-masing.

 

  • Hemat waktu dan tenaga

Sobat Office tak perlu khawatir lagi, meski sedang liburan,  aplikasi persuratan digital ini mampu menyingkat birokrasi yang ada. Coba bayangkan, kalau kegiatan disposisi masih berjalan manual, tentu banyak waktu dan tenaga yang terbuang hanya untuk mengkoordinasikan aktivitas disposisi yang ada, agar tetap berjalan normal. Alhasil, banyak waktu berlibur yang kita habiskan untuk bekerja, hmm sebenarnya lagi liburan atau kerja nih? Tetap tenang, Aplikasi persuratan digital  mampu menjawab tantangan ini

 

  • Koordinasi dan komunikasi lebih mudah

Dengan adanya aplikasi persuratan digital ini, kita bisa lebih mudah melakukan aktivitas persuratan, seperti cek surat masuk, tracking surat dan disposisi, cek progress disposisi, dll cukup dari aplikasi saja. Sehingga memudahkan koordinasi dan komunikasi  dalam surat-menyurat dan disposisi  yang juga didukung dengan fitur-fitur yang mumpuni.

 

Nah itulah beberapa kenyamanan yang bisa kita dapatkan saat menggunakan aplikasi persuratan digital meski sedang liburan. Selama dapat dimanfaatkan dengan baik, tentu teknologi persuratan digital akan sangat membantu mempermudah kegiatan persuratan dan disposisi  di Instansi/Organisasi, dan tentu saja kita tetap bisa merasakan liburan  dengan nyaman  tanpa beban.

 

Jadi tunggu apalagi ! Klik disini untuk mendapatkan informasi lengkap tentang persuratan digital 

 

Semoga bermanfaat 🙂