SIMAK: Solusi Tepat Masalah Disposisi Akut bagi Organisasi Anda!

2023-08-24T12:03:08+07:00

integrasolusi.com – Seperti yang kita tahu saat ini, banyak sekali instansi/organisasi yang sekarang ini sedang berusaha untuk bisa survive ditengah-tengah pandemi yang sampai sekarang belum berakhir, dan tentunya mereka akan tetap mempertahankan produktivitas kerja  mereka agar bisa mencapai target dari instansi/organisasi, yaitu dengan berbagai macam cara dan yang pastinya mengedepankan teknologi digital. Namun pada kenyataanya, masih banyak instansi/organisasi yang  masih mempertahankan metode atau cara-cara konvensional dalam menjalankan aktivitasnya.

Bisa Anda bayangkan, ditengah pandemi seperti sekarang ini, tiba-tiba operasioal dan aktivitas instansi/organisasi terganggu karena hal kecil, tentu saja akan sangat berdampak besar bagi kelangsungan hidup instansi/organisasi itu sendiri. Salah satunya adalah aktivitas yang berhubungan dengan surat-menyurat dan disposisi, meski hanya aktivitas sepele, namun apabila terjadi masalah kecil saja  bisa menghambat aktivitas instansi/organisasi.

Misalnya ada instansi/organisasi yang masih melakukan kegiatan surat dan disposisi manual, yang mereka butuhkan adalah mencetak dokumen dengan melampirkan rangkaian surat yang ada, kemudian meminta pimpinan untuk menyetujui, mereview, dan memberikan disposisi yang harus segera dilakukan. Namun bagaimana jika pimpinan tidak ada di tempat, dan tumpukan disposisi masih ada di meja kerjanya?Faktor-faktor inilah sebagai salah satu penghambat perkembangan sebuah instansi ataupun organisasi.

Bagaimana solusinya masalah lambatnya proses disposisi?

Solusinya tentu dengan memanfaatkan teknologi digital, yaitu dengan menggunakan aplikasi e-Office.

Dan sini ada aplikasi e-Office sebagai solusi tepat masalah surat-menyurat dan disposisi, yang semuanya tersedia di dalam aplikasi integraOffice Persuratan (iOP). Dimana aplikasi e-Office integraOffice Persuratan ini adalah sebuah aplikasi berbasis web dan mobile application yang tentunya akan memudahkan kinerja persuratan dan disposisi di sebuah instansi/organisasi yang mampu bekerja secara optimal dengan bantuan teknologi digital yang mumpuni.

Baca juga:  inOffice Persuratan Sudah Mendapatkan AWS Qualified Software, Apa Artinya?

Apa saja manfaat mengunakan aplikasi integraOffice Persuratan

 1. Mengelola surat-menyurat lebih mudah

Pengelolaan surat masuk dari internal maupun external instansi/organisasimenjadi hal yang penting dalam operasional kerja. Dengan aplikasi integraOffice Persuratan ini, manajemen surat jadi lebih mudah dan lebih efektif, karena semua data akan didigitalkan ke dalam aplikasi ini, tentunya akan lebih mudah Anda mengontrolnya. Misalnya banyak dokumen surat yang menumpuk di atas meja kerja, belum lagi adanya kemungkinan kehilangan surat yang juga lebih besar, dan Anda akan mengatasi masalah tersebut cukup dengan aplikasi integraOffice Persuratan ini.

2. Disposisi lebih mudah kapanpun dan di manapun

Anda bisa melalukan disposisi kapanpun dan di manapun dengan lebih mudah, apalagi aplikasi ini dibekali versi mobile application, yang dapat Anda akses setiap saat. Misalnya Anda sedang ada tugas diluar negri, aplikasi integraOffice Persuratan ini tetap dapat Anda gunakan, asalkan ada koneksi internet. Jadi tidak ada lagi masalah disposisi terlambat !

3. Tracking surat dan disposisi lebih mudah

Coba bayangkan jika Anda masih melakukan tracking/melacak surat secara manual, bisa-bisa membiutuhkan waktu yang lama dan bahkan tidak bisa melacak keberadaan suratnya sudah sampai mana, apalagi Anda tidak bisa melacak progress dari disposisi pula, serba repot kan?

Dengan integraOffice Persuratan, Anda bisa dengan mudah melacak posisi surat dan disposisi yang ada, serta dapat melacak siapa sebenarnya yang menjadi penghambat dari proses surat-menyurat dam disposisi di instansi/organisasi Anda. Sangat mmbantu bukan?

4. Notifikasi surat secara real time!

Dengan menggunakan aplkasi integraOffice Persuratan ini, Anda bisa mendapatkan notifikasi secara real -time, terutama pada versi mobile applicationnya. Yang tentunya akan sangat membantu bila ada informasi surat masuk atau disposisi yang ditujukan kepada Anda, jadi tidak perlu repot lagi tanya sana-sini tentang informasi surat dan disposisinya.

Baca juga:  Anti Ribet, Buat Penomoran Otomatis dengan Aplikasi Nomor Surat

Nah itu hanya sebagian manfaat saja dari aplikasi integraOffice Persuratan, yang tentunya masih banyak lagi manfaatnya apabila Anda langsung menggunakannya.

Penasaran, solusi dan manfaat apalagi yang akan Anda dapatkan? Silakan klik di sini untuk informasi lengkapnya.

Semoga bermanfaat.