Solusi Aplikasi Surat Digital untuk Kemudahan Administrasi Kantor

2023-06-26T13:48:30+07:00 October 13th, 2022|Categories: Persuratan|Tags: , |

integrasolusi.com – Aktivitas surat-menyurat dan pengelolaan dokumen menjadi bagian penting dalam administrasi perkantoran. Dalam praktiknya, kedua aktivitas ini menyita waktu yang banyak. Padahal, Anda dapat membuat segalanya jadi lebih sederhana dengan memanfaatkan aplikasi surat digital. 

Manfaat Aplikasi Surat untuk Kemudahan Administrasi Perkantoran

Pemakaian aplikasi persuratan dapat memberi berbagai kemudahan terkait administrasi perkantoran. Manfaat dan kemudahan tersebut adalah: 

1. Proses Pengarsipan yang Mudah

ALUR SISTEM SURAT KELUAR

Proses pengarsipan dokumen dan surat-surat penting biasanya memerlukan waktu yang panjang. Apalagi, kalau Anda berhadapan dengan beragam jenis dokumen dan surat. Anda perlu mengelompokkannya berdasarkan kategori tertentu berdasarkan sistem kearsipan yang digunakan. Contohnya, sistem arsip berbasis tanggal, abjad, wilayah, nomor, dan lainnya.

Penggunaan aplikasi persuratan membuat proses pengarsipan jauh lebih efektif dan efisien. Anda bisa mengelompokkan setiap dokumen dengan cepat berdasarkan sistem pengarsipan yang berlaku.

2. Cara Penyimpanan yang Praktis

Kemudahan selanjutnya adalah berkaitan dengan proses penyimpanan berkas. Anda tak perlu menyediakan ruang khusus untuk arsip. Sebagai gantinya, aplikasi persuratan memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai dokumen serta surat penting secara digital menggunakan layanan penyimpanan berbasis cloud

3. Kemudahan Cara Pembuatan Surat

Aplikasi surat digital juga menawarkan kemudahan dalam proses pembuatan surat dan dokumen. Contohnya adalah aplikasi integraOffice Persuratan yang menyediakan template surat. Keberadaan template tersebut memungkinkan Anda untuk menyusun surat sesuai kebutuhan hanya dalam hitungan menit. 

4. Pengoperasian yang Mudah 

ALUR SISTEM SURAT MASUK DAN DISPOSISI

Penggunaan aplikasi persuratan relatif mudah. Apalagi, kalau Anda memanfaatkan aplikasi integraOffice Persuratan yang tersedia dalam berbagai platform, mulai dari Website hingga Android, dan iOS. Jadi, Anda tak akan mengalami kesulitan dalam pengoperasian aplikasi lewat berbagai jenis perangkat. 

Baca juga:  Membangun Masa Depan Digital: E-Office Persuratan untuk Mempermudah Proses Surat-menyurat Universitas di Indonesia Timur

5. Mengoptimalkan Kinerja Karyawan

Terakhir, kemudahan proses administrasi dengan aplikasi persuratan dapat membantu perusahaan dalam mengoptimalkan kinerja karyawan. Mereka pun jadi punya lebih banyak waktu untuk mengerjakan tugas lain yang lebih penting dan mendesak. 

 

Dengan berbagai kelebihan dan kemudahan tersebut, tak salah kalau banyak lembaga, organisasi, dan perusahaan beralih menggunakan aplikasi persuratan digital, kan? Anda pun bisa mendapatkan semua manfaat tersebut dengan memakai aplikasi integraOffice Persuratan.