Solusi Surat-menyurat di Era Digital dengan Aplikasi Pengiriman Surat

2023-05-23T14:35:08+07:00 November 3rd, 2022|Categories: Persuratan|Tags: , , |

Dengan kemajuan teknologi, berbagai aktivitas kehidupan bisa dilakukan dengan lebih cepat, mudah, dan praktis. Tak terkecuali untuk urusan surat-menyurat, kini pengiriman surat bisa dilakukan secara digital melalui aplikasi.

Sekilas Aplikasi Pengiriman Surat

Di era sekarang ini, pengiriman surat tidak lagi harus dilakukan secara manual melalui jasa ekspedisi. Dengan aplikasi pengiriman surat, surat bisa dikirim dengan sangat cepat karena dilakukan secara online.

Ada beberapa aplikasi kirim surat yang bisa digunakan, salah satunya email. Namun, aplikasi email kurang cocok jika digunakan untuk surat resmi. Pasalnya, jenis aplikasi ini tidak memiliki fitur pengelolaan surat dinas seperti pelacakan surat masuk dan surat keluar, disposisi, kolaborasi draf surat, dan sistem penomoran otomatis.

Oleh karena itu, perusahaan dan instansi resmi perlu menggunakan aplikasi yang memang dikhususkan untuk mengelola surat dinas. Dengan begitu, manajemen surat resmi bisa dilakukan dengan cepat dan efisien tanpa bercampur dengan surat pribadi, pesan promosi, dan spam seperti halnya pada aplikasi email.

 

Masalah Umum yang Sering Terjadi dalam Surat-menyurat

Jika masih dilakukan secara konvensional, aktivitas surat menyurat cukup rawan dengan berbagai problem. Masalah umum yang kerap muncul misalnya surat rusak atau hilang karena terjatuh, isi surat bocor, serta proses pencarian arsip surat yang berlangsung lama.

 

Inilah Solusi Mengatasi Berbagai Masalah Persuratan

Untuk mengatasi berbagai permasalahan di atas, Anda dapat beralih dari surat manual ke digital melalui aplikasi persuratan online. Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda jajal, salah satunya aplikasi surat integraOffice. Dengan aplikasi ini, proses pengiriman surat bisa dilakukan secara instan dengan tetap mengikuti prosedur pengelolaan surat dinas.

Baca juga:  Tantangan Bekerja ditengah Pandemi yang Belum Berakhir

 

Benefit Menggunakan Aplikasi Pengiriman Surat

Ada segudang manfaat yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi surat, khususnya integraOffice, seperti:

  • Pengiriman cepat – Surat bisa dikirim hanya dalam hitungan detik.
  • Murah – Anda tidak perlu lagi membeli kertas dan printer serta membayar jasa ekspedisi setiap kali ingin mengirim surat.
  • Terhindar dari risiko surat hilang atau rusak – Karena bentuknya digital, surat tidak akan sobek atau hilang.
  • Keamanan terjamin – Tidak perlu takut informasi dalam surat bocor karena surat tidak bisa sembarang diakses.

Nah, itulah tadi penjelasan tentang aplikasi pengiriman surat dan manfaatnya sebagai solusi atas berbagai masalah surat-menyurat. Semoga bermanfaat.