Salam Sobat Office ! Tahukah Anda? Menghadapi era Revolusi Industri 4.0 saat ini , banyak organisasi/perusahaan berlomba-lomba meningkatkan produktivitas kinerjanya melalui berbagai cara, banyak organisasi/perusahaan yang sudah mulai menyadari pentingnya peran teknologi dan mulai berinvestasi pada produk digital yang dapat membantu mereka meningkatkan kinerjanya. Namun pada kenyataannya masih banyak organisasi/perusahaan yang memilih untuk melakukan semua kegiatan operasional mereka secara manual konvensional, meskipun banyak teknologi digital yang dapat dimanfaatkan

Dalam menjalankan aktivitasnya, organisasi/perusahaan memang banyak didukung oleh berbagai macam aktivitas, namun ada dua aktivitas yang penting, yaitu surat-menyurat dan disposisi, aktivitas persuratan dan disposisi ini penting karena merupakan alat komunikasi secara tertulis administratif yang digunakan sebagai dasar menjalankan aktivitas pada organisasi/perusahaan.

Bayangkan saja, semakin kompleksnya aktivitas perusahaan dan semakin ketatnya persaingan bisnis saat ini, namun masih menggunakan cara manual konvensional, tentu organisasi/perusahaan akan kewalahan dalam menjalankan operasionalnya. Dan apa dampaknya jika operasional perusahaan terganggu? Tentu saja, Anda tidak akan bisa mengoptimalkan perkembangan bisnis Anda. 

 

Masalah persuratan dan disposisi 

Dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, tentu organisasi/perusahaan tidak luput dari masalah-masalah yang kemungkinan timbul, apalagi aktivitas persuratan dan disposisinya maih dengan cara manual konvensional.Sebagai contoh, terdapat sebuah perusahaan yang masih melakukan kegiatan persuratan dan disposisi secara manual, maka yang mereka butuhkan yaitu mencetak dokumen surat  tersebut dengan melampirkan kumpulan surat yang ada, kemudian melakukan pendistribusian surat dan disposisi tersebut yang sebelumnya harus melalui proses persetujuan, review, maupun perbaikan kepada pimpinan perusahaan yang ternyata statusnya membutuhkan respon disposisi segera, sedangkan pimpinan sedang tidak ada di tempat, atau bisa juga proses pendistribusian surat yang ada lambat diterima oleh pimpinan karena faktor manual tadi. Justru hal-hal seperti sepele seperti inilah yang dapat menghambat perkembangan sebuah instansi maupun perusahaan.

 

Solusi persuratan digital 

Dengan pesatnya perkembangan teknologi di era digital seperti ini, tentu saja banyak solusi yang bisa dimanfaatkan sebagai solusi dari masalah persuratan dan disposisi yang ada , cukup dengan aplikasi persuratan digital atau biasa kita kenal dengan E-Office. Karena aplikasi persuratan digital E-Office ini memang dikembangkan dan dirancang membantu dan memudahkan dan mempersingkat proses birokrasi yang ada dalam surat-menyurat dan disposisi yang ada di organisasi/perusahaan. Terlebih lagi aplikasi Eoffice ini dibekali dengan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan saat ini dan tentu saja dengan banyak pilihan, baik dengan  dukungan aplikasi web sampai dengan aplikasi mobile (Android dan iOS). Dan tentu saja aplikasi persuratan digital ini memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas persuratan dan disposisi yang lebih mudah, efektif dan efisien.

 

Benefit persuratan digital  integraOffice

Salah satu aplikasi persuratan digital Eoffice yang sudah teruji dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada adalah aplikasi persuratan digital  integraOffice. Aplikasi persuratan digital ini telah dipercaya (terbukti) membantu proses persuratan dan dispoisisi di Kementerian, Pemerintah Provinsi,BUMN, BUMD, Instansi Pendidikan hingga Organisasi lainnya. Berikut ini beberapa benefit dari persuratan digital integraOffice : 

1.Mengelola surat dan disposisi dengan mudah

Penerimaan surat dari Instansi internal maupun external menjadi hal yang penting dalam operasional kerja. Dengan persuratan digital integraOffice, Anda dapat memanajemen surat jauh lebih mudah dibandingkan secara manual. 

2.Disposisi kapanpun dan dimanapun

Disposisi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, bahkan jika Anda harus melakukan dinas ke luar negeri sekalipun, aplikasi persuratan digital integraOffice tetap dapat Anda akses dan gunakan setiap saat, selama terhubung dengan internet. Tidak ada hambatan lagi bukan proses disposisinya?

3.Tracking surat dan disposisi lebih mudah

Coba bayangkan jika Anda masih melakukan tracking/melacak surat secara manual, bisa-bisa membutuhkan waktu yang lama dan bahkan tidak bisa melacak keberadaan suratnya sudah sampai mana, apalagi Anda tidak bisa melacak progress dari disposisi pula, serba repot kan?

Dengan persuratan digital  integraOffice, Anda bisa dengan mudah melacak posisi surat dan disposisi yang ada, serta dapat melacak siapa sebenarnya yang menjadi penghambat dari proses surat-menyurat dam disposisi di instansi/organisasi Anda. Sangat membantu bukan?

4.Notifikasi secara real time!

Dengan menggunakan aplkasi persuratan digital integraOfficei, Anda bisa mendapatkan notifikasi secara real -time, terutama pada versi aplikasi mobile. Yang tentunya akan sangat membantu bila ada informasi surat masuk atau disposisi yang ditujukan kepada Anda, jadi tidak perlu repot lagi tanya sana-sini tentang informasi surat dan disposisinya. Gimana? Kurang canggih apa lagi Sobat Office?

 

Penasaran, solusi dan manfaat apalagi yang akan Anda dapatkan? Silakan hubungi kami untuk informasi lengkapnya. Atau Anda ingin mengetahui sistem persuratan dan disposisi lebih lanjut klik disini