Percepatan Proses Surat-menyurat Cukup dengan E-Office Persuratan

2023-05-23T12:12:36+07:00 June 28th, 2022|Categories: Persuratan|

Surat-menyurat | E-Office – Salam Sobat Office! Pastinya Anda semua sudah tahu bukan? Surat merupakan salah satu sumber informasi dalam sebuah organisasi/perusahaan, dimana proses persuratan yang ada, punya peranan yang penting dalam membantu mempermudah komunikasi baik secara internal maupun secara eksternal. Oleh karena itu, tentunya manajemen perusahaan pastinya harus bisa memahami dan memberikan perhatian khusus terhadap proses surat-menyurat yang ada, sehingga dalam menjalankan aktivitasnya, organisasi/perusahaan tidak terjadi miskomunikasi.

 

Apalagi di era yang serba kompleks seperti sekarang ini, dimana  data dan informasi yang ada harus bisa secara cepat  diterima dan disebarluaskan demi kelancaran jalannya perusahaan, untuk itu dibutuhkan tingkat responsivitas atau kecepatan dalam memproses dan menangani surat. Sehingga para pihak yang berkaitan dalam proses persuratan, tidak cukup hanya memastikan surat tersampaikan dan diproses dengan baik, tetapi juga harus tanggap dan cepat dalam merespon proses surat-menyurat yang ada. Nah untuk itu, seiring dengan kemajuan teknologi yang pesat seperti sekarang ini, proses surat-menyurat yang selama ini hanya berkutat pada kertas-kertas dan berkas fisik, harus bisa beradaptasi dan bisa menyesuaikan dengan keadaan, yaitu dengan memanfaatkan sebuah sistem persuratan yang mampu menunjang hal ini agar surat menyurat dalam organisasi berjalan dengan cepat dan tepat.

E-Office sebagai Solusi Surat-menyurat yang Tepat

Sesuai dengan uraian di atas, dimana organisasi/perusahaan dituntut memiliki tingkat responsivitas atau kecepatan dalam memproses dan menangani persuratan yang ada, disini ada suatu sistem aplikasi yang dapat menunjang percepatan dalam  proses surat-menyurat, yaitu dengan memanfaatkan sistem aplikasi persuratan digital atau e-Office. Seperti yang kita tahu bersama, sistem aplikasi persuratan digital e-Office ini memang dirancang dan dikembangkan untuk membantu mempermudah proses persuratan pada perkantoran menjadi lebih mudah dan dapat dikelola dengan baik, sistem aplikasi E-Office ini membuat waktu pengelolaan administrasi surat-menyurat dan penyampaian informasi pada perusahaan menjadi lebih cepat dan akurat.

 

Manfaat E-Office dalam Manajemen Perkantoran 

Pada dasarnya aplikasi persuratan digital E-Office ini, selain membantu dalam proses penyampaian informasi dan aktivitas komunikasi, baik dalam lingkungan satu kantor, antar kantor dalam satu perusahaan, hingga dengan pihak eksternal diluar instansi/perusahaan.  Aplikasi E-Office ini  juga berperan dalam mempercepat proses penyampaian laporan dan informasi kepada para stakeholder perusahaan, sehingga sangat membantu pimpinan dalam mengambil keputusan dalam jalannya perusahaan.

Selain itu, implementasi aplikasi E-Office ini juga mempunyai manfaat yang lainnya, seperti : 

  1. Efisiensi waktu ; E-Office membantu proses manajemen perkantoran dan proses surat-menyurat, sehingga dapat langsung diterima tujuan, dan proses yang ada  menjadi lebih cepat dan tepat waktu.
  2. Mengurangi resiko kerusakan dan kehilangan surat ; Aplikasi E-Office  ini, berkas atau dokumen surat yang ada dalam bentuk digital paperless, sehingga dapat mengurangi resiko kerusakan.kehilangan dokumen dalam proses surat-menyurat, jauh lebih aman daripada disimpan secara fisik
  3. Tracking dan monitoring jadi lebih cepat ; Dalam aplikasi E-Office, semua proses tracking dalam manajemen surat-menyurat menjadi lebih cepat dan jauh  lebih mudah untuk di monitoring prosesnya. Sehingga dapat menyingkat birokrasi yang ada dan dapat memudahkan  koordinasi dan komunikasi, serta kolaborasi kerja antar unit di dalam instansi/perusahaan.

 

Nah itulah beberapa informasi mengapa E-Office Persuratan merupakan solusi dalam percepatan  proses tata kelola surat-menyurat di kantor Anda ! 

 

Selanjutnya,  apabila Anda ingin merasakan manfaat dan kemudahan lainnya dalam manajemen surat menyurat? Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur dalam aplikasi persuratan digital E-Office integraOffice ! apalagi aplikasi E-Office integraOffice selain dukungan aplikasi berbasis web, juga sudah didukung aplikasi mobile Android dan iOS yang tentu saja membantu pekerjaan Anda dalam mengelola  persuratan jadi lebih mudah dan cepat.

 

Tunggu apalagi! Klik di sini untuk detail informasinya atau hubungi kami untuk berdiskusi secara GRATIS