Terbukti :  Kerja Jadi Lebih Efektif dengan integraOffice

2023-05-23T18:01:41+07:00

integrasolusi.com – Bekerja merupakan salah satu aktivitas rutin kita sehari-hari yang cukup banyak menyita waktu dan menguras pikiran serta tenaga kita. Sebagai pekerja baik secara personal atau sebagai  bagian dari sebuah instansi.perusahaan, tentunya kita dituntut harus bisa mengatur dan memanfaatkan waktu sekitar 8 jam sehari agar tetap produktif menghasilkan sesuatu dengan seefektif miungkin. Apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini, ya tentu saja kita harus bisa beradaptasi dan mengikuti kebijakan serta anjuran bekerja selama masa pandemi dan new normal, bagaimana tidak, sebelumnya kita harus bekerja ke kantor dan berkomunikasi secara langsung dengan tim atau kolega kerja kita, namun saat ini, dalam bekerja semuanya harus mengikuti anjuran dari pemerintah tentang  prosedur kerja disaat pandemi dan harus disertai dengan protokol Kesehatan yang keta. Salah satunya adalah bekerja dari rumah (WFH) dan kerja secara shift di kantor.

Belum lagi ketika kita sudah selesai bekerja namun harus beraktivitas lain diluar pekerjaan kita, tentunya kita juga harus pandai-pandai mengatur waktu, agar ketika bekerja esok kita tetap bisa produktif dan memenuhi target dari kerjaan kita.

Lantas bagaimana caranya kita bisa tetap productif dengan efektif dan efisien? Caranya sebenarnya sangat mudah dan tergantung pada diri kita, apakah mau mengimpementasikannya atau tidak.seperti :

  1. Persiapkan dari awal segala rutinitas pekerjaan kita

Ya hal ini perlu dilakukan sejenak sebelum kerja, pastikan kita sudah siap dan punya rencana serta strategi untuk mencapai target kerjaan harian. Refreshing sejenak sebelum memulai kerja.

  1. Mulailah pekerjaan tepat waktu

Ini penting dilakukan, jangan sampai terlambat, gunakan waktu sebaik-baiknya dan sesuaikan dengan target. Meski sedang bekerja dari rumah (WFH), jangan sampai terlena dengan kenyamanan dan santai dengan bekerja dari rumah. Pastikan Anda tetap fokus seperti halnya bekerja di kantor

  1. Susun jadwal dan buat daftar prioritas pekerjaan
Baca juga:  Aplikasi integraOffice Helpdesk Mampu Menjawab Pertanyaan Pelanggan

Dengan demikian, Anda akan tetap fokus dalam mecapai target kerja Anda. Prioritaskan pekerjaan yang sudah Anda susun sesuai jadwal. Meski terkadang ada tugas dadakan, hendaknya tetap fokus pada jadwal dan prioritaskan sebelumnya, agar bisa mencapai target tepat waktu.

  1. Kenali kendala yang bisa muncul tiba-tiba

Ini sangat penting, agar kita bisa mengetahui masalah atau kendala yang tiba-tiba muncul. Bisa karena faktor internal ataupun eksternal dari Anda atau dari tempat kerja. Dengan mengenali kendala yang muncul      , Anda juga akan dapat mengantisipasi rasa kecewa ketika tidak mencapai target kerjaan Anda, jadi minimal Anda sudah mengetahui bahwa akan ada masalah yang muncul ketika pekerjaan dilakukan, dan tetap bisa move on dan fokus pada pencapaian target lainnya

  1. Manfaatkan teknologi dan informasi dari integraOffice

Ini hal penting yang harus diimplementasikan, agar kita tetap produktif bekerja secara efektif dan efisien, apalagi di saat pandemi ini. Nah untuk mempermudah dan membantu pekerjaan Anda agar efektif dan efisien, PT Integra Teknologi Solusi menghadirkan prpduk dan layanan integraOffice, aplikasi  dan layanan integraOffice antara lain :

  • integraOffice Persuratan dan integraOffice Cloud

produk integraOffice ini, sangat membantu dan memudahkan dalam segala hal urusan surat-menyurat dan disposisi yang ada diinstansi/perusahaan. Dengan aplikasie-Office ini, Anda tidak perlu ribet dalam pencarian surat, tracking surat, proses disposisi, dll, karena semuanya serba digital dan online yang dapat dengan mudah diakses dimana saja dan kapan saja dengan jaringan internet

  • integraOffice Document Management System (DMS)

ini sangat berguna, memudahkan dan membantu Anda dalam hal pengelolaan/manajemen dokumen di kantor. Dengan integraOffice DMS ini, Anda dapat dengan mudah mengatur dan mencari dokumen, tracking dokumen, bundling dokumen, document versisioning, dan tentunya semua dokumen yang diunduh akan menampilkan watermark sebagai penanda pemilik dan siapa pengunduh dokumennya, ini sangat berguna dalam keamanan dan keaslian dokumen serta menghindari bocornya dan pemalsuan dokumen.

  • integraOffice Knowledge Management System (KMS)
Baca juga:  Yuk…! Kenalan dengan E-Office Pemprov DKI Jakarta

ini sangat cocok bagi instansi yang membutuhkan skill atau keahlian tertentu dalam pekerjaannya. Dengan integraOffice KMS ini, segala pengetahuan dan keahlian yang dimiliki individu dalam instansi/perusahaan, akan tersimpan dan dapat dikelola untuk disebatkan ke karyawan lainnya demi mendapatkan inovasi baru untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

  •  integraOffice Helpdesk

Aplikasi ini sangat penting dan membantu serta memudahkan segala macam masalah komplain atau keluhan dari klien Anda. integraOffice Helpdesk bekerja Dengan sistem ticketing yang terdistribusi secara cepat dan tepat ke unit yang berwenang. Jadi tidak akan terjadi salah komplain dan salah solusi,, karena semuanya sudah otomatis diarahakan,, sehingga penyelesaian keluhan bisa cepat, tepat dan efektif.

  •  integraOffice Absensi (iOA)

Aplikasi ini nih, yang pasa saat sekarang,banyak dibutuhkan oleh HRD. Karena integraOffice Absensi ini, dapat membantu dan memudahkan merekap absen karyawan, baik yang sedang di kantor atau berkerja dari rumah (WFH). integraOffice Absensi (iOA) ini, sudah sesuai dengan protokol Kesehatan yang ada, yaitu absensinya cukup dengan berfoto selfie dari smartphome masing-masing. Sudah dilengkapi dengan face detection, GPS dan perubahan status aktivitas kerja. Sehingga Anda sebagai HRD mudah dalam memantau aktivitas absen dan lokasinya berada.

Nah itulah produk dan layanan dari integraOffice yang dapat membantu pekerjaan Anda jadi lebih mudah dan efektif. Aplikasi integraOffice juga sudah teruji di beberapa kementrian, BUMN, pemerintahan, universitas dan swasta. seperti di Kemdikbud, Pemprov DKI, RSCM, Poltekkes Makassar, UKI, PT SIER , PT MITJ dan masih banyak yang lainnya.

Jadi tidak usah ragu dan tunggu apalagi, segera hubungi kami, untuk mendapatkan informasi detail tentang integraOffice !

 

Semoga bermanfaat

 

 

Baca juga:  Persuratan Digital: Permudah Komunikasi dan Koordinasi antar Divisi dalam Perusahaan 

 

Dari berbagai sumber :
https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/tips/19/02/09/pmn3zg368-tips-agar-kerja-lebih-efektif-dan-produktif